JalanTikus.com, Penyedia Software dan Games Gratis 100% Legal – Di tengah buruknya citra Indonesia sebagai negara pelindung Hak Kekayaan Intelektual (HKI) karena maraknya terjadi pembajakan secara online, kini muncul JalanTikus.com yang khusus menyediakan software dan games gratis 100% legal.

Kehadiran JalanTikus.com mampu menyelamatkan citra Indonesia. Situs penyedia software dan games gratis ini terbukti 100% legal dengan proses download yang cepat tanpa perlu melakukan registrasi. Yang lebih menarik lagi, ada banyak sekali software dan games gratis yang bisa Anda download, entah itu untuk PC atau pun gadget lintas platform.

Meskipun nama situs tersebut cukup aneh bagi kita, ternyata nama ini terinspirasi dari pengalaman Weihan Liew, salah satu pendiri JalanTikus.com, dengan kemacetan lalu lintas kota-kota besar Indonesia, khususnya Jakarta. Menurutnya, “Nama itu sebenarnya candaan, seperti kebanyakan orang menggunakan jalan tikus ketika terperangkap kemacetan lalu lintas yang parah, kami ingin menyediakan sebuah situs yang memberikan layanan download dengan cepat, aman, dan one-stop shop website disertai link dan shortcut bagi orang-orang Indonesia untuk mendownload software dan games favorit mereka.”

BACA JUGA:  Ingin Menjelajah Ibukota? Biarkan Website ini Memandu Anda

JalanTikus.com menyediakan tiga kategori file untuk didownload, yaitu aplikasi dan games yang masing-masing khusus untuk PC dan android, serta konten app-related yang bisa dibaca. Semua file yang ada bisa didownload secara gratis dan semuanya adalah file open-source yang legal.

Weihan Liew membangun situs JalanTikus.com karena menyadari bahwa tidak ada situs di Indonesia yang menyediakan file legal yang secara gratis bisa didownload. Kita harus menyadarinya dan mengatakan bahwa memang tidak ada situs yang menyediakannya secara legal. Orang Indonesia sebelumnya harus berhadapan dengan banyaknya iklan, lamanya waktu menunggu untuk download, file palsu, bahkan virus hanya untuk mendapatkan file gratis yang bisa didownload. Apalagi selama ini orang Indonesia mendownload file yang ilegal.

Situs ini bisa menjadi jalan pembuka bagi pengembang website lain untuk menyediakan file hosting download gratis secara legal. Terlepas dari itu, tim pengembang JalanTikus.com sebenarnya tidak memilki uang meski web yang dibangunnya terhitung revolusioner dan baru di dunia internet Indonesia. Untuk itulah tim pengembang website tersebut berniat untuk fokus dalam membangun komunitas dan popularitas JalanTikus.com terlebih dahulu. Mari kita doakan anak-anak Indonesia ini agar mampu memberikan yang terbaik untuk kita dan mempercayai layanan mereka yang menyediakan software dan games gratis 100% legal dengan memberi dukungan 100% juga.

BACA JUGA:  BBM Untuk iOS dan Android Resmi Dirilis

TINGGALKAN KOMENTAR