Berbagai Penyebab Alergi Susu Pada Anak

Berbagai Penyebab Alergi Susu Pada Anak – Pentingnya nilai gizi yang terkandung dalam susu menjadikan susu menjadi minuman yang banyak disukai dan digemari oleh siapa saja termasuk oleh anak-anak.

Akan tetapi dibalik nilai gizinya yang tinggi ternyata tidak semua anak menyukainya karena terdapat beberapa anak yang justru mengalami alergi saat mengkonsumsi susu. Adanya alergi susu pada anak ini menjadikan anak-anak kurang akan kebutuhan gizinya terutama yang berasal dari susu. Sehingga mengetahui mengenai berbagai penyebab alergi susu pada anak tentunya sangat penting diketahui.

Berbagai penyebab alergi susu pada anak bisa disebabkan oleh banyak hal baik pada diri anak itu sendiri ataupun dari susu yang dikonsumsi. Dan secara umum berikut ini diantara berbagai penyebab alergi susu yang bisa terjadi pada anak.

  1. Dari susu sendiri. Untuk alergi yang berasal dari susu biasanya disebabkan oleh malfungsi dari sistem imun tubuh, ini karena sistem imun tubuh yang mengidentifikasi akan protein susu yang dianggap berbahaya bagi tubuh. Hal ini menyebabkan adanya produksi antibodi yang menetralisir protein yang dianggap sebagai alergen. Adanya antibodi dengan protein ini bisa menyebabkan keluarnya hismanine dan zat kimia lainnya dari sistem imun tubuh. Adanya histamine dan zat kimia ini menyebabkan berbagai gejala alergi seperti mata gatal, hidung berair bintik merah, mual, sesak napas dan yang lainnya.
  2. Usia anak. Alergi pada susu biasanya akan sering terjadi pada anak-anak sekitar usia tiga tahunan, akan tetapi dengan bertambahnya usia maka pada pencernaan anak akan mengalami perkembangan yang semakin matang, sehingga tubuh akan lebih kebal terhadap berbagai reaksi pada susu.
  3. Keturunan atau sejarah keluarga. Jika memiliki kedua orang tua yang memiliki alergi terhadap berbagai jenis makanan atau alergi lainnya. Maka akan semakin meningkatkan resiko akan alergi pada anaknya.
  4. Adanya alergi susu sapi pada anak. Anak-anak yang memiliki alergi terhadap yang lainnya maka akan memiliki resiko akan alergi yang lainnya, misalnya anak memiliki keluhan dengan adanya atopic dermatitis atau reaksi kulit yang beresiko terhadap berbagai jenis makanan.
Advetorial Staff
Staf Advetorial untuk website Seni Berpikir. Memproses editing untuk setiap Sponsored Content yang diterima sebelum benar-benar dirilis ke dalam Seni Berpikir.

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain

Belajar Mendesain Rumah Minimalis

Belajar Mendesain Rumah Minimalis - Mendesain sebuah kata simple yang harus mengandung jutaan kreativitas, tidak sembarangan orang bisa mendesain, tidak semua orang bisa jadi pendesain. Bahkan...

Tips Isi Pulsa Secara Online, Praktis dan Cepat

Tips Isi Pulsa Secara Online, Praktis dan Cepat - ‘Komunikasi adalah segalanya’ - itulah quote yang paling pas untuk merepresentasikan lifestyle banyak orang dewasa ini. Semakin...

Perangkat Sistem Peringatan Medis yang Kian Berkembang

Perangkat Sistem Peringatan Medis yang Kian Berkembang - Industri alat-alat peringatan medis sejauh ini kian berkembang pesat. Populasi manusia yang berusia di atas 50 tahun, khususnya...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ikuti Kami!

1,370FansLike
796FollowersFollow
210SubscribersSubscribe

Terpopuler

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!