5 Inspirasi Desain Curriculum Vitae (CV) Terbaik, Sudah Coba?

Inspirasi desain curriculum vitae (CV) terbaik yang harus dicoba sekarang – Pekerjaan di perusahaan impian sedang membuka lowongan dan siap untuk melamar?

Tunggu dulu!

Beberapa persiapan penting tentu harus disiapkan terlebih dahulu sebelum benar-benar mengirimkan lamaran, yang tentu salah satunya adalah curriculum vitae (CV) yang menonjolkan pengalaman dan kompetensi Anda di bidang pekerjaan tersebut.

Penting untuk diketahui bahwa sudah pasti Anda tidak akan menjadi pelamar satu-satunya untuk pekerjaan tersebut. Saingan Anda akan banyak.

HRD akan menerima banyak sekali CV. Hal yang harus Anda lakukan adalah, bagaimana caranya agar dari sekian banyak CV yang diterima oleh HRD, CV Anda-lah yang paling stand out sehingga dilirik, dibaca, dan membuat Anda dipanggil untuk interview sebagai tahap selanjutnya.

Selain menonjolkan pengalaman, pencapaian, dan kualifikasi terhadap bidang pekerjaan yang sedang ditawarkan, desain curriculum vitae yang Anda miliki juga ternyata berpengaruh signifikan.

Agar Anda punya inspirasi ketika hendak membuat CV, berikut 5 inspirasi desain CV yang bisa Anda jadikan rujukan.

Cara Membuat Resume Online atau CV Online dengan WordPress

Cara Membuat Resume Online atau CV Online dengan WordPress

Cara Membuat Resume Online atau CV Online dengan WordPress – Perkembangan teknologi ... Selengkapnya


5 Inspirasi Desain Curriculum Vitae (CV) Terbaik

1. Simpel dan Minimalis

desain CV simpel dan minimalis
Gambar: Piktochart.com

Sebagai pengantar, desain CV yang minimalis dan terkesan sederhana saja terkadang lebih mencolok di mata HRD karena informasi penting yang tertuang di dalamnya menjadi lebih gampang dibaca.

Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan baik untuk lebih mengutamakan pencapaian, pengalaman dan kompetensi Anda sebagai seorang profesional di bidangnya.


2. Manfaatkan Warna

inspirasi desain curriculum vitae kreatif
Gambar: Pinterest

Mengkombinasikan warna dalam CV juga bisa memberikan pengaruh besar terhadap CV Anda, lho. Terutama pada bagian tertentu yang ingin Anda tonjolkan.

Mata biasanya akan langsung tertuju untuk melirik bagian tersebut bila kombinasi warna yang Anda gunakan pas tentunya.


3. Buat Sekreatif Mungkin

desain curriculum vitae kreatif
Gambar: Pinterest

Bila Anda kebetulan berprofesi atau memiliki keahlian di bidang kreatif, tentu CV Anda sendiri harus mampu mewakilinya.

Tuangkan kreativitas Anda ke dalam CV sehingga CV tersebut sedikit banyak mampu mewakili keahlian Anda di bidang kreatif.

Selain itu, sesuatu yang melambangkan kreativitas selalu terlihat menarik sehingga kesempatan CV Anda untuk dibaca menjadi lebih tinggi.

Kombinasikan desain curriculum vitae yang menarik dengan informasi tentang diri Anda yang juga tak kalah menariknya, sehingga kesempatan Anda untuk diterima ke tahap selanjutnya semakin tinggi pula.


4. Presentasikan dalam Bentuk Infografis

desain CV infografis kreatif
Gambar: WebFX

Sering kita lihat data disajikan dalam bentuk visual lewat infografis. Dalam bentuk infografis, data dipresentasikan dengan balutan ilustrasi dan perpaduan warna dengan tujuan agar data yang terkesan ‘membosankan’ dapat dimengerti dengan baik dan ada kesan fun.

Anda juga bisa menjadikan CV Anda sebagai sebuah infografis, yang tentunya berisi riwayat pendidikan, pencapaian, pengalaman kerja, hingga kehalian Anda dalam bentuk data.

Contoh desain di atas bisa Anda jadikan rujukan. Tapi jangan lupa, kreatif saja tidak cukup, harus disertai dengan isi yang relevan dan benar-benar mewakili kompetensi Anda.


5. Tekankan Siapa Anda dan Kelebihan yang Anda Punya

desain CV minimalis
Gambar: Freesumes

Ketika melamar sebuah pekerjaan di perusahaan impian, kita sebetulnya sedang ‘menjual’ keahlian diri kita.

Lewat CV, kita secara tidak langsung memperkenalkan siapa kita, kelebihan dan kemampuan yang dikuasai, hingga apa saja kontribusi yang bisa kita lakukan untuk perusahaan tersebut bila kita diterima nantinya.

Lupakan kesan narsis atau hal-hal lain yang membuat Anda mungkin ragu untuk membuat desain curriculum vitae seperti ini.

Tetap fokus dalam ‘menjual’ keahlian Anda lewat CV agar kemungkinan Anda diterima untuk mengikuti tahap berikutnya semakin besar.


Sudah Menemukan Inspirasi dan Ingin Segera Membuat CV yang Menarik?

Jangan ragu untuk meminta bantuan dari freelancer di Fastwork, yang menyediakan banyak sekali jasa desain curriculum vitae (CV) dari tangan-tangan kreatif yang amat profesional.

Harga jasanya pun sangat terjangkau. Jelaskan kebutuhan Anda secara terperinci, berikan informasi dan referensi sedetail yang Anda bisa, duduk manis dan tunggu hasil akhir yang ternyata akan melebihi ekspektasi Anda.

Tertarik? Coba kunjungi https://fastwork.id/portfolio-resume lalu cari para profesional yang siap membuatkan desain CV sesuai kebutuhan!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Walter Pinemhttps://walterpinem.me/
Traveler, Teknisi SEO, dan Programmer WordPress. Aktif di Seni Berpikir, A Rookie Traveler, GEN20, Payung Merah, dan De Quixote.

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ikuti Kami!

1,390FansLike
758FollowersFollow
210SubscribersSubscribe

Terpopuler

Disponsori Oleh