Cara Menggunakan Quora Untuk Tulisan Blog – Banyak orang kesusahan mencari ide baru untuk tulisan di blog-nya. Apalagi jika semua ide yang dimiliki sudah dicurahkan seluruhnya dalam blog. Seperti media sosial lain yang sebenarnya mengandung banyak inspirasi untuk tulisan blog, Quora juga bisa dimanfaatkan untuk hal yang sama.

Cara menggunakan Quora sebenarnya sama seperti menggunakan Yahoo! Answer, Forum Online, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Kita hanya perlu menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan niche atau pun topik blog kita. Atau kita juga bisa memanfaatkan pertanyaan orang lain dan jawaban-jawaban yang ada untuk tulisan blog. Dan ingat, cara menggunakan Quora untuk tulisan blog bisa membantu Anda mendapatkan ide berkualitas atau inspirasi segar untuk tulisan blog Anda.

Seperti yang dikutip dari The Write Life, Quora sangat berguna untuk menghubungkan orang-orang yang punya ketertarikan dan rasa antusias terhadap sesuatu yang sama dengan orang lainnya. Untuk itu, Anda bisa menggunakannya untuk sekedar menanyakan pengguna lain tentang hal-hal yang ingin Anda ketahui untuk tulisan blog Anda.

BACA JUGA:  Cara Membuat Author Box di Setiap Tulisan Dengan Plugin

Cara Menggunakan Quora Untuk Tulisan Blog

Menemukan Ide Untuk Tulisan Baru

Inilah cara menggunakan Quora yang paling bermanfaat untuk pengembangan blog Anda. Ketika Anda mendaftar di Quora, Anda akan dihadapkan dengan berbagai topik yang disediakan. Pilihlah topik yang sesuai dengan blog Anda. Pertanyaan-pertanyaan dan jawaban-jawaban dari penggunanya bisa Anda manfaatkan untuk menemukan ide untuk tulisan baru Anda.

Gunakan pertanyaan-pertanyaan sebagai topik tulisan Anda, dan jawablah pertanyaan itu di blog Anda sebagai sebuah tulisan di blog. Anda juga bisa menjawab pertanyaan tadi dengan menyertakan alamat URL tulisan yang Anda buat untuk menjawabnya.

Artikel Rekomendasi: Cara Mudah Mendapatkan Topik Tulisan Blog

Tes Sejauh Mana Potensi Ide Tulisan Blog Anda Dengan Bertanya di Quora

Tanyakan tentang ide yang nantinya Anda bahas di dalam blog Anda. Ketertarikan pengguna dalam merespon dan menjawab pertanyaan itu, serta komentar-komentar lainnya, akan menjadi bahan pertimbangan Anda tentang sejauh mana potensi ide tersebut untuk dibahas di blog Anda. Tanyakan semua ide Anda, dan seleksi mana yang penting untuk dibahas dan mana yang kurang.

BACA JUGA:  Cara Menghindari Copy-Paste Blog Tanpa Sumber
Ukur Sejauh Mana Keahlian dan Pengalaman Anda Sebagai Blogger di Topik Tertentu

Di Quora, Anda bebas bertanya dan menjawab tentang niche yang menarik bagi Anda. Ukurlah sejauh mana keahlian dan kemampuan Anda sebagai blogger di topik tertentu dengan menjawab berbagai pertanyaan yang ada. Lihat juga penilaian pengguna lain terhadap jawaban Anda tersebut.

Mengembangkan blog sangat bergantung pada cara Anda menyampaikan pengetahuan Anda lewat tulisan. Itu juga berpengaruh dengan bagaimana cara Anda merespon pertanyaan-pertanyaan tersebut. Cara menggunakan Quora untuk tulisan blog bisa membantu Anda untuk terus berkembang dengan ide baru.

Artikel Rekomendasi: 5 Topik Blog yang Disukai Pembaca

Itulah cara menggunakan Quora untuk tulisan blog. Ada cara lain yang lebih berguna bagi Anda?

TINGGALKAN KOMENTAR