10 Rekomendasi Font Keren untuk Logo Terbaik 2023

332
Font keren untuk logo

 

Rekomendasi Font Keren untuk Logo – Tahukah kamu jika jenis font unik itu ada banyak sekali macamnya. Nah, pemilihan font untuk logo menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Sebab, logo merupakan identitas yang paling mudah dikenali dari sebuah brand, perusahaan, maupun lembaga apapun bidangnya. Untuk itu, pembuatan logo tidak boleh sembarangan.

Biasanya logo mengandung beberapa unsur penting, mulai dari nama brand, warna yang jadi ciri khas, tagline hingga font unik dan ikonik.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah font yang digunakan, agar bisa tampil berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Nah, untuk itu kamu perlu memilih huruf yang keren ketika membuat logo. Berikut ini rekomendasi huruf keren dan unik yang bisa kamu jadikan pilihan.

Rekomendasi Font Keren untuk Logo 

1. Bodoni

Font keren untuk logo

Rekomendasi font untuk logo yang pertama ini adalah buatan Giambattista Bodoni. Huruf unik satu ini memiliki kontras antara garis tipis dan tebal yang terbilang tak biasa. 

Bisa dikatakan jika jenis font unik satu ini cukup populer dan ikonik, karena digunakan dalam logo brand Vogue hingga Calvin Klein. Huruf Bodoni ini sangat cocok untuk digunakan membuat logo brand fashion karena memberikan kesan mewah dan eksklusif.

2. Garamond

Jenis font unik selanjutnya ini merupakan rancangan dari Claude Garamond bersama Jean Jannon yang sudah ada sejak abad ke-16. Ini merupakan huruf turunan dari huruf Serif, jangan heran jika terlihat cukup ekspresif.

Huruf Garamond ini digunakan untuk pembuatan logo American Eagle yang keren dengan mengusung konsep minimalis. Jenis huruf semacam ini dijamin bakal memberikan kesan keren yang timeless.

3. Huruf Choplin

Jenis font unik

Jenis font unik berikutnya yang cocok sekali untuk membuat logo adalah huruf yang dinamakan Choplin. Ini merupakan hasil karya seorang desainer berkebangsaan Jerman, bernama Rene Bieder. Tampilan yang terlihat dari huruf ini punya kesan yang kuat, modern, dan minimalis.

Jenis font keren untuk logo ini kerap digunakan untuk membuat layout fotografi maupun menunjukkan branding secara jelas dan juga tegas. Tak jarang, huruf ini juga kerap digunakan untuk pembuatan logo sebuah majalah.

4. Southwave

Rekomen font keren untuk logo berikutnya ini memiliki karakteristik seperti kaligrafi modern. Memiliki fitur One Type, jenis font unik ini sangat cocok jika digunakan untuk keperluan desain, termasuk di acara pernikahan, logo, stiker, t-shirt, dan banyak karya menarik lainnya.

Jenis huruf yang satu ini juga support berbagai macam karakter, dan simbol, termasuk mendukung multi bahasa. Secara umum, Southwave digunakan untuk pembuatan logo brand-brand makanan.

5. Helvetica

Font untuk logo

Jenis font unik yang satu ini sudah tak asing lagi di dunia desain grafis. Hingga saat ini Helvetica masih jadi salah satu font keren yang banyak digunakan dalam pembuatan logo.

Huruf yang sudah ada sejak tahun 1984 ini mampu memberikan kesan simpel, namun tetap profesional pada logo yang dibuat. Meskipun demikian, banyak yang kurang menyukainya, sebab jarak antara satu huruf dengan huruf lainnya terlalu sempit. 

Sehingga, penting untuk memperhatikan secara detail apakah benar-benar cocok untuk logo yang ingin dibuat. 

6. Reckoner

Rekomendasi font untuk logo selanjutnya ini merupakan buatan Alex Dale dan terinspirasi dari huruf Sans Serif populer, misalnya Neue, Alegre & Dharma Gothic. 

Huruf Reckoner ini didesain dengan memberikan sentuhan modern tapi tetap mempertahankan huruf basic secara tradisional.

Menariknya lagi, Reckoner merupakan salah satu font keren dan gratis yang bisa kamu pakai secara personal maupun komersial. Salah satunya untuk membuat desain logo brand yang sesuai karakter.

7. Frutiger

Huruf Frutiger

Lanjut ada Frutiger sebagai salah satu font keren untuk logo yang bisa jadi pilihan menarik. Jenis huruf yang didesain oleh Adrian Frutiger ini masuk dalam kategori huruf Sans Serif. 

Bentuk huruf unik ini telah lama ada dan populer sejak 1975 dan mulai digunakan di banyak tempat. Salah satunya di Bandara Internasional Charles De Gaulle, bandara yang baru saja dibangun di kota Roissy, Perancis.

Bentuk huruf ini memiliki karakteristik huruf-huruf yang terlihat tegas dan jelas serta tidak terlalu berdekatan. Frutiger bahkan sudah digunakan untuk huruf tertulis di buku paspor Swiss sampai saat ini. Jangan heran jika Frutiger bisa jadi opsi terbaik font untuk logo yang keren.

8. Minimalust

Tahukah kamu, ada font keren buatan anak negeri yang diakui dan banyak digunakan dalam dunia desain grafis, lho. Huruf buatan Pratama Yudha ini diberi nama Minimalust dan jadi salah satu huruf populer dalam seni desain grafis.

Jenis font unik ini masuk dalam jajaran Sans Serif vintage dengan karakteristik minimalis yang memiliki tepian halus. Desainnya sendiri terinspirasi dari bentuk tulisan tangan dan juga pencetakan vintage.

9. Cervantes

Cervantes

Lanjut ada huruf Cervantes yang merupakan karya dari Mats-Peter Forss. Bisa dibilang, jenis font unik ini cukup sering dipergunakan dalam desain grafis, baik untuk branding maupun iklan.

Dari segi tampilan, Cervantes sekilas mirip dengan karakteristik tulisan tangan. Jadi, penggunaannya bisa juga untuk menuliskan tanda tangan digital. Keren, kan?

10. Blenda Script

Bisa dikatakan, jenis huruf Blenda Script ini cukup sering dipergunakan untuk logo produk makanan. Huruf dengan tampilan bold ini tampak tegas tapi tetap memiliki sisi menarik dan juga artistik.

Font keren untuk logo ini mampu memberikan kesan elegan namun tidak berlebihan. Blenda Script cocok sekali digunakan untuk membuat background yang polos supaya tampak minimalis.

Akhir Kata

Demikian tadi beberapa rekomendasi font unik dan keren untuk pembuatan logo yang bisa dijadikan pilihan. Yuk, buat desain logo yang menarik dan berciri khas sekarang juga!