10+ Rekomendasi Anime Thriller Terbaik

200
Rekomendasi Anime Thriller Terbaik, anime genre thriller

Rekomendasi Anime Thriller Terbaik – Meski tak sepopuler genre drama romantis, anime genre thriller juga cukup menarik untuk diikuti kisahnya.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Alur cerita yang kompleks dan cenderung menegangkan, bikin anime genre thriller terkadang sulit dipahami, namun tidak bagi para penggemarnya.

Jangan heran jika sudah ada cukup banyak judul anime thriller terbaik yang sudah rilis di pasaran.

Tidak jarang juga, kamu bakal disuguhi akut cerita dengan plot twist yang bikin geleng-geleng kepala saat menontonnya.

Buat kamu yang suka nonton anime genre thriller, simak dulu yuk rekomendasi anime thriller terbaik yang kami rangkum khusus buat kamu.

Rekomendasi Anime Thriller Terbaik dengan Plot Twist Keren!

1. Monster (2004)

Rekomendasi Anime thriller terbaik yang pertama buat kamu adalah “Monster”. Rilis perdana di musim semi tahun 2004 silam, anime genre thriller ini mengisahkan tentang kehidupan seorang dokter yang bertangan dingin.

Anime satu ini recommended buat kamu yang suka atmosfer ketegangan yang cukup tinggi.

“Monster” berkisah tentang sosok Kenzo Tenma, seorang dokter spesialis bedah yang handal. Namun, Kenzo harus menghadapi dua pilihan yang sulit.

Dimana ia harus menentukan salah satu pasien yang harus diselamatkannya lebih dulu. Apakah walikota dermawan yang menjadi salah satu donatur rumah sakit ataukah menyelamatkan anak sebatang kara, yatim piatu?  

Pilihan yang telah Kenzo ambil justru membuatnya harus menghadapi serentetan peristiwa yang mengerikan di hidupnya.

Bagaimana langkah yang diambil Kenzo selanjutnya dan apa dasar semua peristiwa janggal yang menimpanya selama ini? Saksikan cerita selengkapnya di situs nonton anime kesayangan kamu, ya!

2. Paprika (2006)

Anime genre thriller selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah “Paprika” yang merupakan karya dari sineas animasi Jepang populer bernama Satoshi Kon.

Rekomendasi anime thriller terbaik yang satu ini bukan cuma menghibur melalui sajian visualnya tetapi juga punya alur cerita menarik untuk diikuti.

Meskipun memang sedikit berat untuk dipahami pada awalnya. 

Dimana anime genre thriller ini bercerita tentang inovasi dunia medis yang memungkinkan dokter masuk ke alam bawah sadar alias dunia mimpi dari pasiennya.

Masuk ke dunia mimpi pasien, pastinya akan ada begitu banyak tampilan imajinatif yang muncul dan terkadang membawa suasana tegang tingkat tinggi.

3. Death Note (2006)

Jika membahas anime genre thriller, rasa-rasanya kurang lengkap jika tak memasukan “Death Note_ di dalam daftarnya.

Bisa dibilang, rekomendasi anime thriller terbaik ini adalah salah satu deretan anime klasik terpopuler sekaligus legendaris.

Nonton anime rilisan tahun 2006 ini, kamu bakal diajak untuk merasakan sensasi yang penuh ketegangan.

“Death Note” sendiri mengisahkan tentang Light Yagami yang tak sengaja menemukan notebook misterius.

Di bagian sampul depan notebook tersebut terdapat tulisan Death Note. Kemudian Light menemukan fakta mencengangkan tentang buku tersebut.

Dimana siapapun saja yang namanya tertera di notebook tersebut bisa dimusnahkan. Ini membuat Light terpikirkan sesuatu, dan ia mulai menggunakannya untuk mencoba menghapuskan kejahatan yang telah merajalela.

4. Steins;Gate (2011)

Lagi cari rekomendasi anime thriller terbaik dengan konflik konspirasi rumit berbalut kecanggihan teknologi? Jika iya, maka “Steins;Gate” jawaban yang tepat buat kamu.

Anime genre thriller yang tayang musim semi 2011 silam ini bercerita tentang Olabe. Sosok ilmuwan nyentrik yang membangun laboratorium gadget masa depan bersama teman-temannya.

Mereka mencoba merancang dan membuat berbagai jenis gadget dengan kecanggihan futuristik.

Tapi, apa jadinya ketika gadget canggih yang mereka buat justru memiliki keinginannya sendiri dan mengubah aliran waktu dan mengendalikannya? 

5. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (2016)

Rekomendasi anime thriller yang satu ini bukan cuma menawarkan cerita misteri yang penuh ketegangan saja. 

Pasalnya, “Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu” ini juga termasuk anime genre isekai harem yang cukup populer.

Sehingga alur cerita yang coba dibawakan menjadi lebih unik dan menarik untuk diikuti hingga selesai.

Bercerita tentang sosok Subaru yang mendapati dirinya terbawa hingga ke alam lain sepulangnya dari belanja di minimarket.

Penuh dengan misteri yang tak dipahaminya, Subaru menjalani kehidupannya di dunia yang asing tersebut ditemani dua sosok waifu. Tentunya, banyak dari penggemar yang sudah tahu sebelumnya.

6. Higashi no Eden (2009)

Suka cerita tentang konspirasi? Maka jangan lewatkan rekomendasi anime thriller terbaik berjudul “Higashi no Eden” yang rilis di musim semi 2009 silam ini.

Anime genre thriller ini mencoba menghadirkan atmosfer menegangkan melalui konflik konspirasi yang dialami tokoh utama dan peran pendukungnya.

“Higashi no Eden” bercerita tentang insiden aneh yang terjadi di Jepang yang berhubungan erat dengan Saki.

Suatu ketika, Saki tanpa sengaja bertemu dengan sosok pria tanpa busana dengan identitas yang penuh misteri. 

Hal ini membuat Saki bertanya-tanya, apakah pria tersebut ada kaitannya dengan semua insiden aneh yang terjadi belakangan ini?

7. Mirai Nikki (2011)

Lanjut rekomendasi anime thriller terbaik berikutnya ini memiliki premis permainan antara hidup dan mati.

Ceritanya layak banget buat kamu tonton, dimana anime ini mampu menciptakan atmosfer menegangkan melalui cerita yang diangkatnya.

“Mirai Nikki” bercerita tentang kehidupan Yuki yang terasa cukup membosankan.

Dimana Yuki hampir selalu tidak pernah merasa puas dengan pencapaiannya di dalam hidup. Sehingga kerap menuliskan keluh kesah kesehariannya di sebuah diary book.

Suatu hari, muncul sebuah pesan anonim misterius muncul tiba-tiba di layar ponsel Yuki. Dimana pesan tersebut menyebutkan apa yang akan terjadi dengan diri Yuki.

Benar saja, isi pesan tersebut kemudian menjadi kenyataan. Dimana Yuki kemudian terbawa ke suatu permainan aneh dan membingungkan yang ia sendiri tak paham dengan maksudnya sama sekali. 

8. Mahou Shoujo Madoka Magica (2011)

Memiliki karakter dengan tampilan visual kawaii bukan berarti membuat anime yang satu ini bakal dihiasi cerita yang lucu dan unyu-unyu.

Pasalnya “Mahou Shoujo Madoka Magica” yang tayang di musim dingin tahun 2011 silam ini termasuk kategori anime genre thriller dengan banyak adegan ketegangan yang ditawarkan di dalam ceritanya.

Anime ini bercerita tentang Madoka yang kerap bermimpi buruk. Dimana Madoka kerap melihat ada sosok penyihir yang mengalami kekalahan di pertempuran.

Madoka tidak pernah menyangka sama sekali jika mimpinya ini justru jadi kenyataan. Ketika ada siswa pindahan di kelasnya yang membuat Madoka familiar dengan sosok penyihir dalam mimpinya.

9. Another (2012)

Bisa dibilang, anime genre thriller yang berlatar kehidupan sekolah cukup langka. Tapi “Another” bisa jadi rekomendasi anime thriller terbaik yang wajib banget buat kamu tonton.

“Another” berkisah tentang fenomena aneh, dimana anak paling pintar di sekolah ditemukan meninggal dunia secara misterius ketika kegiatan belajar tengah berlangsung di ruang kelas.

Hingga beberapa tahun berlalu, misteri tersebut belum bisa terpecahkan. Kemudian, salah seorang pelajar yang merasa penasaran tergerak untuk mengungkap semua misteri dibalik semua fenomena misterius tersebut.

10. Zankyou no Terror (2014)

Berlatar di kota Tokyo, “Zankyou no Terror” menjadi rekomendasi anime thriller terbaik yang tak kalah menarik untuk diikuti.

Anime genre thriller yang mengangkat tema tentang terorisme ini memiliki konflik yang menarik anyar setiap tokoh utamanya sehingga sayang jika dilewatkan.

Bercerita tentang kejadian teror di kota Tokyo yang membuatnya luluh lantak akibat serangan sekelompok teroris.

Petunjuk satu-satunya yang bisa mengungkap siapa yang berada dibalik serangan teror mematikan tersebut hanya dari video milik pelaku yang diunggah ke internet. Lantas siapakah ia sebenarnya?

11. Satsuriku no Tenshi (2018)

Anime genre thriller yang satu ini terinspirasi dari sebuah video game populer. Tayang pada 2018 silam, “Satsuriku no Tenshi” menjadi salah satu rekomendasi anime terbaik yang sayang jika dilewatkan.

Dengan setting latar yang suram, anime thriller satu ini berhasil menyuguhkan atmosfer kelam sekaligus menegangkan.

Bercerita tentang Rachel, seorang gadis yang terjebak seorang diri di sebuah gedung tua misterius.

Tak ada siapa-siapa yang bisa dimintai tolong, Rachel berharap agar bisa cepat mati saja. Tanpa sengaja, ia bertemu dengan psikopat gila yang membuka peluang bagi Rachel untuk mati semakin besar.

Lantas, apakah Rachel benar-benar putus asa dengan hidupnya dan memilih mati di tangan psikopat gila tersebut? Simak cerita selengkapnya di situs nonton anime kesayangan, ya!/

12. Yakusoku no Neverland (2019)

Rekomendasi anime terbaik satu ini baru saja menyelesaikan bagian terakhirnya. “Yakusoku no Neverland” mencuri perhatian penggemar anime genre thriller melalui tema ceritanya yang tak hanya menegangkan tapi juga mencekam.

Anime satu ini bercerita tentang upaya Emma, Ray, dan Norman yang ingin melarikan diri dari panti asuhan yang menjadi tempat tinggal mereka sampai saat ini.

Dimana, alasan ketiganya melarikan diri karena tak ingin dijadikan tumbal. Agar rencananya berhasil, mereka menyusun sejumlah strategi dengan hati-hati.

Meski peluang untuk kabur dengan selamat kemungkinan besar sangat kecil bahkan hampir mustahil.

Demikian tadi rekomendasi anime thriller terbaik yang wajib banget masuk wacthlist kamu. Selain menyajikan ketegangan, alur ceritanya juga tak kalah menarik untuk diikuti. 

Catatan Editor

Apapun pilihan anime genre thriller yang ingin ditonton, pastikan menontonnya di layanan streaming online legal, seperti Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix, Netflix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play