Inilah Smartphone Pertama Dunia – Dewasa ini merupakan era digital. Ada banyak sekali teknologi digital yang bisa Anda dapatkan. Karena teknologi digital yang saat ini sudah sangat berkembang, yang salah satunya ditandai dengan kemunculan smartphone berbagai tipe dan kebutuhan, mungkin ada baiknya kita mengetahui apa smartphone pertama dunia dan siapa penciptanya.

Setiap hal tentu ada awal di balik kepopulerannya. Begitu juga dengan smartphone. Smartphone pertama dunia sudah hadir lebih dari satu dekade lalu. Tentu saja di masanya smartphone tersebut sangat canggih dan mencengangkan di dunia. Ditambah lagi smartphone tersebut menjadi pembuka jalan bagi lahirnya smartphone canggih yang kini sudah sangat canggih.

Mungkin banyak dari Anda yang sebelumnya bertanya-tanya, perusahaan elektronik mana yang pertama kali menciptakan smartphone? Apakah Nokia? Apple? Samsung? Tidak ada di antara merek besar tersebut. Lalu?

Smartphone Pertama Dunia

Smartphone pertama dunia diberi nama IBM Simon. Smartphone tersebut merupakan smartphone pertama di dunia yang pernah diciptakan. Diresmikan pada tanggal 23 November 1992 ketika EXPO COMDEX Computer di Las Vegas (AS), tidak ada yang benar-benar menyangka bahwa produk itu menjadi produk revolusioner tentang pengetahuan dan kegunaan ponsel di masa kini.

BACA JUGA:  Cara Download Foto Instagram di Android, iOS dan PC

Di masa kejayaannya, smartphone pertama dunia ini ‘hanya’ menyertakan fitur-fitur yang saat ini dianggap sangat simpel seperti kalender, fax modem, buku telepon, kalkulator, notepad, email, dan permainan sederhana. Smartphone Simon memiliki layar touch-screen monokromatik dengan resolusi 160×293 pixels. Dibandingkan smartphone saat ini, smartphone pertama dunia benar-benar tidak ada apa-apanya. Semua fitur unggulannya sangat biasa dibanding dengan fitur smartphone dewasa ini. Tetapi di masa kejayaannya? Merupakan barang mewah yang bahkan setara dengan iPhone 5S saat ini.

Smartphone Simon juga mampu menjadi tolak ukur bagi perkembangan teknologi ponsel yang saat ini sudah sangat berkembang pesat. Di kemunculan pertamanya, smartphone Simon dibanderol dengan harga $899 atau lebih dari Rp 9 juta. Meskipun di masa lalu penjualannya tidak terlalu laku, smartphone Simon menjadi motivator perusahaan-perusahaan besar untuk menciptakan teknologi seluler pesaing yang memiliki fitur serupa, dan saat inilah puncaknya.

 

Sumber: TechVerse

SHARE
Artikel Sebelumnya5 Hal Menarik Menggunakan Gadget Android
Artikel SelanjutnyaKudunyahoo, ‘Musuh Terkini’ Yahoo
Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini. Regards,

TINGGALKAN KOMENTAR