Medium, Platform Blog Dari Twitter Resmi Diluncurkan

Medium, Platform Blog Dari Twitter Resmi Diluncurkan – Blogging bukanlah aktivitas baru. Ketika Anda membuka Twitter dan nge-tweet, maka Anda sudah resmi dibilang blogging. Bedanya, di Twitter Anda hanya dibatasi nge-blog/nge-tweet dengan 140 karakter. Ya, tujuan awal peluncuran Twitter adalah menyediakan lapak microblogging yang hanya dibatasi 140 karakter per post. Dengan batasan itu, kini Twitter lebih dikenal sebagai media sosial ketimbang sebuah microblogging untuk kepentingan blogging.

Tampaknya pihak Twitter sudah menyadari bahwa layanannya lebih disukai sebagai media sosial, bukan platform mini blog. Oleh karena itu Twitter resmi meluncurkan Medium, sebuah platform blog dari Twitter yang tampilannya sangat simpel dan bersih, tentu dengan loading yang sangat cepat.

Salah satu pendiri Twitter, Evan William, awalnya hanya menjadikan Medium sebagai platform blog yang hanya dipakai untuk beberapa orang saja. Tampaknya Evan William punya visi yang jelas untuk kegunaan Medium, sehingga platform blog dari Twitter yang satu ini resmi diluncurkan ke publik. Platform blog dari Twitter yang satu ini berbeda dengan kebanyakan platform blog yang sudah ada sebelumnya, seperti Blogspot, Tumblr, Multiply, WordPress.com, hingga WordPress self-hosted.

Tampilan Medium sebagai sebuah platform blog sangatlah sederhana dengan dominasi putih di dalamnya. Ada banyak syarat di dalamnya, di antaranya: harus punya akun Twitter, menggunakan web browser tertentu (Chrome, Mozilla Firefox, Safari), dan harus mengklik tombol Request Writing Access.

Dengan tampilannya yang sangat sederhana, pihak Twitter beralasan bahwa Medium hanya digunakan untuk menulis dan membaca saja. Kita bisa menggunakannya untuk menulis postingan dan juga mengumpulkan beberapa koleksi dari tweet atau pun artikel seperti halnya circle di Google+.

Di sisi lain, Twitter sepertinya sudah menyadari bahwa banyak pihak yang kurang puas dengan batasan 140 karakter untuk setiap tweet, dan mungkin itulah alasan diluncurkannya platform blog dari Twitter yang satu ini untuk mengatasi ketidakpuasan tersebut. Ada baiknya pengguna Twitter menemukan kesenangan baru dengan menggunakan platform blog dari Twitter ini. Semakin banyaknya akses untuk beraktivitas di internet, maka semakin banyak pula manfaat internet yang bisa kita dapatkan selamat mencoba platform blog dari Twitter: Medium.

Walter Pinemhttps://walterpinem.me/
Traveler, Teknisi SEO, dan Programmer WordPress. Aktif di Seni Berpikir, A Rookie Traveler, GEN20, Payung Merah, dan De Quixote.

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain

SatuJutaLink.com, Startup Indonesia Paling Potensial

SatuJutaLink.com, Startup Indonesia Paling Potensial - Ada yang unik dari jagad internet & startup Indonesia. SatuJutaLink.com karya seorang bocah kelahiran 1997 di Surakarta memiliki...

Mengubah Instagram Menjadi Galeri Virtual Reality: Lihat Foto-Foto Instagram Anda Sebagai Museum Virtual Reality

Mengubah Instagram Menjadi Galeri Virtual Reality: Lihat Foto-Foto Instagram Anda Sebagai Museum Virtual Reality - Sekarang Anda bisa melihat foto-foto Instagram Anda seperti ketika...

Cara Melihat Daftar Isi Sebuah Website Dari Google

Cara Melihat Daftar Isi Sebuah Website Dari Google - Google memang menyimpan banyak fitur canggih yang nyatanya masih jarang kita ketahui. Mesin pencari dan perusahaan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ikuti Kami!

1,374FansLike
799FollowersFollow
210SubscribersSubscribe

Terpopuler

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!