Habis Pulsa Saat Liburan? Beli Pulsa di Aplikasi Traveloka – Musim liburan sudah tiba. Inilah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bepergian ke luar kota ataupun luar negeri adalah aktivitas yang dapat kamu lakukan.

Saat berlibur ke tempat yang baru, seringkali kamu membutuhkan jaringan internet yang bisa membantu kamu mencari tahu segala hal di tempat tersebut.

Baca Juga: Catatan Pendakian ke Gunung Semeru, Jawa Timur

Pulsa juga dibutuhkan agar kamu bisa memberikan informasi kepada sanak keluarga yang menanti di rumah.

Keduanya mendadak menjadi sangat penting untuk dimiliki. Pulsa sangat bermanfaat bagi aktivitasmu selama berlibur.

Dengan nominal yang terisi penuh di telepon selular, maka kamu tidak perlu lagi khawatir akan segala masalah yang mungkin terjadi selama berlibur.

santai saat liburan
Gambar: dok.flickr-hilts_uk

Tidak banyak yang sadar akan pentingnya ketersediaan pulsa dan paket data internet selama berlibur. Padahal jika kamu memiliki keduanya, liburanmu akan semakin seru.

Kehabisan pulsa dan paket data internet bisa terjadi secara mendadak, bahkan saat dini hari. Jika sudah terjadi, apa yang bisa kamu lakukan?

Menemukan penjual di gerai-gerai tertentu, sudah pasti mustahil untuk dilakukan, apalagi untuk menemukan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang siaga 24 jam. Itulah mengapa kamu harus menemukan solusi lainnya.

Salah satu solusi yang bisa kamu terapkan adalah dengan membeli pulsa dan paket data internet secara online. Dengan demikian, pembelian bisa tetap dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Melalui aplikasi Traveloka, kini kamu tidak hanya bisa mendapatkan tiket dan penginapan yang sesuai dengan kantongmu, tapi juga pulsa dan paket data internet. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini dari PlayStore dan menikmati kemudahannya.

Baca Juga: Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali

Dengan menggunakan layanan Traveloka, sekarang rasa khawatir kamu akan kehabisan pulsa di tengah masa liburan, akan segera teratasi. Kamu tidak perlu lagi was-was akan kehabisan pulsa meskipun kamu berada di kawasan yang jauh dari perkotaan.

Cukup sekali klik, maka kamu bisa menemukan operator yang kamu inginkan. Lihat nominal angka yang tersedia dan klik untuk pembelian.

Pilih nominal mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1.000.000 dan bayar dengan pilihan transaksi yang beragam. Kalau kamu pengguna XL, kamu dapat melihat info lengkapnya di: https://www.traveloka.com/connectivity/pulsa/xl

Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, kamu juga bisa mendapatkan harga spesial. Misalnya saja, jika kamu membeli paket data senilai Rp 100.000 di gerai maka kamu harus membayar Rp 102.000, maka dengan aplikasi ini kamu cukup membayar seharga Rp 98.000. Menarik, bukan?

beli pulsa di aplikasi traveloka
Gambar: dok.Tech in Asia

Meskipun kamu sudah menyediakan nominal pulsa yang besar dan paket data internet yang memadai, ada baiknya jika kamu juga mengetahui cara-cara untuk berhemat. Dengan begitu, biaya liburan yang kamu keluarkan tetap terjaga tanpa perlu menambah biaya ekstra.

Bagaimana caranya? Yuk simak lima tips berhemat paket internet selama berlibur berikut ini:

1. Pilih Paket yang Sesuai dengan Kebutuhan

Kamu tentu sudah membayangkan akan menjalani liburan yang seperti apa. Jika kamu belum, maka bayangkan dan rencanakanlah.

Dengan begitu, kamu bisa mengetahui paket data seperti apa yang kamu butuhkan selama berlibur.

Baca Juga: Museum Lukis Dullah yang Menyimpan Ratusan Lukisan Berharga

Jika kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan menggunakan aplikasi percakapan (chatting) atau bermain games, maka beli paket data yang bisa mencakup keduanya.

Namun, jika kamu ingin mendapatkan kenyamanan berselancar di dunia maya sekaligus melakukan banyak aktivitas chatting, maka tak ada salahnya jika kamu memilih paket Paket ini juga bisa kamu dapatkan di aplikasi Traveloka.

bermain smartphone
Gambar: dok.flickr-Pabak Sarkar

2. Perhatikan Sinyal

Tahukah kamu jika sinyal bisa memakan paket data internet di ponselmu? Ya, pencarian sinyal bisa memakan kuota internet!

Jika kamu berada di lokasi yang sulit mendapatkan sinyal, maka matikan ponselmu segera. Dengan begitu paket data internet dan baterai ponsel akan tetap terjaga.

3. Sering-Sering Cek Kuota

Kuota dari paket internet bisa hilang dengan sekejap. Tanpa kamu sadari, setiap aktivitasmu saat menggunakan ponsel, akan menyedot kuota. Itulah mengapa penting halnya bagimu untuk selalu mengecek jumlah kuota yang tersisa.

Baca Juga: Tips Mendaki Gunung Untuk Siapapun

Jika kamu rajin melakukan hal ini, maka kamu akan lebih mudah berhemat. Selain itu kamu juga akan tahu, aplikasi mana saja yang paling besar menyedot kuota. Dengan demikian, kamu bisa meminimalisir penggunaan aplikasi tersebut.

4. Matikan Media Sosial

Aplikasi media sosial yang selalu dalam kondisi menyala (login) bisa menghabiskan banyak kuota di ponsel pintarmu.

Baca Juga: Cara Melihat Foto Instagram yang Paling Banyak Like

Jika kamu ingin berhemat selama liburan, maka kamu perlu mematikan aplikasi tersebut dan menggunakannya hanya saat diperlukan.

Tahan keinginanmu untuk selalu eksis di media sosial. Tentukan waktu yang tepat untuk menyalakan semua media sosialmu, sehingga paket internet di ponselmu tetap terjaga.

5. Gunakan WiFi Gratis

Wifi gratis sudah semakin mudah ditemukan. Bahkan, saat masa berlibur pun, kamu tetap bisa menemukan wifi gratis. Bagaimana caranya?

Kunjungi tempat-tempat umum penyedia wifi gratis. Restoran cepat saji, gerai kopi, ataupun hotel tempat kamu menginap, biasanya disertai dengan fasilitas wifi gratis.

Jika sudah menggunakan fasilitas ini, maka inilah saatnya kamu unjuk gigi di media sosial. Unggah foto liburan terbaikmu, dan katakan pada semua orang bahwa kamu sangat menikmati liburanmu kali ini. Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.