Ingin Menjelajah Ibukota? Biarkan Website ini Memandu Anda – Indonesia, khususnya kota Jakarta, punya start up terbaru di September 2013. Situs yang beralamat di JKTgo.com telah lahir sebagai pemandu Anda ketika berada di ibukota. Ke mana tujuan yang Anda inginkan? Semuanya ada di sini secara detail, jika Anda membutuhkan informasi bahkan di daerah yang jarang Anda dengar.

JKTgo merupakan sebuah direktori online khusus kota Jakarta yang memuat informasi penting seputar kota Jakarta. Situs ini sangat cocok untuk turis asing yang baru pertama kali tiba dan ingin menjelajah ibukota. Mengapa sangat cocok dengan turis asing? Pertama, situs ini memuat berbagai informasi penting terkait kota Jakarta entah itu restoran, hotel, penginapan, kafe, dan sebagainya. Situs ini akan sangat membantu para turis yang ‘masih buta’ untuk menjelajah ibukota. Kedua, situs ini memuat segala informasinya dengan menggunakan Bahasa Inggris. Jadi, situs ini bisa dibilang khusus untuk keperluan turis yang baru saja tiba di tanah air melalui ibukota negara kita.

BACA JUGA:  Inilah 6 Kamus Online Gratis dan Lengkap

Ada yang menarik dari situs ini. Memang sebelumnya sudah ada situs Urbanesia yang memuat berbagai informasi penting seputaran Jakarta. Tetapi, JKTgo menyajikannya lebih dalam lagi. JKTgo bahkan menyajikan berbagai hal seperti di mana lokasi yang terdapat jaringan WiFi gratisnya, restoran yang menyediakan fasiltas smoking room, kafe yang asik dengan keunikan tersendiri, restoran atau tempat makan yang menyediakan layanan pesan-antar, dan sebagainya.

Pendiri website JKTgo adalah Ian Eryanto Wongso. Terkait situs yang dibangunnya, ia mengatakan bahwa mereka (timnya) lebih sering mereview lokasi-lokasi menarik di Jakarta. Namun kemudian mereka menghapusnya dan menggantinya dengan informasi penting yang banyak dibutuhkan dari lokasi-lokasi menarik tersebut. Informasi penting, menurutnya, terkait dengan jaringan WiFi, layanan pesan-antar, ruangan pribadi, makanan pembuka dan penutup, dan sebagainya.

Tampilan website JKTgo sangat menarik dengan desain yang rapi, warna yang elegan dan kontras, serta menu yang gampang diakses. Tim pengembang JKTgo juga mengizinkan pihak ketiga untuk beriklan di situsnya, yang tentu saja untuk membantu mereka mendapatkan dana agar tetap dapat mengelola website tersebut. Banyak yang memperkirakan bahwa website ini akan berpengaruh bagi turis, terutama turis asing dari negara-negara Asia Tenggara ketika hendak berkunjung ke Jakarta untuk menjelajah ibukota.

BACA JUGA:  Ohdio.fm, Situs Radio Streaming yang Canggih

 

TINGGALKAN KOMENTAR