fbpx
Home Edukasi 10 Quotes Terbaik The Alchemist Tentang Kehidupan

10 Quotes Terbaik The Alchemist Tentang Kehidupan

325617
Quotes terbaik Tentang kehidupan the alchemist paulo coelho

10 Quotes Terbaik The Alchemist Tentang Kehidupan – The Alchemist, sebuah novel bestseller karya novelist terkenal Paulo Coelho, saat ini sudah terjual sebanyak 65 juta lebih lembar, dan dicetak dengan 50 lebih bahasa yang tersebar di seluruh dunia.

Sebagai salah satu novel international bestseller, The Alchemist tidak serta-merta menawarkan alur cerita yang sangat menarik dan penuh petualangan tetapi juga hal penting lain yang membuat novel tersebut semakin bermakna.

Seperti kebanyakan novel yang diciptakan oleh sang penulis, The Alchemist juga mengandung unsur kehidupan yang sangat mendalam.

Novel ini menceritakan tentang bagaimana sulitnya berjuang, berapa harga yang harus dibayar dalam perjuangan, dan buah manis dari hasil perjuangan itu sendiri.

Meski dengan inti cerita yang terdengar klise, tetapi jangan pernah meremehkan novel yang satu ini.

Cerita dibuka dengan keinginan seorang penggembala bernama Santiago yang ingin berkelana, menemani domba peliharaannya dari satu padang rumput ke padang rumput lainnya, hingga sebuah mimpi membawanya ke sebuah pencapaian.

Dari perjalanan yang tak pernah dilupakannya ke Mesir, bertemu dengan seorang gadis yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya, hingga menemukan apa sebenarnya arti mimpi yang selama ini ingin ia cari artinya.

Baca Juga: Tips Ini Bisa Membuat Hidup Lebih Baik

Jika Anda belum pernah membaca The Alchemist, saya sarankan baca sekarang juga. Anda tak akan pernah menyesal membaca novel yang satu ini.

Jika Anda sudah pernah membacanya, maka ada beberapa poin, saya sebut dengan quotes, yang membantu Anda mengingat kembali tentang 10 quotes terbaik The Alchemist tentang kehidupan.

10 Quotes Terbaik The Alchemist Tentang Kehidupan

Sangat tidak salah jika Anda berpikir untuk menggunakan quotes di bawah ini sebagai pedoman atau pegangan untuk tetap berjuang mencapai mimpi-mimpi Anda.

Kembali

1. “Love never keeps a man from pursuing his destiny.”

(Cinta tidak pernah menghambat seorang pria untuk mengejar takdirnya)

Cinta sejati, dari siapapun itu baik keluarga, kekasih, teman, atau orang-orang penting lainnya, seharusnya tidak membuat Anda menjadi terhambat untuk mengejar takdir Anda, mengejar mimpi-mimpi Anda.

Jika orang-orang tersebut tidak membantu atau pun mendukung Anda, menemani Anda dalam perjuangan, atau pun mengarahkan Anda ke jalan yang seharusnya Anda tuju, tidak cocok untuk menjadi partner Anda dalam berjuang meskipun ada “cinta” di antara Anda dan mereka.


Kembali

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.