6 Aplikasi Ini Bisa Membuat Baterai Android Jadi Boros – Android kini menjadi sistem operasi paling populer di dunia. Tak heran bila banyak produsen HP yang berlomba-lomba menyiapkan HP Android dengan spesifikasi canggih. Kalau tak mau ketinggalan informasi tentang HP terbaru, jangan lupa kunjungi situs Matahari Mall.Selain menyiapkan spesifikasi HP Oppo terbaru, ada pula berbagai merek HP lainnya yang tersedia di MatahariMall.

Menyenangkan jika bisa memiliki HP Android canggih. Namun supaya HP Android kesayangan tidak boros baterai, sebaiknya kita tidak lupa menon-aktifkan beberapa aplikasi ini saat tidak digunakan :

Snapchat

Media sosial yang sedang tren di Indonesia ini ternyata menempati urutan nomor satu untuk kategori boros baterai. Jadi, usahakan untuk menon-aktifkan Snapchat ketika sedang tidak digunakan atau ketika berada jauh dari charger. Maka baterai HP Android pun akan lebih tahan lama.

Spotify Music

Mendengarkan musik melalui Spotify memang asyik. Tetapi update dan kinerja aplikasi yang satu ini memang tergolong boros baterai. Tak ada salahnya untuk mematikan Spotify sementara waktu sebelum menyalakannya ketika ingin digunakan kembali.

BACA JUGA:  Seluruh Password WiFi Disimpan Google

Line: Free Calls and Messages

Hampir tidak ada pengguna HP yang tidak mengenal aplikasi chat ini. Pilihan fitur chat yang variatif dan dilengkapi stiker lucu memang menjadi kelebihan Line. Sayangnya, aplikasi ini juga tergolong boros baterai karena sering melakukan update dan memunculkan notifikasi dari timeline.

Clean Master

Membersihkan HP dari cache yang mengganggu memang sangat dibutuhkan. Tetapi jangan sampai penggunaan aplikasi penghapus cache malah membuat baterai jadi boros. Sebagai salah satu aplikasi penghapus cache populer, Clean Master tentu banyak digunakan oleh pengguna HP Android. Supaya tak membuat baterai lekas berkurang, matikan saja Clean Master saat sedang tidak digunakan.

Facebook

Rasanya tentu ada yang kurang bila tidak melihat informasi terkini dari Facebook. Sayangnya, Facebook juga termasuk dalam deretan aplikasi Android boros baterai. Sesekali mengecek Facebook tentu tak jadi masalah. Asalkan kita bisa mengatur penggunaan baterai semakismal mungkin.

Instagram

Selain Facebook dan Snapchat, masih ada Instagram yang difavoritkan oleh para pengguna HP Android. Media sosial yang satu ini memang menarik karena menyajikan update informasi di timeline secara real time. Namun ketika menggunakan HP untuk aktivitas yang lebih penting, sebaiknya kita menon-aktifkan Instagram agar baterai HP jadi lebih awet.

BACA JUGA:  Beli Rumah Minimalis Dengan Mudah

TINGGALKAN KOMENTAR