Panduan Merawat Dress Berbahan Brokat – Tren fashion mini dress wanita terbaru sangat menarik untuk diikuti, ya. Selalu ada saja inspirasi gaya baru yang bisa diketahui melalui koleksi busana wanita terbaru di MatahariMall. Salah satu yang tidak kalah menarik adalah variasi mini dress berbahan brokat yang sangat anggun.

Banyak orang yang mengira bahwa merawat baju berbahan brokat itu sulit. Padahal sebenarnya hal ini tidak sulit asalkan kita menguasainya dengan baik. Kalau masih belum memahami cara merawat dress brokat, yuk ikuti dulu panduan praktisnya berikut ini :

Panduan Merawat Dress Berbahan Brokat

Memilih Deterjen yang Tepat

Produk deterjen untuk mencuci dress brokat ternyata tidak boleh sembarangan. Sebaiknya kita memilih deterjen cair yang teksturnya lembut sehingga tidak merusak serat-serat dress. Deterjen bubuk yang teksturnya kasar ternyata berisiko merusak tekstur dress brokat dan membuatnya menjadi rapuh.

Merendam Dress Brokat

Dress brokat yang terlalu kotor bisa direndam sebentar dalam campuran air hangat dan sedikit deterjen. Kita hanya perlu merendam dress brokat selama 15 hingga 30 menit supaya kotorannya lebih mudah dibersihkan. Setelah direndam, kuceklah bagian dress yang kotor hingga kotorannya terangkat sempurna.

BACA JUGA:  Inilah 6 Cara Mencukur Ketiak Dengan Benar

Tak Perlu Banyak Tenaga untuk Mencuci Dress Brokat

Dress brokat tidak perlu dikucek terlalu kencang saat dicuci. Mengeringkan dress brokat juga cukup diremas-remas sedikit tanpa harus diperas. Memeras dress brokat berisik merusak tekstur dress tersebut. Jadi, usahakan untuk mempertahankan tekstur dress brokat melalui proses pencucian yang teliti.

Menjemur Dress Brokat Setelah Dicuci

Bila sudah selesai dicuci, jemurlah dress brokat di tempat teduh yang tidak terkena sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari berisiko merusak tekstur dan membuat warna brokat jadi memudar. Kita hanya butuh angin atau sedikit hawa panas matahari agar dress brokat lekas kering.

Dress Brokat Tidak Perlu Disetrika

Proses setrika dapat membuat tekstur brokat mengalami perubahan. Jadi, kita hanya perlu menyimpan dress brokat yang sudah kering dengan cara digantung. Siapkan kapur barus khusus pakaian untuk menghalau serangan ngengat pada dress brokat kesayangan.

Nanti dress brokat kesayangan kita pasti awet dan tampak seperti baru jikalau kita merawatnya dengan cermat. Dress kesayangan tahan lama, kita pun tidak boros untuk membeli dress yang baru.

BACA JUGA:  Fashion Blog: Combine Yours with The Trends

TINGGALKAN KOMENTAR