Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Blogging Sekarang! – Blogging adalah aktivitas yang menyenangkan. Selain menyenangkan, apakah Anda sudah tahu bahwa blogging juga merupakan aktivitas yang menguntungkan? Terlalu banyak hal yang dapat membuktikan bahwa aktivitas blogging merupakan aktivitas yang menguntungkan.

Blog adalah media yang ‘sudah cukup tua’ di peradaban internet. Di antara media sosial yang muncul-tenggelam, blog menjadi satu-satunya media yang masih tetap berdiri tegak menantang zaman modern yang berubah-berubah dengan cepat seperti sekarang ini.

Saya sendiri sudah cukup lama mengenal blog. Sudah hampir 7 tahun saya menekuni blog. Dari pengalaman yang sudah saya rasakan selama rentang waktu itu, tentu sudah cukup banyak yang bisa saya bagikan kepada Anda semua tentang bagaimana menguntungkannya blog itu bagi saya, dan tentunya bagi Anda juga.

Sebagai blogger yang sudah cukup tua, bukannya sombong, saya sangat menyarankan Anda untuk mulai blogging sekarang. Mengapa Anda harus mulai blogging sekarang?

Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Blogging Sekarang!

Ada banyak sekali alasan yang bisa mewakilinya. Namun dari saya cukup beberapa saja, dan semoga dengan alasan yang tertulis di bawah Anda bisa menemukan alasan kuat mengapa Anda harus mulai blogging sekarang.

1. Murah

Bahkan Anda bisa mulai blogging dengan gratis, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun untuk memulainya. Tetapi jika Anda berpikir untuk membuat blog untuk kepentingan jangka panjang, seperti misalnya menggunakan blog untuk kepentingan bisnis, hobi yang kemudian akan menguntungkan, dan menggunakan blog sebagai sesuatu yang akan selalu mengisi aktivitas harian Anda, maka sangat dianjurkan untuk membuat sebuah blog profesional dari awal.

BACA JUGA:  4 Tips Mudah Mengembangkan Blog

Biayanya murah, dengan biaya Rp 100 ribu – Rp 300 ribu Anda sudah bisa memiliki sebuah blog profesional, dengan tampilan yang sesuai dengan keinginan Anda, dengan sewa domain dan hosting setahun, Anda bisa memaksimalkan ide Anda ke dalamnya dalam setahun. Murah, kan?

2. Tidak Perlu Pengalaman dan Keahlian Khusus

Dalam beberapa hal Anda mungkin harus menguasai PHP, HTML, CSS, teknik SEO, Pagerank, Link Building dan sebagainya terkait pengembangan blog Anda. Tetapi itu bisa Anda pelajari dan pahami seiring waktu berjalan. Anda bisa mempelajarinya sambil mengembangkan blog Anda, dan semua itu tidak susah. Yang pasti, Anda harus mulai blogging sekarang karena Anda tidak perlu memiliki pengalaman dan keahlian khusus saat memulainya.

3. Kami Selalu Ada Untuk Anda

Semua kesusahan yang akan Anda temui terkait bagaimana seharusnya memulai, bagaimana memulai, bagaimana mengembangkannya, dan semua yang perlu Anda ketahui dalam memulai aktivitas blogging, kami para blogger yang memberikan tips blogging melalui blog kami selalu ada untuk mendukung Anda. Terlalu banyak sumber yang bisa Anda dapatkan di internet, di blog ini dan blog lainnya untuk membantu Anda mengatasi kesulitan yang nantinya Anda temui.

4. Pengetahuan Baru

Sudah pasti Anda akan terus mendapatkan pengetahuan baru ketika Anda menjalankan aktivitas sebagai blogger. Terkait topik yang ingin Anda bahas di blog Anda tentu Anda harus mengkajinya dengan menggunakan sumber-sumber yang ada. Dengan membaca sumber-sumber tersebut tentu Anda akan mendapatkan pengetahuan baru, tentang apapun yang Anda suka, dengan mudah dan terus-menerus bisa Anda dapatkan.

BACA JUGA:  Blogging Seperti Pro, Mulai Dari Sekarang

5. Membentuk Kreativitas

Andalah bos sekaligus karyawan untuk blog Anda. Anda bekerja untuk blog Anda dan membuatnya sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari topik, isi/konten, desain, menu, dan sebagainya. Perlahan Anda akan menyadari bahwa Anda akan selalu membentuk atau belajar membentuk kreativitas Anda sendiri melalui blog Anda.

6. Blog adalah Investasi

Blog adalah sesuatu yang ‘hidup’ di peradaban internet. Blog Anda adalah salah satu dari populasi blog yang tersedia di dunia maya. Kembangkanlah blog tersebut dengan baik dan tidak ada salahnya mengeluarkan rupiah untuk mengembangkannya, karena suatu saat Anda akan mendapatkan keuntungan dari banyak hal, terutama keuntungan finansial, yang bisa dengan serba-guna Anda manfaatkan.

7. Kesempatan Mendapatkan Passive Income

Inilah alasan menggiurkan mengapa Anda harus mulai blogging sekarang. Sudah barang tentu dan nyata bahwa blog bisa membuat Anda kaya dengan passive income yang dihasilkannya. Media periklanan yang Anda pasang di blog Anda, ketika diklik oleh pengunjung maka Anda akan dibayar oleh media periklanan tersebut meskipun sehari-hari Anda hanya berada di depan laptop/komputer Anda.

Anda juga memiliki kesempatan mendapatkan uang dari affiliate products dari Amazon atau eBay, dan sebagainya, juga dibayar mahal untuk setiap artikel sponsor yang Anda tulis di blog Anda. Selain itu, konten blog Anda yang sudah banyak dan berkaitan satu dengan yang lain bisa Anda jadikan buku. Jual buku itu dalam bentuk buku fisik atau pun ebook. Saat ini sudah banyak media online yang bersedia membantu Anda untuk menjual buku/ebook buatan Anda.

BACA JUGA:  Apa Pentingnya Blogging? 5 Manfaat Blogging Yang Penting Anda Ketahui

8. Kebebasan

Anda memiliki hasrat atau kesenangan terhadap sesuatu, kenapa tidak menuliskannya di dalam blog? Anda bebas menuliskannya di dalam blog Anda. Orang-orang yang memiliki hasrat/kesenangan sama dengan Anda akan menjadi teman Anda melalui blog yang Anda kembangkan.

9. Memperbesar Kesempatan Mendapat Pekerjaan di Masa Mendatang

Blog adalah sesuatu yang dengan mudah dan bebasnya bisa diakses oleh siapapun. Selain Anda bisa mendapatkan penghasilan tetap melalui blog Anda, juga Anda bisa memperluas jaringan dan memperbesar kesempatan mendapat pekerjaan di masa mendatang. Para perekrut akan mempertimbangkan blog yang Anda kembangkan untuk mengetahui seberapa jauh skill, pengetahuan, dan keterampilan Anda terkait suatu topik yang Anda kembangkan di blog Anda.

10. Teman dan Jaringan Luas

Dengan blog Anda bisa mendapatkan banyak teman. Ada banyak orang yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Anda. Jika Anda dan mereka memiliki blog dengan tema yang serupa, maka kalian akan lebih mudah berteman. Juga, komunitas blogger di daerah-daerah seluruh Indonesia bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan teman. Teman-teman tersebut bisa terbentuk menjadi jaringan luas untuk kepentingan masa mendatang. Misalnya untuk mencari pekerjaan, membangun bisnis bersama, dan sebagainya.

Selain dari 10 alasan mengapa Anda harus mulai blogging sekarang dari saya di atas, masih banyak sekali alasan lain di luar sana yang bisa meyakinkan Anda untuk mulai blogging. Apa alasan yang tepat mengapa Anda harus mulai blogging sekarang bagi Anda? Silahkan dishare.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR