10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger

44938
Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger

10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger – Di dalam tulisan ini saya membagikan 10 aplikasi android terbaik untuk blogger yang ingin mempermudah aktivitas blogging-nya.

Berhubung perkembangan pasar ponsel berbasis android dan penggunanya sudah semakin meluas di negeri ini, maka 10 aplikasi android ini patut Anda gunakan untuk mempermudah aktivitas blogging Anda.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Jika Anda merasa lelah berada di depan komputer atau laptop sambil blogging, atau Anda sedang bepergian dan tidak sedang membawa laptop Anda untuk blogging, dan apabila Anda pengguna Android, maka inilah daftar 10 aplikasi android terbaik untuk blogger yang sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber.

10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger

1. WordPress

Platform wordpress sudah sangat banyak digunakan oleh blogger. Baik itu blog gratisan wordpress.com atau pun blog self-hosted wordpress.org, wordpress diakui sebagai platform blog yang terbaik saat ini.

Cara Membuat Blog dengan WordPress Self-Hosted: Lengkap

Cara Membuat Blog dengan WordPress Self-Hosted: Lengkap

Cara Membuat Blog WordPress Self-Hosted – Bila Anda sampai ke artikel ini itu tandanya Anda ... Selengkapnya

Banyak situs populer yang beredar luas di internet menggunakan platform wordpress. Jika seorang blogger merupakan pengguna android yang blogging menggunakan platform wordpress, maka inilah aplikasi android terbaik untuk blogger tersebut.

2. Blogger 

Sama seperti wordpress, blogspot/blogger juga merupakan salah satu platform blog yang paling populer di dunia blogging.

Platform blog yang dikembangkan oleh Google ini sudah sangat banyak penggunanya. Jika Anda salah satunya, maka wajib menggunakan aplikasi ini untuk semakin lancar mengupdate tulisan di blog Anda yang berbasis blogspot/blogger.

3. BlogPost

Jika Anda memiliki blog dengan platform WordPress dan Blogspot, maka tidak ada alasan Anda untuk tidak menggunakan aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini Anda bisa mengontrol dan mengupdate blog Anda dengan dua platform yang berbeda tersebut di dalam satu tempat/aplikasi. Anda bisa menghemat aplikasi yang terpasang di android Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan layanan Youtube dan LiveJournal sehingga Anda lebih dipermudah dalam mengembangkan blog Anda.

4. Tumblr

Dua platform blog tersebut mungkin kurang populer bagi para fashion blogger. Tumblr juga sudah sangat banyak penggunanya.

Dengan aplikasi android ini, Anda dipermudah memposting foto, tulisan, hingga hal-hal lain yang Anda perlukan untuk mengupdate blog Tumblr Anda. Aplikasi ini wajib Anda gunakan di perangkat android Anda.

5. Writer

Jika Anda mengalami gangguan atau kesusahan dalam menulis konten menggunakan 4 aplikasi tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi Writer. Aplikasi ini didukung kemudahan dan tanpa halangan untuk menulis konten blog Anda.

Dengan meminimalkan halangan-halangan yang bisa terjadi jika Anda menulis menggunakan 4 aplikasi tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi Writer untuk tetap fokus dalam menulis tanpa gangguan apapun.

6. Google Drive

Perangkat milik Google ini menyediakan ruang bagi Anda untuk menyimpan file-file yang mungkin Anda butuhkan untuk keperluan blogging secara online. Sama seperti file storage lainnya yang banyak disediakan oleh perusahaan online,

Google Drive juga menyediakan ruang kosong dengan kapasitas memori yang mencapai 5 GB sehingga Anda dengan bebas dan leluasa menyimpan foto, MSword, video, dan sebagainya untuk keperluan blogging Anda.

7. Evernote

Evernote merupakan salah satu aplikasi penting dan populer bagi penulis, termasuk blogger. Aplikasi ini dapat membantu Anda menyimpan ide-ide segar yang secara tiba-tiba Anda dapatkan untuk keperluan blogging.

Catatlah ide-ide tersebut dan simpan di dalam Evernote. Jika Anda ingin menulis konten blog berdasar pada ide tersebut, Anda tinggal membuka kembali Evernote untuk ide-ide tadi. Anda juga bisa membuat to-do-list dengan Evernote.

8. GAnalytics

Jika Anda memiliki akun Google Analytics untuk meneliti lalu lintas yang terjadi di blog Anda, maka gunakanlah aplikasi GAnalytics di android Anda untuk memantau bagaimana perkembangan pengunjung blog Anda dan dari negar/kota mana mereka berasar, browser yang mereka gunakan, kata kunci yang mereka pakai sehingga masuk ke blog Anda, dan sebagainya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat.

9. Photo Editor

Jika Anda seorang blogger yang lebih banyak menggunakan gambar sebagai isi blog Anda, maka Anda wajib menggunakan aplikasi ini. Anda diperkenankan untuk mengedit gambar dengan merubah ukurannya, meng-crop, menambahkan efek dan sebagainya.

10. Pocket

Sebagai blogger kita sering browsing artikel-artikel yang ada di internet untuk mencari ide atau sumber bacaan lain demi menghasilkan tulisan berkualitas.

Terkadang kita membutuhkan waktu yang banyak untuk membaca tulisan tersebut satu per satu dan terkadang kita lupa isi dari tulisan itu.

Dengan Pocket kita akan lebih mudah menyimpan URL dari tulisan-tulisan tersebut sehingga kita setiap saat bisa kembali membaca tulisan-tulisan tersebut untuk membantu menghasilkan tulisan berkualitas.

Baca Juga

Lengkap: 30+ Aplikasi Terbaik Untuk Blogger yang Tentu Wajib Digunakan

Itulah 10 aplikasi Android terbaik untuk blogger versi Seni Berpikir. Jika masih ada yang kurang atau Anda ingin menambahkan daftar tersebut silahkan share ke saya melalui kotak komentar. Salam blogger! 😀

22 KOMENTAR

  1. Rasa-rasanya masih kurang nyaman gan kalau ngeblog pakai HP, tidak leluasa untuk posting artikel,
    apalagi hp saat ini kan hampir semuanya pakai touchcreen jadi sering typo.

  2. sepertinya agak sulit ngeblog pake hp nih 😀
    masih mending pake laptop 😀

  3. Ini yang dicari.
    Terimakasih informasinya
    Lagi dicoba satu-satu barangkali ada yang sesuai kebutuhan

  4. bermanfaat sekali nih, ada beberapa yang belum terinstal di smartphone saya

  5. Belum pernah posting blog lewat andoroid, justru mau nyoba nih..?

  6. Bleh dicoba nih gan, kan ribet kemana2 bwa laptop..

  7. aplikasi blogger masih terrlalu senderhana ,,susahnya itu waktu buat artikel pakai foto

  8. Aplikasi resmi Blogger belum secanggih WordPress,

  9. kalau saya sih suka pke blogger
    lebih ringan kuota dibanding wordptess

  10. sya akan coba ngeblog pake android, tapiapakah tidak mempengaruhi loading handphone yan min..???

  11. buat blogger itu biasanya berhubungan juga dengan edit gambar atau desain logo. di group sebelah pada rame tuh buat jasa desain logo.

  12. Dengan aplikasi blogger cukup membantu sih bisa blogging dimana mana, namun fiturnya masih kurang lengkap hehe..

  13. Rasa-rasanya masih kurang nyaman gan kalau ngeblog pakai HP, tidak leluasa untuk posting artikel,
    apalagi hp saat ini kan hampir semuanya pakai touchcreen jadi sering typo.

  14. Kayaknya saya belum pernah deh ngeblog pake hape, klo untuk melihat pendukungnya sih pernah kayak liat statistik, traffic, konversi, dll. Tapi kayaknya boleh juga dicobain, siapa tahu lebih asyik.

  15. Halo Walter Pinem

    Saya menghubungi Anda untuk memperkenalkan diri. Nama Saya adalah Rian Budiman dan saya juga memiliki blog dengan topik seputar TIPS SUKSES DAN CARA (TSDC)
    https://rianbudiman91.blogspot.co.id/
    Saya berpandangan bahwa konten Anda sangat menarik, dan Saya akan merekomendasikan beberapa konten tersebut kepada pembaca blog saya.

    Salam hangat,

    Rian Budiman

    • Halo Rian. Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Silakan saja rekomendasikan konten saya ke pembaca Anda, tetapi mohon untuk mencantumkan sumbernya. Terima kasih.

  16. saya juga buat mobile apps dan menggunakan template, jadi bisa langsung jadi appsnya dalam waktu kurang dari 10 menit. silakan coba liat fiturnya disini.

  17. kalau untuk write saya lebih suka google docs, ringan dan cepat

  18. Terimakasih infonya nanti saya coba satu-satu biar saya tau mana yang lebih enak di paket.
    jangan lupa kunjungi website kami dan kunjungi blog saya

  19. Terimakasih infonya sangat bermanfaat,nanti saya coba satu-satu mana yg lebih enak di pake

  20. Terimakasih.infonya sangat bermanfaat,nanti saya coba satu-satu biar tau mana yang lebih enak di pake

  21. Halo kak, terimakasih artikelnya… ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas kuliah saya. oh ya kak, perkenalkan nama saya Nurhamimah dan jangan lupa kunjungi website kampus saya ISB Atma Luhur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.