PayClick: Maksimalkan Pendapatan Dari Blog Dengan Iklan Native – Menghasilkan uang dari blog bukanlah rahasia.

Seiring berkembangnya teknologi informasi yang tidak mengenal kata ‘melambat’, pemanfaatan internet kini bukan lagi sekedar mencari informasi, melainkan sebagai ladang bisnis yang potensinya nyaris tidak terbatas.

Di internet, terdapat banyak sekali media yang berpotensi untuk dijadikan ladang uang, salah satu yang mungkin sudah sangat Anda kenal adalah blog.

Blog bisa dikategorikan sebagai salah satu media sosial tertua yang bukannya mulai ditinggalkan, malah terus berevolusi menjadi sesuatu yang berpotensi untuk dijadikan sumber passive income.

Blog tidak pernah mati meskipun banyak media sosial baru yang kini bermunculan. Popularitasnya tetap tegak di tengah-tengah media sosial lainnya. Bahkan, blog yang dulu digunakan hanya untuk menyalurkan opini/curhat/cerita, kini sudah ramai digunakan untuk kepentingan bisnis.

Baca Juga: 15 Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense yang Wajib Anda Terapkan

Banyak sekali cara untuk memonetisasi sebuah blog. Entah itu dengan sponsored review, menjual produk digital maupun fisik, dan yang belum ada matinya adalah dengan memasang iklan.

PayClick, salah satu media periklanan yang menghubungkan pengiklan dengan publisher/penerbit, kini menjadi salah satu rekan yang cocok untuk dijadikan partner dalam hal memonetisasi blog. Mari kita mengenalnya lebih dalam.

PayClick: Jaringan Periklanan Native Berbasis Widget

PayClick

PayClick merupakan sebuah platform periklanan native yang dirancang khusus untuk memberikan pendapatan yang tinggi bagi publisher/blogger lewat sistem cost per click (CPC) maupun cost per thousand (CPM).

Saat ini, PayClick sudah digunakan oleh lebih dari 120ribu perusahaan yang membutuhkan iklan di 107 negara.

Bukan hanya memberikan keuntungan bagi publisher/blogger lewat iklan yang terpasang, PayClick juga memberikan sistem iklan yang canggih, modern dan anti-mainstrem.

Baca Juga: 10 Tips Termudah Agar Blog Diterima Google Adsense

Mengapa saya sebut anti-mainstream? Payclick ini menjajakan iklan yang terbilang unik, dan ketimbang tombol/teks bertuliskan ‘download’, pop-up yang mengganggu, PayClick menawarkan iklan dengan tampilan dan konten yang jauh lebih menarik sehingga pengunjung blog Anda tidak akan terganggu dengan iklan yang terpasang di blog Anda.

PayClick 1

Selain memberikan iklan yang tidak membosankan dan menarik, PayClick juga memungkinkan iklan yang terpasang untuk tampil responsive, dalam artian tampilannya akan menyesuaikan ukuran layar ketika diakses.

Iklan dari PayClick akan menyesuaikan ukuran layar desktop, tablet, hingga smartphone dengan baik.

PayClick 1 2

Dengan adanya fitur responsive tersebut, iklan yang terpasang di blog Anda tidak akan mengganggu tampilan keseluruhan karena sifatnya yang adaptif atau menyesuaikan tampilan dengan ukuran layar yang ada.

Kelebihan PayClick Dibanding Platform Periklanan Lain

  1. Terpercaya, karena telah melayani lebih dari 120.000 pengiklan di 107 negara.
  2. CPM dan CPC yang relatif tinggi sehingga menguntungkan bagi blogger/publisher
  3. Iklan native yang dapat disesuaikan dengan tipe pengunjung blog Anda
  4. Pendaftaran yang sangat mudah
  5. Syarat pendaftaran tidaklah ribet seperti kompetitor
  6. Seluruh proses pendaftaran bisa ditempuh hanya dalam waktu 5 menit
  7. Loading widget iklan yang sangat cepat sehingga tidak mengganggu performa kecepatan blog
  8. Pembayaran dibayar dalam periode mingguan, jadi akan lebih cepat cairnya
  9. Seluruh iklan yang akan tayang di blog Anda 100% akan dimoderasi sebelumnya, sehingga dipastikan bahwa iklan yang tampil di blog Anda merupakan iklan yang berkualitas dan unik
  10. Statistik yang sangat jelas dan transparan, sehingga bisa diukur dengan baik bagaimana performa iklan yang ditayangkan dan berapa pendapatan Anda darinya
  11. Model pencairan pendapatan bervariasi, bisa menggunakan beragam metode pembayaran dan tentunya cocok bagi blogger Indonesia
  12. Tampilan iklan yang canggih dan intuitif
  13. Responsive
  14. Tampilan iklan sangat mudah untuk disesuaikan atau dikustomisasi dengan tampilan blog, sehingga pengunjung tidak terganggu dengan keberadaannya
  15. Segala pengaturan iklan sangat mudah dilakukan, sehingga pemula sekalipun dapat langsung menggunakan PayClick untuk menampilkan iklan di dalam blog-nya.

Bila Anda pernah mendaftar platform periklanan di tempat lain, terkadang Anda harus menunggu proses verifikasi yang memakan waktu 3 hari hingga sebulan.

Lain halnya dengan PayClick, di mana setiap blogger berkesempatan untuk bergabung hanya dalam waktu kurang dari 5 menit dan bisa langsung menghasilkan pendapatan dari blog-nya.

Baca Juga: Blogger Indonesia: Daftar Program Afiliasi Involve Asia Sekarang Juga!

BACA JUGA:  Cara Menghindari Copy-Paste Blog Tanpa Sumber

Proses moderasinya memang tetap ada demi menjaga kualitas publisher yang akan menayangkan iklan dari advertiser, hanya saja, proses moderasi ini tidaklah ribet dibandingkan dengan yang lain.

Cara Mendaftar Menjadi Publisher di PayClick

Langkah-langkahnya terhitung mudah. Seperti yang tadi disebutkan di atas, proses pendaftaran hanya akan memakan waktu selama 5 menit.

Begitu memverifikasi alamat email, Anda bisa langsung masuk ke dalam dashboard. Sembari menunggu proses moderasi, Anda bisa mempelajari fungsi dan fitur dashboard yang tersedia. Berikut cara mendaftar menjadi publisher di PayClick.

  1. Buka payclick.com, kemudian klik tombol register yang tersedia, lihat gambar berikut:
    PayClick 4
  2. Setelah itu, akan muncul pop-up yang berisi form pendaftaran. Sebelum mengisi form yang tersedia, pastikan Anda memilih opsi I’m a Publisher karena Anda akan mendaftar sebagai publisher bukan advertiser.
    Silakan isi semua form dengan benar dan jangan lupa centang reCAPTCHA untuk memverifikasi pendaftaran Anda. Setelah itu klik tombol Register.

PayClick 4 5

  1. Akan ada pesan bahwa pendaftaran Anda sudah berhasil. Sekarang silakan masuk ke inbox email yang Anda gunakan ketika mendaftar. Klik link verifikasinya dan Anda akan diarahkan kembali ke website PayClick.
  2. Pendaftaran terverifikasi. Sekarang silakan login ke dalam akun PayClick Anda menggunakan email dan password yang digunakan ketika mendaftar.
    PayClick
  3. Setelah login, Anda kemudian akan diarahkan ke dashboard Anda. Klik Add Site untuk menambahkan blog Anda ke dalam platform PayClick.

PayClick

Kemudian masukkan nama blog, URL blog, bahasa yang digunakan, trafik pengunjung, kemudian klik Add.

PayClick

  1. Kemudian, kita akan membuat widget iklan untuk blog. Setelah memasukkan data blog Anda maka kemudian Anda akan diarahkan ke pengaturan widget iklan. Kilk opsi Add a widget.

PayClick

Kemudian, lakukan pengaturan terhadap widget iklan yang akan Anda pasang di blog Anda.

PayClick

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat melakukan pengaturan:

  1. Widget Name: Beri nama untuk widget iklan ini agar memudahkan Anda dalam hal diferensiasi.
  2. Text Layout: Atur alignment teks iklannya. Karena setiap iklan nantinya mengandung gambar dan teks, atur pengaturan ini untuk memindahkan posisi teks terhadap gambar.
  3. Show ads with erotic images: Centang apabila Anda ingin menampilkan iklan dengan gambar yang erotis.
    Show ads with shocking images: Centang apabila Anda ingin menampilkan iklan dengan gambar yang mengagetkan atau bikin syok.
    Show animated ads: Tampilkan gambar yang sifatnya animatif alias bergerak.
  4. Number of creative: Pilih berapa jumlah baris dan kolom untuk iklan yang Anda tampilkan.
  5. Teaser Text: Lakukan pengaturan terhadap font yang digunakan dalam teks yang nantinya muncul di sekitar gambar.
  6. Text Alignment: Silakan atur alignment teks yang ada di sekitar gambar.
  7. Width and Height: Silakan atur resoulusi lebar dan tinggi gambar yang sesuai dengan tampilan blog Anda.
    Tinjau kembali seluruh pengaturan yang telah Anda lakukan. Silakan klik tombol Preview untuk meninjau hasil pengaturan yang telah Anda buat.
    PayClick
  8. Apabila semuanya sudah benar, silakan klik Save dan klik tab HTML Code untuk diaplikasikan ke dalam blog Anda.Terdapat dua jenis kode HTML yang ada di halaman tersebut. Yang pertama, copy-paste ke blog Anda di manapun Anda ingin menempatkannya.

    Bila Anda menggunakan blog WordPress, maka Anda hanya perlu masuk ke Dashboard => Appearance => Widgets => dan silakan drag and drop modul Text dan seret ke posisi di mana Anda akan menempatkan iklan tersebut. Kemudian paste kode HTML yang tadi Anda copy.
    PayClick
    Copy-paste kode HTML yang kedua di bagian bawah HTML blog Anda, biasanya setelah tag </body> atau sebelum tag <footer>.

9. Di tahap ini, iklan baru akan muncul apabila blog Anda sudah selesai dimoderasi dan diterima untuk bergabung menjadi satu di antara sekian banyak publisher.

10. Rajin-rajin memeriksa status blog Anda dan lihat statistik performanya. Apabila iklannya sudah muncul di blog Anda, maka Anda bisa mulai memaksimalkan pendapatan dari blog lewat iklan yang anti-mainstream dengan PayClick.

Nah, sampai di tahap ini, Anda sudah berhasil menjadi salah satu publisher PayClick dan siap meraup keuntungan di ladang internet melalui blog Anda. Rajin mengupdate blog Anda untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung.

Semakin banyak orang yang datang berbondong-bondong ke dalam blog Anda, semakin besar peluang Anda untuk meraup keuntungan dari iklan yang terpasang di blog Anda. PayClick akan menjamin bahwa keuntungan dari blog Anda bisa dimaksimalkan. Semoga bermanfaat!

2 KOMENTAR

  1. mantep gan artikelnya, hari ini saya baru diterima payclik, jadi tambah semangat,,,moga hasilnya juga memuaskan heheheh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here