Ide Memulai Blog Untuk Wanita – Memang pada kenyataannya blog kini sudah menjadi sebuah platform populer untuk menyalurkan hobi dan hal lainnya. Bahkan populer sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan penghasilan utama. Blog menjadi salah satu media online populer yang sangat banyak penggunanya di Indonesia dan dunia. Salah satu hal yang paling susah ketika hendak memulai blog adalah memilih topiknya.

Rekomendasi utama setiap orang ketika Anda menanyakan mengenai tips memilih topik blog mungkin adalah topik yang Anda kuasai. Topik yang berkaitan langsung dengan Anda, hobi, yang saat ini sedang Anda jalani menjadi ide-ide penting untuk memulai blog, dengan catatan, Anda harus konsisten dengan berbagai topik tersebut. Atau hal itu akan tergantung dengan bagaimana perkembangan blog Anda nantinya.

Yang pasti, topik yang Anda kuasai atau yang Anda minati akan menjadi kunci utama perkembangan blog Anda menuju kesuksesan nantinya. Dalam artikel kali ini saya mencoba memberikan beberapa ide yang bisa membantu Anda untuk memulai aktivitas sebagai blogger hari ini juga.

BACA JUGA:  Review Hosting Bluehost: Hosting Murah dan Terbaik

6 Ide Topik Untuk Memulai Blog Bagi Wanita

1. Fashion

Sudah hal lazim setiap wanita menyukai hal-hal berbau fashion. Jika Anda memiliki ketertarikan mendalam pada topik ini, maka mulailah bagikan ketertarikan Anda terhadap dunia fashion lewat sebuah blog. Tulislah berbagai hal mengenai fashion yang Anda kuasai, trend yang Anda minati, dan perpaduan di antara selera Anda dalam hal fashion. Banyak blogger wanita yang sudah sukses dengan topik ini seperti Andra Alodita dan juga Olivia Lazuardy.

2. Fiksi

Saya yakin Anda sudah tahu situs Wattpad, platform yang menyediakan wadah bagi para penulis untuk memamerkan tulisannya. Jika Anda memiliki ide cerita, selain menggunakan Wattpad, Anda juga bisa memanfaatkan sebuah blog untuk menyalurkan ide cerita Anda. Bedanya, Anda memiliki ‘rumah’ sendiri dengan ide desain sendiri yang menampung berbagai ide cerita Anda. Memiliki blog sendiri tentu akan membuat Anda lebih leluasa memamerkan ide cerita fiksi Anda.

3. Review Buku/Film/Musik

Ide ini memang sudah tidak baru namun tetap ampuh dan masih banyak pembaca setianya. Tak heran jika Anda mendapatkan banyak sekali review tentang buku, film, maupun musik di internet. Anda berpeluang membagikan pengalaman tentang buku yang sudah Anda baca, film yang sudah Anda tonton, dan musik yang sudah Anda dengar ke pembaca Anda dengan gaya bahasa Anda sendiri. Intinya di sini adalah orisinalitas Anda sebagai blogger yang sedang mereview hal-hal yang sudah Anda gunakan.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Google Fonts di WordPress

4. Resep/Masakan

Wanita harus pintar memasak, bahkan penting untuk memiliki hobi memasak. Jika Anda menekuni hobi memasak, maka tulislah berbagai tutorial memasak atau resep makanan yang Anda sukai. Anda juga berkesempatan melakukan berbagai eksperimen terhadap resep makanan, kemudian membagikannya ke blog Anda. Selain blog, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial populer seperti Instagram dan Youtube untuk mendongkrak kesuksesan blog Anda.

5. Traveling

Tidak ada yang tidak suka traveling, bukan? Di luar sana orang sibuk mencari berbagai informasi dan review seputar tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi lengkap dengan fasilitas dan akomodasi. Jika Anda kebetulan senang traveling, tidak ada salahnya berbagi mengenai keindahan tempat wisata dan pengalaman Anda selama menikmatinya lewat sebuah blog. Anda juga akan mendapat lebih banyak ruang untuk membagikan foto-foto traveling Anda, dan berkesempatan besar untuk jalan-jalan gratis lewat sponsorship.

6. Yoga

Yoga tentu saja masih digandrungi hingga kini. Jika kebetulan Anda senang yoga dengan alasan untuk membentuk tubuh ideal, tuliskanlah gerakan-gerakan yoga favorit Anda dan bagaimana cara mengaplikasikannya. Anda juga akan memiliki lebih banyak ruang untuk menjelaskan apa saja manfaat dari gerakan yoga dan bagian tubuh mana yang akan terkena pengaruh ketika menerapkannya.

BACA JUGA:  7 Hal Agar Pengunjung Blog Menyukai Blog Anda

Dan yang paling penting, manfaatkan topik yang paling Anda kuasai dan minati, sehingga Anda akan selalu memiliki bahan tulisan untuk blog Anda. Luangkan waktu untuk mempelajari topik yang ingin Anda tuliskan. Memulai blog tidaklah susah jika Anda tahu apa yang Anda lakukan. Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR