Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software – Bagi Anda pengguna setia perangkat PC yang doyan chatting langsung di PC namun enggan untuk menginstall masing-masing aplikasi chatting, kini Anda memiliki sebuah alternatif terbaik.

Mungkin Anda adalah penggemar Whatsapp, Telegram, Google Inbox, Facebook Messenger, Slack, dan lain sebagainya. Namun karena Anda sehari-hari lebih sering menggunakan perangkat PC, terkadang Anda merasa lebih nyaman jika menggunakan beragam aplikasi chatting langsung di PC.

Jika menggunakan smartphone, Anda mungkin terganggu jika sedang sibuk bekerja dengan PC. Jika menggunakan PC, tentu repot jika Anda harus menginstall satu per satu aplikasi chatting di PC Anda, dan juga membukanya satu per satu.

Belum lagi kebanyakan platform chatting hanya tersedia via web app (aplikasi web), bukan dalam bentuk software.

Nah, jika Anda sama seperti saya, yang lebih sering beraktivitas dengan PC ketimbang smartphone dan lebih senang menggunakan aplikasi chatting di PC langsung dari satu tempat saja, alternatifnya, ada 3 software pilihan yang bisa kita manfaatkan untuk tujuan tersebut.

BACA JUGA:  Kudunyahoo, 'Musuh Terkini' Yahoo

Nah, dalam artikel kali ini, saya menjelaskan mengenai 3 software pilihan saya yang di dalamnya kita bisa menggunakan beragam platform chatting sekaligus hanya dari satu tempat saja. Masing-masing software yang saya sebutkan tentu memiliki kelebihannya tersendiri, dan saya jelaskan satu per satu.

Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, berikut selengkapnya:

Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software: Pilih Satu di antara 3 Software Berikut

Franz

Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software - Franz

Di antara daftar berikut, Franz menjadi favorit saya yang saat ini saya gunakan. Franz merupakan sebuah desktop app atau software PC yang mendukung beragam platform chatting seperti Facebook Messenger, Whatsapp, Telegram, dan lain sebagainya.

Software ini terbilang sangat ringan. Pengaturannya pun mudah. Layaknya sebuah browser, setiap aplikasi chatting yang kita gunakan nantinya akan tampil dalam bentuk tab sehingga mudah diakses.

Franz tersedia gratis untuk digunakan. Uniknya, meski sekarang sudah mendukung banyak sekali platform chatting, Franz masih akan menambah berbagai platform chatting yang populer di pasaran.

Kita bisa menggunakan beragam aplikasi chatting seperti Whatsapp, Facebook Messenger, Telegram, Slack, dan lainnya hanya dengan satu software saja dengan menggunakan Franz ini.

BACA JUGA:  Google Doodle Ikut Meriahkan Google 15th

Franz tersedia gratis untuk Windows, Mac, dan Linux.

Rambox

Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software - Rambox

Sebelum menggunakan Franz, saya lebih dulu menggunakan Rambox karena memang lebih lengkap ketimbang Franz. Rambox mendukung 44 aplikasi chatting yang bisa dengan mudah kita gunakan.

Tidak jauh berbeda dari Franz, Rambox juga menggunakan tab layaknya browser untuk memisahkan aplikasi chatting yang satu dengan yang lain, sehingga kita tinggal mengklik tab tertentu untuk menggunakan platform chatting tertentu.

Sama seperti Franz pula, Rambox tersedia gratis untuk perangkat Windows, Mac, dan Linux.

All-in-One

Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software - AllInOne

Satu lagi alat yang bisa kita gunakan dalam hal ini adalah All-in-One. Seperti namanya, kita bisa menggunakan beragam platform chatting hanya di satu tempat.

Bedanya seperti dua opsi di atas, All-in-One bukanlah sebuah software, melainkan ekstensi Chrome yang hanya bisa digunakan ketika Anda menggunakan browser Chrome.

All-in-One memang tidak selengkap kedua pilihan sebelumnya, namun jika Anda tidak suka menggunakan software dan hanya membutuhkan berbagai aplikasi populer saja, All-in-One layak Anda jadikan pilihan utama.

BACA JUGA:  Cek Harga Pangan di Jakarta Lewat Situs Ini

Agar lebih mengenal perbandingan ketiganya, terutama di bagian aplikasi chatting yang dimiliki oleh masing-masing alat di atas, bisa Anda lihat sebagai berikut:

Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software - ChatComparison

Platform mana yang Anda sukai? Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR