Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Dari Berbagai Merk – Saat sedang berkendara ataupun dalam keadaan sibuk, sulit sekali bagi kita untuk menerima panggilan telepon. Selain melanggar hukum, menggunakan telepon genggam saat berkendara juga sangat membahayakan.

Untunglah saat ini telah diciptakan headset Bluetooth. Dengan tidak adanya kabel pada perangkat ini, penggunaannya akan semakin aman dan praktis. Anda pun akan nyaman melakukan pembicaraan di telepon, maupun mendengarkan musik dan menonton video.

Ada berbagai jenis headset dengan teknologi Bluetooth dipasaran yang bisa Anda beli dengan cara yang bijak.

Tips Memilih Headset Bluetooth Terbaik yang Akan Dibeli

Harga headset Bluetooth yang tidak murah membuat kita harus bijaksana dalam memilihnya. Sayang jika headset yang sudah dibeli ternyata tidak bisa digunakan. Headset yang memiliki kualitas dibawah harapan juga akan akan sangat mengecewakan.

Beberapa merk memang menawarkan headset Bluetooth dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Fitur-fitur yang dimiliki juga beragam dengan kualitas yang tidak sama. Karena itu sebelum membeli headset Bluetooth ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

1. Spesifikasi Headset

Spesifikasi headset menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan saat memilih produk. Walaupun headset Bluetooth umumnya dapat menyesuaikan berbagai tipe smartphone, tetapi kita harus mengetahui versi berapa Bluetooth yang digunakan.

Kejernihan suarapun harus diperhatikan, terutama saat digunakan di lingkungan yang sedang bising. Selain itu, jarak koneksi Bluetooth juga harus diketahui. Berbagai kondisi kadang memaksa kita untuk tidak bisa selalu dekat dengan smartphone yang sedang menerima panggilan telepon.

2. Kemudahan dalam Menggunakannya

Sebuah headset Bluetooth harus dapat digunakan dengan mudah saat berkendara ataupun ketika kita dalam keadaan sibuk. Karena itu, menjadi sangat penting untuk memilih headset yang mudah untuk diaktifkan, dimatikan dan juga menerima panggilan.

BACA JUGA:  Inilah 6 Kamus Online Gratis dan Lengkap

Headset tersebut harus mudah dikontrol serta dihubungkan dengan samrtphone. Ada berbagai fitur headset yang dapat menunjang kemudahan tersebut.

Seperti headset yang bisa dikontrol dengan suara, tanpa harus disentuh. Anda bisa memilih fitur yang paling praktis yang diinginkan.

3. Kenyamanan Saat Menggunakannya

Selain kemudahan, kenyamanan dalam menggunakan headset juga seharusnya menjadi pertimbangan dalam memilih perangkat yang akan dibeli. Headset harus memiliki bentuk yang nyaman saat dipasang pada telinga.

Selain itu, headset juga harus bisa segera dipasang ataupun dilepaskan kembali. Dengan demikian saat ada panggilan telepon mendadak, Anda akan mudah memasangnya. Jika perlu, Anda bisa mencoba headset tersebut sebelum membelinya.

Tidak hanya barang yang mahal, headset Bluetooth murah dan berkualitas juga bisa nyaman digunakan.

4. Kompabilitas Smartphone atau Gadget yang Dimiliki

Sangat penting untuk mengetahui apakah smartphone atau gadget yang kita miliki kompatibel atau tidak dengan headset yang akan dibeli. Headset Bluetooth hanya bisa digunakan pada smartphone yang memang bisa mensupportnya.

Smartphone ini harus memiliki Bluetooth versi 1.1 atau diatasnya. Selain itu, smartphone juga harus memiliki profil handsfree atau headset.

Kita harus memeriksa smartphone atau gadget yang dimiliki terlebih dahulu sebelum membeli headset. Karena jika tidak, maka perangkat ini tentu tidak bisa digunakan.

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, maka pembelian headset tidak akan mengecewakan. Anda dapat mengetahui seperti apa perangkat yang diinginkan dan bagaimana headset tersebut menjalankan fungsinya.

Memang, ada berbagai merk produk yang saat ini dijual dipasaran. Masing-masing produk memiliki berbagai fitur yang menjadi kelebihannya masing-masing. Sebaiknya Anda mengetahui dengan jelas masing-masing produk sebelum membelinya.

Memilih Headset Bluetooth Dari Berbagai Merk

cara memilih headset bluetooth terbaik

Berbagai merk kini menawarkan headset nirkabel yang memanfaatkan teknologi Bluetooth. Seperti halnya speaker bluetooth, headset bluetooth juga banyak dipilih karena kemudahan dan kepraktisannya.

BACA JUGA:  Kudunyahoo, 'Musuh Terkini' Yahoo

Tetapi tidak hanya itu, suara yang dihasilkannya pun jernih, stabil dan tidak bising. Headset ini dapat melakukan koneksi dengan berbagai jenis perangkat yang memiliki teknologi Bluetooth.

Berbagai fitur terus dikembangkan demi kemudahan dan kenyamanan penggunanya. Ada beberapa jenis headset dengan koneksi Bluetooth yang layak menjadi pilihan. Headset-headset tersebut adalah:

1. Jabra Step

JABRA Step
JABRA Step – Beli Sekarang

Headset wireless dari Jabra ini mampu mendukung Bluetooth 4.0. Dengan teknologi tersebut, Anda bisa melakukan panggilan telepon maupun mendengarkan musik dari berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, laptop, MP3 player dan lainnya yang kompatibel.

Suara yang jernih serta powerfull bisa Anda nikmati dari headset Bluetooth ini. Earbud yang dimiliki mampu mengisolasi kebisingan disekitar, sehingga dapat meningkatkan kualias suara yang didengarkan. Earbud yang nyaman dan ringan ini cukup lembut dan tersedia dalam tiga ukuran.

2. Jabra Rox

JABRA Rox - Black
JABRA Rox – Black | Beli Sekarang

Suara jernih, kencang dan nge-bass bisa Anda nikmati dengan Jabra Rox. Suara bass yang kuat tersebut tidak akan pecah saat volume ditinggikan. Kualitas headset ini memang setara dengan in-ear headphone musisi-musisi professional.

Jabra Rox memang merupakan headset Bluetooth terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mendengarkan musik keras. Kelebihan lainnya adalah earpiece yang memiliki daya magnet.

Jika kedua earpiece ini menempel, maka secara otomatis headset akan mati. Daya baterai yang dimiliki mampu digunakan selam 5,5 jam.

3. Plantronics BackBeat GO 2

PLANTRONICS BackBeat Go 2 With Charging Case - White
PLANTRONICS BackBeat Go 2 With Charging Case – White | Beli Sekarang

Plantronics BackBeat GO 2 dapat terkoneksi dengan smartphone, MP3 player, tablet ataupun gadget lain melalui Bluetooth. Pengguna dapat beralih untuk menerima panggilan, mendengarkan musik ataupun menonton video dengan mudah.

Inline Controller yang dimilikinya, memudahkan Anda melakukan kontrol tanpa harus mengeluarkan gadget. Headset Bluetooth tanpa kabel ini sangat ringan, hanya memiliki berat 14 gram saja. BackBeat GO 2 juga dilengkapi teknologi P2i yang mampu melindunginya dari hujan, keringat ataupun cairan lainnya yang dapat merusak perangkat.

BACA JUGA:  Dekorasi Wedding Minimalis Di Surabaya

4. Plantronics Voyager Legend

PLANTRONICS Voyager Legend
PLANTRONICS Voyager Legend

Jika Anda mengharapkan sebuah headset Bluetooth mono yang berkualitas, maka Plantronics Voyager Legend adalah barang yang Anda cari. Anda bisa melakukan kontrol terhadap headset ini hanya dengan menggunakan suara.

Sensor teknologi pintar yang dimilikinya dapat memberi tahu siapa yang melakukan panggilan, dan Anda pun dapat menjawab atau menolak panggilan tersebut dengan mengatakan ‘Jawab’ serta ‘Abaikan’.

Suara berisik dari lingkungan sekitar tidak akan mengganggu percakapan, karena suara Anda akan tetap terdengar jernih dengan teknologi yang dimanfaatkan oleh headset ini.

5. Sony SBH-70

SONY Bluetooth Headset [SBH-70] - White
SONY Bluetooth Headset [SBH-70] – White | Beli Sekarang

Mendengarkan suara musik atau lawan bicara secara jelas tanpa gangguan kebisingan dari sekitar bisa kita dapatkan dengan menggunakan Headset SBH-70 dari Sony.

Headset Bluetooth Sony yang satu ini memang memiliki fungsi ‘Echo, Wind and Noise Cancellation’ yang mampu meredam suara dari lingkungan seperti suara gema, angin dan lain sebagainya.

Headset Bluetooth yang hadir dengan berbagai warna menarik ini juga memiliki kemampuan water resist, sehingga dapat dipakai ketika hujan ataupun saat berolahraga yang mengeluarkan keringat.

Berbagai kemampuan dan fitur yang ada pada headset-headset di atas memang mengagumkan. Ternyata, headset yang berukuran kecil tersebut mampu memiliki teknologi yang sangat luar biasa.

Semua itu tersaji hanya untuk membantu manusia dalam menjalankan berbagai aktifitasnya. Karena itu kita selayaknya bisa memilih dengan baik headset Bluetooth yang akan dibeli sehingga dapat memberikan manfaat secara maksimal.

TINGGALKAN KOMENTAR