Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Anda – Popularitas WhatsApp sebagai sebuah aplikasi berkomunikasi tidak boleh lagi diragukan.

Semenjak diakuisisi oleh Facebook, kini WhatsApp memiliki segudang fitur yang menjadikannya tak lagi hanya sebuah aplikasi obrolan biasa.

Selain chatting, video call, voice call, obrolan di grup hingga berbagi berbagai jenis konten, WhatsApp pun semakin lengkap dengan adanya fitur WhatsApp Status yang dibuat mirip dengan fitur InstaStory di Instagram.

Menariknya, Status WhatsApp berisi foto maupun video hanya aktif selama 24 jam bagi seluruh kontak Anda sebelum ia lenyap dan tak lagi bisa dilihat orang lain.

Status WhatsApp dari kontak Anda yang lain juga akan lenyap dalam waktu 24 jam, dan Anda tidak lagi bisa melihatnya setelah waktu tersebut.

Namun, ada satu cara untuk mengakali hal tersebut agar Anda sewaktu-waktu bisa melihat kembali status WhatsApp kontak Anda.

Baca Juga: Hati-Hati! Percakapan di Whatsapp Dimata-matai

Caranya adalah dengan cara download status WhatsApp kontak Anda ke dalam galeri smartphone Anda. Berikut cara lengkapnya.

Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Anda

Cara Download Status WhatsApp

Sama seperti ketika Anda hendak mendownload InstaStory di Instagram, cara download status WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah lewat bantuan sebuah aplikasi.

Baca Juga: Apa itu Android TV Box dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Install aplikasi Status Saver for WhatsApp di Google Play Store. Setelah instalasi selesai kemudian buka aplikasi tersebut dan tap Allow apabila aplikasi tersebut meminta izin untuk mengakses berbagai media yang ada di galeri smartphone Anda.

Setelah itu, berbagai status WhatsApp dari kontak kamu akan tampil dalam bentuk grid, dan Anda bisa mendownload beragam status tersebut dengan mudah.

Lewat aplikasi tersebut, Anda bahkan bisa melihat status WhatsApp rekan Anda tanpa memberikan notifikasi kepada mereka. Menarik, kan?

Baca Juga: Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software

Cara download status WhatsApp yang tampil dalam aplikasi tersebut sangat mudah, yakni tinggal tap salah satu status yang ingin didownload, setelah terbuka kemudian tap opsi Download yang ada di bagian bawah.

Aplikasi tersebut akan membantu Anda mendownload status WhatsApp tersebut dan apabila telah selesai, Anda bisa melihatnya di galeri smartphone Anda.

Nah, itulah cara download status WhatsApp dengan bantuan aplikasi Status Saver for WhatsApp. Mudah sekali, bukan? Semoga bermanfaat!


Baca Juga:

Trik WhatsApp: Cara Menggunakan Dua Nomor Sekaligus

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.