10+ Rekomendasi Film Tentang Persahabatan Tebaik, Nostalgia Masa Muda!

219
Film tentang persahabatan Indonesia dan mancanegara

Film Tentang Persahabatan Indonesia – Hubungan persahabatan memang kerap jadi inspirasi film karena sarat dengan kisah cerita yang menarik. Selain tema tentang percintaan romantis, film tentang sahabat pun juga punya sisi lain yang lebih dalam.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Ada kisah sahabat yang penyayang dan mau berkorban, tapi ada pula sahabat yang justru berkhianat hingga meninggalkan rasa sakit dan kepedihan mendalam.

Dengan nonton film persahabatan, kamu bisa bernostalgia kembali dan mengingat momen-momen tak terlupakan bersama sahabat. 

Tak boleh terlewat masuk watchlist, berikut ini rekomendasi film tentang persahabatan yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Daftar Film Indonesia Tentang Persahabatan Bikin Baper

1. Negeri 5 Menara (2012)

Film tentang persahabatan pertama dalam daftar ini merupakan garapan sutradara Ahmad Fuadi dan dibintangi oleh David Chalik, Donny Alamsyah, Meirayni Fauziah, dan banyak lagi.

Film tentang sahabat ini mengisahkan tentang enam santri dari enam daerah berbeda yang bertemu di sebuah pondok pesantren.

Mereka akhirnya dekat dan menjalin persahabatan yang erat selama menuntut ilmu di pondok tersebut. 

Hingga setelah lulus mereka semua bisa pergi menjelajah ke berbagai penjuru dunia seperti yang pernah mereka impikan saat masih sama-sama belajar di pondok pesantren.

2. 5 CM (2012)

Rekomendasi film tentang sahabat selanjutnya ini merupakan garapan sutradara Rizal Mantovani yang rilis di tahun 2012. 

Banyak bintang kenamaan yang berperan di film persahabatan satu ini. Sebut saja Raline Shah, Herjunot Ali, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Denny Sumargo, hingga Igor Saykoji.

Film Indonesia tentang persahabatan yang satu ini cukup booming di masa penayangannya dulu dan mencetak sukses luar biasa.

Mengisahkan tentang persahabatan yang cukup menarik, namun ada sesuatu hal yang membuat mereka semuanya menjadi semakin saling terikat. 

Setelah memutuskan untuk berpisah sejenak, kelima sahabat tersebut memutuskan untuk merencanakan untuk temu kangen.

Namun bukan temu kangen biasa karena mereka berencana untuk mendaki ke puncak tertinggi di pulau Jawa.

Perjalanan panjang pendakian bersama sahabat yang penuh perjuangan, membuat semuanya semakin erat memaknai persahabatan dan mengubah hidup mereka selamanya.

3. Pinky Promise (2016)

Film tentang persahabatan Indonesia yang rilis di tahun 2016 silam ini merupakan karya sutradara Guntur Soeharjanto.

Film tentang sahabat ini dibintangi oleh Chelsea Islan bersama Agni Pratistha, Alexandra Gottardo, Dhea Seto, Dhea Ananda, dan juga Ira Maya Sopha.

Film persahabatan bertajuk “Pinky Promise” ini berkisah tentang jalinan persahabatan yang penuh warna. 

Dimana semuanya tetap saling mendukung satu sama lain meskipun keadaan masing-masing dari mereka tidak sedang baik-baik saja, bahkan berada di titik paling rendah.

4. Mama Mama Jagoan (2018)

Film persahabatan yang bertajuk “Mama Mama Jagoan” ini dimainkan aktris senior kenamaan Widyawati bersama Ratna Riantiarno dan Niniek L Karim. 

Arahan sutradara Sidi Saleh ini dikemas sebagai film drama dengan unsur komedi yang unik dan menggelitik tentang persahabatan mama-mama yang tak lagi muda dengan permasalahannya.

Para mama dalam film tentang sahabat ini saling menguatkan satu sama lain ketika salah satu dari mereka mengalami depresi setelah sang suami meninggal dunia. 

Mereka pun mencari cara dan solusi bersama agar kesedihan yang dialami tidak berlarut-larut dan bisa kembali ceria menatap masa depan meski bukan hal mudah.

5. Negeri Van Oranje (2015)

Film Indonesia tentang persahabatan yang rilis di tahun 2015 ini dibintangi oleh Tatjana Saphira bersama Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya dan Arifin Putra.

Film tentang sahabat garapan sutradara Endri Pelita ini berkisah tentang persahabatan antar mahasiswa Tanah Air di Belanda.

Mereka semua membawa mimpi masing-masing dan berusaha saling menguatkan antara satu dengan yang lain dan menjalin kedekatan seperti keluarga baru karena berada di negeri orang.

6. Belok Kanan Barcelona (2018)

Film tentang persahabatan Indonesia yang selanjutnya ini bergenre komedi romantis dan diarahkan oleh sutradara Guntur Soeharjanto.

Di film persahabatan berujung kisah romantis ini  Morgan Oey beradu akting dengan Mikha Tambayong, Anggika Bolsterli dan juga Deva Mahenra.

Kisah bermula saat romansa mulai muncul di tengah jalinan persahabatan empat sekawan tersebut. 

Karena tak ingin merusak persahabatan yang terjalin cukup lama, mereka pun akhirnya mengalihkan perasaannya masing-masing dengan mengejar impiannya masing-masing.

7. Bebas (2019)

Film tentang sahabat garapan Riri Riza yang rilis tahun 2019 silam ini mengusung genre drama komedi. 

Diperankan oleh Sheryl Sheinafia bersama Agatha Pricilla, Maizura dan Amanda Rawles, film ini bercerita tentang sebuah geng anak SMA yang menyebut dirinya “Geng Bebas”.

Satu ketika “Geng Bebas” yang tadinya bersahabat kental pun mengalami pecah kongsi disebabkan suatu alasan. 

Hingga setelah beranjak dewasa, semuanya kembali ingat dengan momen manis persahabatan yang dulu terjalin.

Kini mereka berupaya untuk bisa berkumpul kembali meski bukan hal yang mudah dilakukan karena ada banyak sekali rintangan yang harus dihadapi, termasuk ego masing-masing.

Deretan Film Tentang Persahabatan Penuh dari Bollywood Hingga Hollywood

8. 3 Idiots (2009)

Film tentang persahabatan yang selanjutnya ini merupakan film Bollywood terbaik arahan sutradara Vidhu Vinod Chopra.

Dimainkan oleh Aamir Khan dan Kareena Kapoor, film ini mengisahkan bagaimana sistem pendidikan yang buruk bisa memberikan dampak yang sangat buruk bagi masa depan para siswa.

Seorang mahasiswa baru datang dan mencoba mendobrak semua tradisi pendidikan yang terasa keliru baginya dan ingin memperbaikinya.

Meski tak mudah karena sistem pendidikan yang memang sudah mengakar begitu dalam, tapi setidaknya apa yang dilakukannya telah mengubah cara pandang teman-teman terdekatnya.

Hingga bertahun-tahun kemudian mereka datang kembali untuk mencarinya, si siswa jenius di fakultas teknik.  

Film dengan alur mundur ini penuh dengan aksi kocak yang bakal bikin kamu tambah ngakak tapi di saat yang sama begitu tersentuh dengan momen persahabatan yang terjalin.

9. Ginger & Rosa (2012)

Tak selamanya persahabatan selalu indah dan saling menguatkan, ada pula yang menusuk dari belakang. Begitulah yang coba diceritakan dalam film persahabatan karya Elle Fanning yang satu ini.

Berlatar di tahun 1962 dimana perang nuklir menjadi isu hangat yang cukup meresahkan dunia. Dua gadis tumbuh dewasa bersama dan menjadi dekat satu sama lain, Ginger dan Rosa.

Persahabatan keduanya menjadi retak ketika Rosa ternyata bermain belakang dengan ayah Ginger hingga akhirnya hamil dan membuat sang ibu bunuh diri.

Dengan kepedihan mendalam karena kepergian sang ibu dan penghianatan sahabat terbaik, Ginger memutuskan pergi menjauh dari semuanya.

Tinggal Rosa sendirian menanggung malu karena mengandung tanpa suami dan ditinggal pergi sahabat kecilnya.

10. Friends With Benefit (2011)

Film tentang persahabatan selanjutnya ini merupakan karya sutradara Will Gluck yang dibintangi Justin Timberlake dan Mila Kunis.

Diceritakan Dylan dan Jamie sama-sama ditinggal pergi pasangannya masing-masing karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

Tapi karena masih trauma menjalin hubungan baru, keduanya pun menjalin hubungan tanpa status dan hanya menganggapnya sebagai pertemanan biasa.

Hubungan pertemanan tanpa status keduanya makin dekat dan intim, meski begitu mereka tetap enggan mengakui perasaannya masing-masing. 

Hingga suatu kejadian membuat keduanya berpikir ulang tentang semua hal yang telah mereka lalui bersama.

“Friends With Benefit” bisa jadi rekomendasi film semi barat terbaik yang juga cocok buat ditonton bareng pasangan, banyak adegan panas!

11. I Am Legend (2007)

Film sahabat yang bergenre sains fiksi horor ini merupakan film arahan sutradara Francis Lawrence yang juga dibintangi Will Smith.

“I Am Legend” bercerita tentang persahabatan manusia dengan hewan peliharaannya, anjing.

Di tengah kota dengan suasana yang begitu mencekam karena penuh dengan zombie, Neville bersama Sam, anjing kesayangannya harus berusaha bertahan hidup. 

Suatu hari, ketika sedang mengejar seekor rusa buruan, Sam tidak sengaja memasuki sarang zombie. 

Dipenuhi perasaan  dilema, Neville akhirnya tetap nekat untuk menerobos memasuki sarang zombie tersebut demi menyelamatkan Sam. 

12. The Upside (2017)

Diadaptasi dari film drama komedi Perancis berjudul “Untouchable”, film tentang sahabat ini terinspirasi dari kisah nyata.

Dibintangi Kevin Hart dJ Bryan Cranston, film tentang persahabatan ini mengisahkan tentang pengusaha kaya raya bernama Phillip Lacasse yang mengalami kelumpuhan setelah kecelakaan. 

Lacasse akhirnya mempekerjakan asisten untuk mengurus dirinya, Dell. 

Meski berasal dari latar belakang kehidupan yang berbeda, Dell ternyata justru mengubah hidup Lacasse yang selama ini muram

Hubungan keduanya pun berubah menjadi persahabatan yang sangat erat dan bukan sekedar bos dan anak buah saja.

Nah, itu tadi rekomendasi film tentang persahabatan dengan kisah-kisah tentang sahabat yang seru dan bikin haru.

Bukan cuma film tentang persahabatan Indonesia tapi juga dari mancanegara yang recomended buat jadi tontonan seru di rumah. 

Catatan Editor

Apapun pilihan film Indonesia tentang persahabatan atau dari mancanegara yang kamu suka, pastikan untuk menontonnya di layanan streaming online legal, seperti Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix, Netflix dan sebagainya.

Namun, jika kamu kesulitan dan terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play