BBM Untuk iOS dan Android Kalahkan Whatsapp, Hanya Dalam SemingguBBM untuk iOS dan Android sudah mengudara secara resmi. Aplikasi chat favorit ini ternyata kembali menjadi yang paling favorit, mengalahkan pesaing terkuatnya, Whatsapp, hanya dalam seminggu.

Seperti yang dilansir oleh Dreamers Radio, BBM untuk iOS dan Android berjaya di puncak sebagai aplikasi chatting yang paling populer bagi pengguna smartphone lintas platform mengalahkan Whatsapp yang merupakan aplikasi serupa. BBM sudah menjadi ‘raja’ di halaman pertama Google Play sebagai aplikasi chat gratis.

BBM yang semula hanya ada di smartphone Blackberry sudah lama mulai ditinggalkan oleh penggunanya. Hal tersebut dikarenakan pengguna smartphone lebih memilih untuk beralih ke smartphone ber-OS lebih canggih seperti iOS, Android, dan juga Windows Phone. Secara otomatis, aplikasi BBM pun harus ditinggalkan. Dalam kesempatan itulah Whatsapp mengambil tempat dan segera mengalahkan BBM dengan kemampuannya untuk mendukung chatting bagi pengguna smartphone lintas platform.

Keunggulan Whatsapp tak berlangsung lama. Posisinya pun segera digeser oleh BBM untuk iOS dan Android yang hanya dalam seminggu berhasil menjadi aplikasi chatting paling populer, karena sudah mendukung smartphone lintas platform. Tidak sampai disitu saja, posisi Whatsapp tergusur hingga ke posisi empat. Aplikasi pendukung seperti Guideline dan BES10 Client masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga. Posisi Whatsapp diikuti oleh Facebook di urutan kelima dan aplikasi chatting serupa di urutan keenam, yaitu Line.

BACA JUGA:  Seluruh Password WiFi Disimpan Google

Selain itu, BBM untuk iOS dan Android menelurkan rekor baru pada kategori aplikasi chatting dengan raihan download lebih dari 10 juta download hanya dalam 24 jam setelah dirilis secara resmi. BBM yang sudah lama ditinggalkan pun kembali dicintai, dan menjadi yang paling ditunggu setelah kabar dukungannya untuk menjadi aplikasi lintas platform beberapa bulan lalu.

Kini, smartphone ber-OS Android dan iOS pun semakin didukung dengan banyak aplikasi chatting lintas platform ditambah dengan kehadiran BBM untuk iOS dan Android. Dan menarik untuk ditunggu, seperti apa kiranya kegunaan BBM untuk iOS dan Android di masa mendatang setelah perubahan yang dilakukan oleh Blackberry nantinya. Menarik untuk ditunggu.

#Punya Masalah dengan BBM untuk iOS dan Android? Silahkan atasi dengan artikel ini

TINGGALKAN KOMENTAR