Google Doodle Ikut Meriahkan Google 15th – Tanggal 27 September 2013, Google resmi berusia 15 tahun. Dalam kesempatan ini Google khusus membuat Google Doogle untuk memeriahkannya. Ketika Anda membuka Google.com, Google Doodle dengan sistem play bisa Anda mainkan dengan menekan tombol spasi.

Sebagai raksasa internet yang besar pengaruhnya pada era informasi ini, Google memang terkenal konsisten dan pesat kemajuannya di antara perusahaan web sejenis lainnya. Sekedar kilas balik, Sekadar kilas balik, Google pertama dibentuk pada 1998 oleh dua orang teman akrab sesama mahasiswa PhD bernama Sergey Brin dan Larry Page. Awalnya Google diberi naman BackRub. Pengoperasian start up kecil ini pun hanya dimulai dari sebuah garasikecil di Menlo Park, Amerika Serikat.

Kala bernama BackRup, Google hanyalah sebuah start up kecil yang digunakan sebagai proyek penelitian kedua pendiri tersebut. Berlandas pada bilangan algoritma dan statistika matematika komputer, tidak ada yang menyangkan bahwa proyek penelitian tersebut akan sesukses dan sebesar saat ini. BackRup yang sekarang ini dikenal sebagai Google sukses menjadi salah satu website paling penting bagi pengguna internet sekaligus perusahaan online tersukses saat ini.

BACA JUGA:  Hati-Hati! Percakapan di Whatsapp Dimata-matai

Tanggal ulang tahun Google sendiri sebenarnya menjadi perdebatan bagi kaum analis. Ada yang bilang ulang tahun Google sendiri jatuh pada tanggal 7 September 1998. Terlepas dari perdebatan itu, Google sendiri merayakan ulang tahunnya dengan Google Doodle yang terpajang unik di homepage Google dengan fitur play-nya.

Sebagai perusahaan besar yang kini juga menjadi perusahaan tersukses, Google juga mampu menghimpun dan mendukung kemudahan bagi para netters untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dari fitur search engine-nya. Google juga berpacu dalam hal teknologi seperti kehadiran Google Maps, Android, hingga Kaca Mata Canggih Google. Google menjadi kekaguman tersendiri bagi peradaban manusia, di mana Google memberikan dukungan bagi informasi apapun yang saat ini kita butuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR