Review DesignEvo: Aplikasi Pembuat Logo Gratis – Zaman serba digital sekarang ini, elemen visual begitu dibutuhkan.

Mulai dari membuat logo keren, desain undangan pernikahan, desain brosur, hingga mendesain postingan media sosial, elemen visual sudah seperti salah satu keharusan dan sangat diperlukan.

Maka tidak heran, kemampuan desain gratis sekarang ini menjadi tuntutan khusus untuk berbagai kebutuhan. Tidak heran juga kenapa profesi sebagai desainer grafis sangat diminati dan dicari dewasa ini.

Bila Anda memiliki blog atau website, misalnya, tentu salah satu hal yang harus segera disiapkan adalah logo. Tentu, Anda bisa menggunakan jasa pembuat logo di luar sana. Tapi bagaimana bila Anda yang membuat logo website sendiri?

Sekarang ini, Anda bisa membuat logo dengan mudah. Ada banyak sekali alternatif yang bisa Anda gunakan, dan salah satunya tentu saja aplikasi pembuat logo, baik aplikasi pembuat logo gratis maupun yang berbayar.

Berbicara tentang aplikasi pembuat logo gratis, kali ini saya akan membahas tentang DesignEvo. Review DesignEvo ini, seperti review saya lainnya, tentu berdasarkan pengalaman pribadi saat menggunakannya.

Sebelum mulai membahas tentang review DesignEvo, ada baiknya kita kenali terlebih dahulu tentangnya. Seperti apa? Simak terus artikel ini.

Tentang DesignEvo, Salah Satu Aplikasi Pembuat Logo Gratis dan Terbaik

aplikasi pembuat logo gratis designevo 1

DesignEvo merupakan salah satu aplikasi pembuat logo gratis yang tersedia sebagai aplikasi web (web app), aplikasi mobile (Android dan iOS), hingga aplikasi desktop (Windows dan Mac).

Aplikasi yang satu ini tersedia secara gratis dengan segudang fitur. Tercatat, ada lebih dari 10.000 template yang siap digunakan, tinggal ubah, untuk kemudian disesuaikan dengan kebutuhan kita.


Fitur yang Ditawarkan Oleh DesignEvo

Seperti yang telah disebutkan di atas, DesignEvo memiliki lebih dari 10.000 template. Dari koleksi sebanyak itu, tentu kita bisa lebih leluasa saat membuat logo secara online kala menggunakannya.

Selain itu, aplikasi pembuat logo yang satu ini juga tersedia di lintas perangkat, bisa digunakan melalui web browser di PC atau melalui software desktop maupun di ponsel lewat aplikasi. Tentu dengan begitu, Anda pun memiliki fleksibilitas untuk membuat logo kapan pun, di mana pun.

Yang paling menarik, kita dimungkinkan untuk membuat logo demi kebutuhan apapun, mulai dari membuat logo website, logo aplikasi, hingga logo untuk desain undangan pernikahan.

review designevo aplikasi pembuat logo gratis - jenis logo

Sangkin banyaknya koleksi yang tersedia, Anda bisa menggunakannya berkali-kali untuk kebutuhan apapun yang membutuhkan logo keren.

Fitur lengkap DesignEvo seperti berikut:
  • 10.000+ Template: Dari sekian banyak koleksi, Anda hanya perlu menggunakan kata kunci yang spesifik untuk menemukan template logo yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    review designevo aplikasi pembuat logo gratis - pilihan template logo
  • Pilihan Font dan Icon yang Berlimpah: Terdapat jutaan pilihan icon dan lebih dari 100 pilihan font yang bisa membantu Anda mendesain logo sesuai kebutuhan.
  • Mudah untuk Diedit: Salah satu fitur terdepannya adalah karena seluruh template yang disediakan sangat mudah untuk diedit dan disesuaikan dengan preferensi Anda.
  • Ekspor dalam Bentuk Vector: Ingin menggunakan template logo yang sudah dibuat di software lain? Tinggal ekspor saja dalam bentuk vector; SVG maupun PDF, sehingga kualitasnya tidak akan rusak bila resolusinya dirubah.
    Cocok untuk digunakan di media cetak seperti baju, brosur, spanduk, dan lain sebagainya.
    Selain vector, Anda juga bisa mengunduh logo yang telah dibuat dalam format PNG dan JPG.
  • Tersimpan di Komputasi Awan: Dengan begitu, Anda tidak perlu risau kehilangan data logo yang belum atau sudah selesai dibuat.
    Anda juga bisa menyingkronkannya di berbagai perangkat, entah itu di browser, desktop, maupun aplikasi mobile.
  • Gratis: Selain tentunya tersedia paket berbayar, Anda juga bisa membuat logo gratis dengan DesignEvo.
  • Dan masih banyak lagi.

Nah, dari seluruh fitur di atas, fitur apa yang paling menarik bagi Anda?


Harga DesignEvo

DesignEvo bisa digunakan dengan gratis. Hanya saja fitur yang ditawarkan pada layanan gratisnya sangat terbatas. Fitur gratis ini sangat cocok digunakan bila Anda ingin mencoba semua fiturnya terlebih dahulu sebelum benar-benar membelinya.

Bila sesuai, Anda bisa membeli salah satu dari dua paket berbayar yang ditawarkannya. DesignEvo menawarkan paket Basic dan Plus, masing-masing seharga $24.99 (Rp349.860) untuk paket Basic dan $49.99 (Rp699.860) untuk paket Plus (kurs $1 = Rp14.000).

harga DesignEvo

Menariknya, harga yang ditetapkan merupakan harga sekali bayar untuk satu logo, selamanya. Oleh karena itu, Anda hanya perlu membayar sekali saja untuk satu logo dan menikmati segala fitur DesignEvo yang ada saat ini dan nanti (seluruh fitur baru di masa depan) selamanya.

Fitur yang ditawarkan di tiap paket juga tentunya berbeda-beda, dengan keunggulan masing-masing. Pastikan sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Paket mana yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda?


Cara Membuat Logo dengan DesignEvo Secara Online

Aplikasi Pembuat Logo terbaik designevo

Bila sudah sampai di tahap ini, Anda jelas sudah sangat tertarik untuk membuat logo online dengan DesignEvo. Bila begitu, ikuti cara membuat logo dengan DesignEvo secara online berikut ini:

1Buka Website DesignEvo atau Install Aplikasinya

cara membuat logo dengan designevo

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu saja membuka website DesignEvo atau langsung menginstall aplikasi desktop maupun mobile-nya.

Anda bisa langsung mulai membaut logo online dengan mengklik tombol Make a Free Logo, seperti gambar di atas.

2Mulai Membuat Logo Online dengan DesignEvo

cara membuat logo online dengan designevo - 4

Di tahap ini, Anda sudah bisa membuat logo secara online dengan DesignEvo. Anda tinggal memilih template lewat fitur pencarian yang disediakan atau bisa membuatnya dari awal tanpa bantuan template dan kanvas putih yang masih kosong akan tersedia.

Anda hanya perlu memilih template atau memulai dari awal, memilih icon, font, warna, dan mulai mendesain logo sesuka Anda.

Perhatikan gambar berikut sebagai referensi bagi Anda (klik untuk memperbesar gambar):

Tahap-tahapnya sebagai berikut:
  1. Setelah menentukan template, Anda akan diminta untuk mengisi judul utama (boleh nama website/blog atau apapun itu) beserta slogan (opsional).
    cara membuat logo online dengan designevo - 3Kemudian klik tombol Get Started. Bila Anda memilih opsi Start From Scratch, Anda bisa juga memilih seluruh elemen yang tersedia untuk memulai.
  2. Kemudian, Anda bisa mengatur font, menambahkan icon, menambah atau mengubah judul utama maupun slogan, dan mengatur background.
  3. Elemen yang terdapat pada kanvas tersebut bisa Anda ubah sedemikian rupa. Di sinilah tempatnya bagi Anda untuk berkreasi dalam membuat logo.
  4. Anda juga bisa mengatur warna pada icon, teks, dan background kanvas.
  5. Bila Anda kehabisan ide atau ingin melanjutkan pembuatan logo nanti, Anda bisa menyimpan desain logo yang sedang dibuat dan melanjutkannya kapan saja dengan mengklik tombol Save.
  6. Anda juga bisa melihat tampilan logo Anda dengan mengklik tombol Preview.

3Download Logo Buatan Anda

Apabila semuanya sudah selesai dan desain logo sudah sesuai keinginan, Anda bisa mengunduhnya dengan mengklik tombol Download.

Keterangan Tambahan:

Setelah mengklik tombol Download, akan muncul jendela baru di mana Anda akan diberikan 3 opsi, yakni mengunduh logo secara gratis dengan kualitas terbatas, atau memilih paket Basic dan Plus, masing-masing seharga $24.99 (Rp349.860) untuk paket Basic dan $49.99 (Rp699.860) untuk paket Plus (kurs $1 = Rp14.000).

Sampai di tahap ini, artinya proses pembuatan logo sudah selesai. Silakan gunakan logo yang baru saja Anda buat sesuai tujuan awal pembuatannya.


Review DesignEvo: Aplikasi Pembuat Logo Gratis

Saat pertama kali berkenalan dengan DesignEvo tentu karena saya sedang mencari referensi terkait aplikasi pembuat logo gratis di internet. Setelah membanding-bandingkan, DesignEvo muncul sebagai salah satu yang terdepan saat itu.

Saat memulai, saya bisa dengan cepat menggunakan berbagai fitur yang ditawarkannya karena memang semua fitur dan penggunaannya sudah sangat familiar. Beradaptasi dengannya memang cukup mudah dan cepat.

Ketika hendak membuat logo, kita terlebih dahulu akan disuguhkan berbagai template logo siap pakai dalam beberapa kategori. Hal ini sangat bagus karena sangat membantu pengguna untuk cepat akrab dengan fitur-fitur dasarnya saat memulai.

Setelah itu, navigasi fitur di interface-nya juga sederhana sehingga mudah dihapal tata letaknya.

Mulai dari mengganti template, mengganti font, menambah icon hingga berkreasi membuat logo di kanvas yang tersedia, semuanya jadi makin mudah.

Koleksi template dan iconnya yang melimpah tentu merupakan kelebihan lain dari DesignEvo, meski memilih satu yang terbaik di antara sekian banyak koleksi akan memakan banyak waktu.

Untungnya, disediakan juga fitur pencarian sehingga saat menggunakan kata kunci yang lebih spesifik (dilengkapi pula dengan fitur auto-suggestion di kotak pencarian seperti di Google), apa yang dicari menjadi lebih gampang ditemukan dan bisa menghemat lebih banyak waktu.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi pembuat logo sejenis, DesignEvo menawarkan pengguna untuk segera memulai tanpa harus mendaftar terlebih dahulu, apalagi membayar terlebih dahulu.

Pengguna diberi kesempatan untuk mencoba fitur-fiturnya terlebih dahulu. Bila puas, pengguna punya opsi untuk mendapatkan fitur premium bila memang merasa membutuhkannya.

Satu hal yang sangat saya sukai dari DesignEvo adalah karena harganya yang cukup terjangkau. Ia tidak menetapkan biaya berlangganan, melainkan harga sekali beli untuk satu logo.


Penutup

Nah, itulah review DesignEvo singkat dari saya. Lewat review DesignEvo ini, apakah artinya saya merekomendasikan aplikasi pembuat logo online gratis ini?

Setelah menggunakannya, ya, saya sangat merekomendasikannya, terutama bagi kita yang memiliki keahlian terbatas dalam hal desain grafis, terutama dalam pembuatan logo.

DesignEvo tidak hanya membantu dalam satu kesempatan saja. Bila memang Anda ke depannya sering berurusan dengan desain grafis, terutama kala menjual jasa pembuatan elemen visual seperti logo, DesignEvo akan sangat membantu dengan harga yang menurut saya sangat pantas.

Ke depannya, saya berencana akan menawarkan jasa pembuatan logo kepada klien-klien saya.

Bagaimana menurut Anda? Sudah pernah mencoba DesignEvo? Bila sudah, mari bagikan pengalaman Anda lewat kolom komentar di bawah ini. Bila belum, coba sekarang juga semua fiturnya secara gratis.

Buat Logo Sekarang


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.