7 Alternatif Google Adsense yang Harus Anda Coba Sekarang – Sudah barang tentu bahwa Google Adsense merupakan salah satu sumber pendatapan populer yang banyak dimanfaatkan oleh blogger.

Selain content sponsorship dan affiliate marketing, layanan periklanan bagi publisher masih menjadi sumber pendapatan utama yang paling sering digunakan.

Dan di antara sederetan layanan periklanan yang ada, Google Adsense masih menjadi favorit dan sudah pasti akan digunakan.

Namun, mendaftar Google Adsense memang tidak gampang. Sangkin populer dan diminatinya, Google Adsense menetapkan banyak kebijakan yang terhitung ketat untuk memilih publisher.

Bahkan, meskipun sudah diterima apabila melanggar satu saja kebijakan Adsense, bisa-bisa akun kita akan ditangguhkan dan tidak lagi bisa mendapat penghasilan darinya.

Cost per Click (CPC) Adsense juga belum tentu sesuai dengan yang diharapkan blogger, makanya banyak blogger yang menyerah mengumpulkan pundi-pundi uang dari Adsense dan beralih ke alternatifnya.

Baca Juga: 5 Situs Gratis untuk Mencari Inspirasi Nama Blog

Bila Anda termasuk satu di antara blogger yang mengharapkan mendapatkan penghasilan dari alternatif Google Adsense, dalam artikel ini kita akan membahas paling tidak 7 alternatif Google Adsense terbaik yang wajib Anda coba sekarang.

Nah setelah membaca artikel di atas dan bila Anda masih penasaran dengan apa saja alternatif Google Adsense terbaik dalam artikel ini, silakan lanjutkan membaca.

7 Alternatif Google Adsense Terbaik yang Harus Anda Coba Sekarang

datspush ad network

DatsPush adalah layanan periklanan yang memanfaatkan teknologi Web Push Notification. Teknologi Web Push Notification memang bukanlah sebuah teknologi baru dalam dunia internet. Tetapi, pemanfaatannya sebagai media periklananlah yang terhitung masih baru, terutama di Indonesia.

DatsPush merevolusi layanan periklanan tradisional dalam bentuk banner, link, popup, maupun tombol yang sering kita temui kala menelusuri dunia internet.

Dengan DatsPush, pengiklan bisa mengiklankan bisnisnya dengan mudah dan anti-mainstream untuk mendapatkan leads yang berkualitas.

DatsPush bisa menjadi alternatif Google Adsense terbaik bila Anda punya blog dengan pengunjung harian yang besar, paling tidak di atas 500 pengunjung per hari.

Bila Anda tertarik, baca terlebih dahulu review DatsPush yang beberapa waktu lalu sudah saya tulis untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Daftar DatsPush


bidvertiser alternatif google adsense terbaik

Bidvertiser sendiri sudah lama ada dan sering diunggulkan sebagai salah satu alternatif Google Adsense terbaik di pasaran.

Menariknya, Bidvertiser menjamin bahwa iklan yang ditampilkan di blog kita 100% aman dari hal-hal negatif yang melanggar hukum.

Alternatif Adsense ini pun menetapkan minimum payout (pencairan penghasilan) sebesar $10 yang bisa dicairkan lewat Paypal, Payza hingga wire transfer.

Bila Anda puas dengan hasilnya dan tidak hanya memiliki blog untuk dimonetisasi, Anda juga bisa menggunakan Bidvertiser untuk mendapatkan penghasilan dari toolbar buatan Anda sendiri, atau ekstensi browser, aplikasi, dan sebagainya.

Menarik, kan? Jangan ragu menjadi publisher Bidvertiser!

Daftar Bidvertiser


RevenueHits alternatif google adsense terbaik

Salah satu cara memonetisasi blog adalah dengan menggunakan RevenueHits, salah satu layanan pay per click (PPC) alternatif Adsense yang terbukti membayar.

Layanan periklanan ini mengklaim telah memiliki 5000 direktori pengiklan yang siap menyebarkan iklannya di blog Anda.

Untuk menjadi publisher RevenueHits sangatlah mudah. Hampir setiap pengajuan sudah pasti diterima. Jadi jangan ragu untuk menggunakannya.

Daftar RevenueHits


MediaVenus

MediaVenus merupakan jaringan periklanan native yang sudah beroperasi sejak tahun 2014 dan telah menampilkan iklan native di ribuan website di seluruh dunia.

Perkembangannya pun sangat cepat karena dikembangkan oleh tim yang berpengalaman. MediaVenus juga bermitra dengan banyak agensi dan memiliki ikatan yang kuat dengan jaringan publisher maupun agensi profesional.

Tak hanya iklan biasa, MediaVenus memudahkan kita sebagai webmaster/publisher untuk membuat sebuah tampilan iklan (berbasis widget) yang mudah sekali untuk didesain/dikustomisasi sehingga tampilannya sesuai dengan tampilan blog kita.

Ini artinya, kita semakin mudah menghasilkan uang dari blog karena iklan yang dipasang di blog sesuai dengan tampilannya sehingga tidak mengganggu apalagi mengurangi kenyamanan pembaca.

Sebelumnya, saya sudah pernah menulis review MediaVenus. Silakan dibaca untuk mengetahuinya lebih dalam.

Daftar MediaVenus


PayClick

Satu lagi layanan periklanan native adalah PayClick.

PayClick merupakan sebuah platform periklanan native yang dirancang khusus untuk memberikan pendapatan yang tinggi bagi publisher/blogger lewat sistem cost per click (CPC) maupun cost per thousand (CPM).

Saat ini, PayClick sudah digunakan oleh lebih dari 120ribu perusahaan yang membutuhkan iklan di 107 negara.

Bukan hanya memberikan keuntungan bagi publisher/blogger lewat iklan yang terpasang, PayClick juga memberikan sistem iklan yang canggih, modern dan anti-mainstrem.

Saya juga sudah pernah menulis review PayClick dan mungkin semakin menarik minat Anda untuk mencobanya setelah membacanya.

Daftar PayClick






Envato Studio merupakan marketplace untuk produk digital seperti theme WordPress, slide presentasi Power Point/Keynote/Google Slides, foto HD, aset video, dan berbagai aset desain grafis lainnya.

Dengan Envato Studio, Anda bisa menjadi publisher untuk membantu menjual berbagai produk digital yang terdapat di marketplace tersebut.

Setiap penjualan yang berhasil, Anda akan mendapatkan persentase komisi. Menjadi publisher Envato Studio merupakan affiliate marketing yang cukup populer kini.

Bila Anda sebelumnya pernah menggunakan atau pernah melihat Matched Content, salah satu unit iklan Adsense, maka Anda bisa menggunakan banner serupa dengan Envato Studio.

Daftar Envato Studio


MGID Native Advertising Marketplace

Satu lagi layanan periklanan alternatif selain Google Adsense adalah MGID. MGID sendiri cukup populer sekarang ini.

Seni Berpikir sendiri saat ini juga berperan sebagai publisher MGID. Mereka menawarkan berbagai pilihan unit iklan mulai dari banner, native, hingga push notification.

MGID juga terbukti membayar, sehingga Anda tentu tidak perlu ragu.

Daftar MGID


Penutup

Nah, itulah 7 alternatif Google Adsense terbaik yang harus Anda coba sekarang juga untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

Anda mungkin punya daftar lain yang sudah atau sedang Anda gunakan, tetapi daftar di atas sejauh ini sudah saya coba dan menjadi alternatif Adsense terbaik yang memang terbukti membayar.

Bila Anda menggunakan alternatif Adsense lain, silakan rekomendasikan lewat kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat!


9 KOMENTAR

  1. Maaf gan boleh tau, Yllix iklan ppc apa cpm ya? Ko PO nya dikit banget..

  2. Ow.. Trims infonya gan, tidak brani pasang saya gan kalau Cpm, walau sebenarnya cepat dapat dollarnya..

    • sebenarnya ngga ada salahnya dicoba. selagi dipasang selagi usaha tingkatin trafik blog 😀

  3. terimakasih atas informasinya, sangat membantu sekali…

    • sepertinya masih, mas, terakhir lihat masih bisa login, tapi udah ngga saya pake lagi

  4. kalu Google Ads dan Yllix disatukan dalam satu blog gimana? maksud saya, saat ini blog saya sudah bisa menggunakan google ads, tapi saya ingin menampilkan iklan dari Yllix juga. apakah saya bisa terkena banned oleh google ads jika memasang iklan dari Yllix di blog saaya? Terimakasih Banyak

    • Sebenarnya engga gan, asal iklan dari Adsense sama Yllix jangan berdempetan letaknya. Pisahkan letaknya, misal iklan adsense di widget dan yllix di antara paragraf artikel. Menurut pengalaman saya sih

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.