11/11 dan 12/12 Online Revolution: Kampanye Besar e-Commerce Indonesia – Mungkin banyak di antara Anda para netizen sering melihat artikel atau pun iklan yang berisi seputar  11/11 dan 12/12 Online Revolution di situs-situs. Sebuah event dari salah satu e-commerce besar Indonesia, Lazada, berisi tentang diselenggarakannya Hari Belanja Online Nasional sebagai event kampanye belanja online nasional yang nantinya secara serentak dilaksanakan oleh seluruh pelaku e-commerce Indonesia. Mari kita pahami lebih jauh.

Apa itu Online Revolution?

Seperti yang telah dituliskan di atas, Online Revolution diselenggarakan atau boleh juga dikatakan dipelopori oleh Lazada Indonesia untuk menjalankan kampanye belanja online nasional yang nantinya secara serentak dilaksanakan oleh para pelaku e-commerce Indonesia.  Angka 12/12 dari 12/12 Online Revolution sendiri merujuk pada tanggal awal event ini dilaksanakan yakni 12 Desember 2012 (12-12-12),

Untuk tahun 2014 ini 12/12 merujuk pada tanggal dan bulan event akan diselenggarakan di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Event ini bertujuan untuk bergerak maju dalam sistem belanja tradisional ke sistem pasar online.

BACA JUGA:  5 Website Untuk Download Software Windows Gratis, Legal dan Aman
Mengapa Online Revolution?

Sebenarnya eksistensi pasar online di Indonesia sudah cukup banyak jumlahnya. Tingkat kepercayaan konsumen Indonesia dalam melakukan praktek belanja online juga sudah meningkat dari waktu ke waktu. Ditambah lagi, pengguna internet di Indonesia bahkan sudah mencapai angka 63 juta. Keaktifan masyarakat Indonesia dalam mengakses internet dan meningkatnya kesadaran pebisnis UKM hingga pebisnis modal besar dalam memanfaatkan internet sebagai pasar juga menjadi hal potensial pun signifikan dalam mendukung kelancaran event Online Revolution ini.

Di tanggal 12 Desember nanti para konsumen lokal bisa memanfaatkan deals yang ada di banyak e-commerce populer Indonesia. Konsumen bisa memanfaatkan deals tersebut untuk mendapatkan diskon atau bonus dan hal-hal menarik lainnya selama diselenggarakannya event tersebut yang pastinya akan berbeda dengan bulan-bulan lainnya.

Khususnya bagi Anda yang gemar belanja online, wajib memanfaatkan event menarik ini untuk mendapatkan deals menarik dari produk-produk yang selama ini Anda minati.

Kampanye ini, menurut Seni Berpikir sendiri, menjadi salah satu kampanye untuk meningkatkan pengalaman pengguna atas pasar online, meningkatkan kepercayaan konsumen dalam praktek jual-beli online, dan meningkatkan partisipasi UKM untuk turut serta dalam memanfaatkan internet sebagai pasar potensial dalam meningkatkan nilai perkembangan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:  Best Websites to Learn Coding
11/11 Online Revolution dan perbedaannya dengan 12/12 Online Revolution?

Konsepnya sama seperti 12/12 Online Revolution yang diselenggarakan oleh Lazada Indonesia secara langsung.  Yang membedakan hanyalah, bahwa 11/11 Online Revolution diselenggarakan secara inisiatif oleh Rocket Internet Group, dan salah satu e-commerce yang berpartisipasi di dalam nantinya adalah Lamido.co.id yang merupakan bagian dari Lazada Indonesia sendiri.

Di event 11/11 Online Revolution yang akan terselenggara tanggal 11 November nanti akan ada diskon besar-besaran dari para pelaku e-commerce di bawah naungan Rocket Internet Group seperti Lamido Marketplace sendiri, Lazada, Lamudi, FoodPanda, dan lain sebagainya selama sehari penuh. Berbeda dari 12/12 Online Revolution yang merupakan acara tahunan yang akan terselenggara setiap tahunnya mulai dari tanggal 12 Desember 2012 silam dan akan diselenggarakan di tanggal yang sama setiap tahunnya. 12/12 Online Revolution serentak akan diikuti oleh seluruh pasar online Indonesia.

Jadi bagi Anda yang gemar belanja online atau Anda yang memiliki toko online, mengikuti event ini adalah bagian dari kemajuan penggunaan internet Indonesia di bidang ekonomi. Silahkan memanfaatkannya.

BACA JUGA:  Inilah 6 Kamus Online Gratis dan Lengkap

 

Sumber Gambar: Lazada

TINGGALKAN KOMENTAR