Masalah BBM Android dan Cara Mengatasinya – Sudah beberapa hari Blackberry resmi melepas aplikasi chatting andalannya, Blackberry Messenger (BBM) menjadi sebuah aplikasi chatting lintas platform, yang juga bisa digunakan di smartphone berbasis Android dan iOS. Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi pecinta aplikasi BBM yang selama ini hanya ada di smartphone Blackberry.

Meski sudah resmi dirilis ternyata bagi pengguna Android khususnya, BBM Android mengalami beberapa masalah yang mengecewakan sekaligus mengesalkan. Tentu ini merupakan masalah besar bagi pengguna Android yang sudah menunggu lama kehadiran BBM Android itu sendiri. Masalah BBM Android lebih kepada masalah teknis, sehingga pengguna harus mencari jalan sendiri untuk mengatasinya.

Bagi Anda pengguna ANdroid yang mengalami masalah dalam menggunakan BBM Android, berikut beberapa masalah yang ada dan cara mengatasinya seperti yang dilansir dari Tabloid Pulsa:

Masalah BBM Android dan Cara Mengatasinya

1. Aplikasi Tidak Kompatibel?

Inilah masalah yang sangat mengecewakan karena harapan semua pengguna Android dengan berbagai versi jelas ingin bisa menggunakan BBM Android yang sudah lama dinantikan. Secara resmi, BBM Android dirilis untuk OS Android versi 4.0 (Ice Cream) ke atas. Untuk pengguna OS Android Ice Cream ke atas harusnya sudah bisa menggunakan BBM Android, tetapi terkadang justru tidak bisa menggunakannya meskipun memiliki Android versi Jelly Bean dengan alasan bahwa perangkat tersebut tidak kompatibel.

BACA JUGA:  5 Alasan Kenapa Smartphone Android Cepat Panas

Jika Anda mengalami masalah ini maka jangan menyerah dulu. Download saja file Apk BBM Android yang terpercaya dan install secara manual di Android Anda. Cari saja file Apk tersebut di website atau forum aplikasi Android, atau boleh cari di Google.

2. Masalah Jaringan?

Ada banyak sekali pengguna Android yang mengalami masalah jaringan meskipun jaringan di Android-nya sangat besar atau baik-baik saja. Ketika Anda sudah selesai menginstall BBM Android di ponsel pintar Anda dan mulai menjalankannya, terdapat notifikasi yang menyatakan bahwa “Tidak Ditemukan Koneksi” dan “Koneksi Anda telah dimatikan. Pulihkan koneksi Anda dan coba lagi”.

Cara mengatasinya, Anda hanya perlu menggunakan koneksi Wifi yang cukup cepat. Cari saja tempat-tempat umum yang memiliki koneksi Wifi yang cukup cepat. Penggunaan koneksi Wifi hanya untuk melakukan registrasi saja. Setelah semua keperluan registrasi selesai maka Anda harusnya sudah bisa menggunakan BBM Android dengan jaringan seluler Anda. Pastikan juga Anda memiliki kuota internet yang cukup selama mengaksesnya.

3. Waiting List?

Bagian yang ini juga merupakan masalah. Jika Anda belum mendaftarkan diri sebelum tanggal 22 September 2013 lalu, maka Anda dimasukkan ke daftar waiting list untuk mulai menginstall BBM Android. Ada satu trik yang bisa Anda coba. Pinjam saja email teman Anda yang sudah berhasil mendaftarkan BBM Android dan sudah aktif. Jika tetap tidak bisa maka cara mengatasinya adalah menunggu giliran Anda untuk mulai mendapatkan akses untuk menggunakan BBM Android.

BACA JUGA:  Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR