5 Hal Menarik Menggunakan Smartphone Android –  Sebagai salah satu operating system (OS) yang saat ini paling banyak diminati dan berpengaruh, Android ditunjang oleh aplikasi penting untuk mendukung fitur dan kegunaan gadget yang menggunakan OS Android.

Android itu pada dasarnya fleksibel, dan ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda lakukan dengannya.

Yang perlu Anda sadari ketika menggunakan gadget berbasis Android, Anda tidak akan pernah bosan dalam mencari fitur menarik untuk mendukung produktivitas Anda baik dalam pendidikan atau pekerjaan, atau sekedar mencari fitur untuk bermain.

Dalam tulisan ini, ada 5 hal menarik yang bisa Anda lakukan di Android yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Bila Anda memiliki gadget berbasis Android, silahkan langsung mencobanya. Ini dia:

5 Hal Menarik Menggunakan Smartphone Android

1Menjadi Kunci Remot Mobil dengan Gadget Android?

Mari kita ubah subjudul di atas dari pertanyaan menjadi pernyataan. Ya! Gadget android Anda bisa digunakan sebagai kunci mobil untuk membuka pintu mobil, mengunci, membuka bagasi, bahkan menghidupkan panic alarm.

10 Browser Terbaik untuk PC, Android, dan iOS

10 Browser Terbaik untuk PC, Android, dan iOS

10 Browser Terbaik untuk PC, Android, dan iOS – Sebuah browser memiliki peranan penting dalam ... Selengkapnya

Ketika Anda sedang berada di jarak yang jauh dengan mobil, atau mungkin tidak tahu di mana kuncinya ketika Anda sedang membutuhkan akses untuk masuk ke dalamnya, Anda mungkin membutuhkan aplikasi Viper SmartStart.

Cukup setting aplikasi tersebut dengan kunci mobil Anda yang menggunakan sistem remote. Jika semuanya sudah cocok, silahkan buka dan tutup pintu mobil Anda. Keren!

2Mengukur Detak Jantung dengan Aplikasi Android

Smartphone Android Anda kini bisa disulap menjadi dokter pribadi Anda atau setidaknya sedikit menyerupainya.

Jika dalam keadaan darurat Anda sedang sakit, atau ingin mengetahui hitungan detak jantung Anda, silahkan install aplikasi Instant Heart Rate.

Apa itu Android TV Box dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu Android TV Box dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu Android TV Box dan Bagaimana Cara Kerjanya? – Bila mendengar kata ‘Android’, ... Selengkapnya

Aplikasi menggunakan fitur kamera built-in gadget Android Anda untuk melacak perubahan warna pada ujung jari yang secara langsung terkait dengan denyut nadi Anda.

Aplikasi ini memiliki teknik yang sama yang dimiliki oleh oximeter medis. Bagaimana dengan akurasi hasilnya? Banyak pengguna yang sudah menguji dan memuji keakuratannya. Silahkan dicoba!

3Kontrol Komputer/Laptop Anda dengan Gadget Android

Setiap alat, terutama menggunakan teknologi digital, akan sangat mudah dikontrol. Tak ubahnya dengan Anda mengontrol smartphone Android Anda, Anda juga bisa dengan mudah mengontrol PC Anda menggunakan gadget berbasis Android.

Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Anda

Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Anda

Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Anda – Popularitas WhatsApp sebagai sebuah ... Selengkapnya

Cukup install aplikasi Teamviewer for Remote Control. Aplikasi ini sangat mendukung PC berbasis Windows.

Baca tutorial penggunaannya dengan baik. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam mengontrol PC dari jarak jauh, juga sangat memudahkan transfer data dari gadget Anda ke PC dan begitu juga sebaliknya.

4Mengetahui Tempat, Monumen, Lukisan, dan sebagainya

Salah satu yang terbaik menurut saya. Bila Anda pergi ke museum dan melihat sebuah foto tanpa caption yang menjelaskan nama dan sejarahnya, cukup install Google Goggles dan arahkan kamera smartphone Android Anda ke objek tersebut.

5 Aplikasi Gratis untuk Belajar Gitar, Download Sekarang!

5 Aplikasi Gratis untuk Belajar Gitar, Download Sekarang!

5 Aplikasi Belajar Gitar Terbaik: Download Sekarang – Bermain musik masih menjadi hobi dan ... Selengkapnya

Treng! Nama dan sejarah singkatnya akan diberitahu kepada Anda dengna sistem pencarian Google. Aplikasi ini bisa membantu menjelaskan banyak hal kepada Anda. Menarik, bukan?

5Gunakan Android Sebagai Pedometer

Pedometer umumnya digunakan oleh kendaraan bermotor untuk mengukur dan menghitung jumlah total jarak yang sudah ditempuh.

7 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Asing | GEN20

7 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Asing | GEN20

7 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Asing - Menguasai bahasa asing memberikan banyak sekali ... Selengkapnya

Anda juga bisa menggunakan smartphone Android Anda sebagai pedometer yang mampu mengukur rata-rata waktu yang Anda habiskan untuk menempuh jauhnya jarak, berapa kalori kira-kira yang telah dihabiskan, dan sebagainya.

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka berjalan kaki dan jogging, apalagi Anda yang lagi dalam program diet dan kebugaran tubuh. Install saja aplikasi Runkeeper dan selamat mencoba.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.