MediaVenus: Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native – Salah satu hal yang sangat menarik dari aktivitas blogging selain menyalurkan hobi menulis dan berbagi informasi adalah tentu saja menghasilkan uang.

Ya, menghasilkan uang dari blog menjadi hal yang kini sangat umum, dan tidak sedikit blogger yang berhasil mendapatkan banyak uang dari blog yang dibangunnya.

Tidak sedikit pula orang yang rela meninggalkan pekerjaan full time demi membangun dan mengembangkan blog sebagai sumber penghasilan utama.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog? Salah satu cara menghasilkan uang dari blog yang efektif adalah dengan memasang iklan.

Dari sekian banyak jenis iklan yang mungkin sudah Anda ketahui, tentu Anda sudah cukup akrab dengan iklan pop-up dan jenis iklan lainnya yang mengganggu.

Ketimbang Anda memasang iklan yang justru membuat pembaca blog Anda tidak nyaman, penghasilannya pun kecil, mari kita tilik lebih jauh tentang MediaVenus, di mana Anda bisa menghasilkan uang dengan iklan native yang sama sekali tidak mengganggu. Mari kita bahas lebih lanjut.


Apa Itu Iklan Native/Native Ads?

Iklan native atau native ads merupakan sebuah bentuk periklanan yang menyerupai bentuk konten sebuah website, entah itu dalam bentuk banner, iklan yang menyerupai tampilan ‘artikel terkait’, iklan yang menyerupai daftar tulisan dalam satu arsip, iklan yang dibuat dalam bentuk tulisan, dan lain sebagainya yang betul-betul mirip seperti konten sebuah blog pada umumnya.

Bila Anda masih bingung bagaimana bentuknya, silakan lihat contoh berikut:

MediaVenus Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native - 8

Nah, itulah salah satu contoh iklan native yang terdapat di Seni Berpikir.

Kenapa Harus Menggunakan Iklan Native?

Alasan pertama dan yang paling utama adalah agar iklan yang terpasang tidak mengganggu kenyamanan pembaca.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapatkan Uang dari Internet

Iklan native memastikan Anda untuk menikmati kegiatan mengeksplor suatu website tanpa harus terganggu dengan pop-up atau bentuk banner yang mencolok.

Iklan native akan secara otomatis menyocokkan diri dengan isi konten sebuah blog tempatnya terpasang, sehingga pembaca menjadi lebih nyaman dan terbiasa tanpa ada gangguan meski tetap terdapat eksistensi sebuah iklan.


Apa Itu MediaVenus?

MediaVenus

Nah bila sudah sampai di bagian ini, berarti Anda sudah mulai tertarik untuk menghasilkan uang dari blog dengan iklan native. Sekarang, mari kita kenali MediaVenus lebih dalam.

MediaVenus merupakan jaringan periklanan native yang sudah beroperasi sejak tahun 2014 dan telah menampilkan iklan native di ribuan website di seluruh dunia.

Perkembangannya pun sangat cepat karena dikembangkan oleh tim yang berpengalaman. MediaVenus juga bermitra dengan banyak agensi dan memiliki ikatan yang kuat dengan jaringan publisher maupun agensi profesional.

Tak hanya iklan biasa, MediaVenus memudahkan kita sebagai webmaster/publisher untuk membuat sebuah tampilan iklan (berbasis widget) yang mudah sekali untuk didesain/dikustomisasi sehingga tampilannya sesuai dengan tampilan blog kita.

Ini artinya, kita semakin mudah menghasilkan uang dari blog karena iklan yang dipasang di blog sesuai dengan tampilannya sehingga tidak mengganggu apalagi mengurangi kenyamanan pembaca.

Iklan yang kita desain nantinya bisa ditempatkan di mana saja, hanya saja disarankan untuk ditempatkan di bawah setiap artikel demi memaksimalkan keuntungan potensial yang bisa kita hasilkan darinya.

Kenapa Memilih MediaVenus?

Selain mudah untuk dikustomisasi, MediaVenus juga memberikan berbagai banner standar untuk ditampilkan dengan beragam ukuran, yakni 300х250, 300х100 and 325х100, yang sejauh ini efektif dalam menarik jumlah klik.

Selain menampilkan banner, MediaVenus juga memberikan pilihan lain yakni iklan pop up yang berbeda dari yang sering Anda temukan.

Iklan ini bisa Anda manfaatkan terutama karena visibilitas yang baik sehingga berpotensi untuk meningkatkan jumlah klik.

Terdapat dua jenis iklan pop up yang bisa dimanfaatkan yakni dalam bentuk widget berukuran 900x200px yang muncul di bagian bawah layar dan tetap berada di sana meskipun pembaca menggeser tampilan website ke bagian bawah (mode sticky). Tersedia pula iklan pop up 4×2 yang muncul di tengah-tengah layar.

MediaVenus menekankan kualitas trafik karena mereka memiliki tim moderasi profesional yang mempelajari statistik setiap website/blog dan sumber trafiknya dan terus mengawasi iklan dan kampanye baru.

Dengan begitu, trafik palsu/bot tidak akan diperhitungkan. Satu hal yang menarik darinya adalah dukungan bantuan 24/7 dalam beragam bahasa yang pastinya memudahkan pengguna untuk mengeksplor fitur dan mendapatkan bantuan dari setiap kendala yang mungkin dialami.

Selain itu, setiap pengguna baik advertiser maupun publisher diwakili oleh seorang personal manager, sehingga apapun kebutuhannya, ia akan selalu siap membantu.

Selain menghasilkan uang dari blog dengan iklan native, dengan MediaVenus, setiap publisher juga berkesempatan untuk menghasilkan uang dari blog dengan program referral, dimana setiap publisher baru yang diajak untuk bergabung, blogger yang mengundang akan mendapatkan 5% dari apa yang didapat dari publisher yang direferensikannya. Salah satu cara efektif mendapatkan passive income, bukan?

Bagi setiap publisher yang menjadi pengguna MediaVenus, pendapatan akan dibayarkan setiap minggu melalui Paypal, Paxum, Capitalist, WebMoney, kartu kredit dan Wire transfer tanpa dikenakan potongan biaya. Menarik sekali, bukan?


Kelebihan MediaVenus Bagi Blogger Indonesia Antara Lain:

1. Khusus untuk blogger Indonesia, kini MediaVenus tersedia dalam Bahasa Indonesia, sehingga memudahkan blogger Indonesia untuk menavigasi maupun memanfaatkan platform MediaVenus sendiri.

MediaVenus Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native - 5

2. Khusus untuk blogger Indonesia, pihak MediaVenus telah membuat kesepakatan dengan para advertiser yang tergabung untuk menaikkan pendapatan dari setiap iklan yang dipasang di blog Indonesia, mulai dari 0,015-0,02$ per klik atau sama dengan Rp 203 – Rp 270 per klik. Nilai ini tentu lebih besar ketimbang platform pengiklanan serupa, plus, tingkat CTR MediaVenus lebih tinggi karena iklan native yang ‘ramah pengunjung’.

3. Tersedia banyak pilihan iklan native dan mudah untuk dikustomisasi.

4. Metode pembayaran yang beragam dan siklus pembayaran seminggu sekali.

5. Pendaftaran yang mudah dan cepat diterima.

Dan pastinya masih banyak lagi.


Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native Melalui MediaVenus

1. Yang pertama sekali yang harus Anda lakukan tentu saja membuat sebuah akun. Klik disini.

MediaVenus Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native - 3

2. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar, kemudian lakukan verifikasi email. Setelah itu silakan login ke dalam akun Anda.

3. Setelah login, di halaman Dashboard silakan tambahkan blog Anda dengan mengklik tombol Tambahkan Website.

MediaVenus Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native - 2

4. Isi semua data yang berhubungan dengan blog Anda.

MediaVenus Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native - 1

5. Mulai pilih jenis iklan dan kustomisasikan sesuai dengan tampilan blog Anda. Semua fitur di dalamnya bisa dieksplorasi, jadi silakan manfaatkan waktu Anda.

MediaVenus Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native - 4

Bila sudah, silakan simpan. Tunggu moderasi dari tim MediaVenus dan kemudian tempatkan kode iklan native yang diberikan di blog Anda.

Direkomendasikan untuk menempatkannya di bagian bawah artikel atau di mana pun yang bisa memaksimalkan tingkat CTR, sehingga penghasilan Anda darinya bisa lebih maksimal lagi.



Penutup

Nah, itulah cara menghasilkan uang dari blog dengan iklan native melalui MediaVenus. Mudah sekali, bukan?

Selain mudah tentu saja akan menguntungkan karena iklan yang dihasilkan begitu berkualitas dan mudah sekali untuk dikustomisasi sesuai dengan tampilan blog.

Kini Anda bisa menghasilkan uang dari blog dengan iklan native dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here