Kudunyahoo, ‘Musuh Terkini’ Yahoo

Kudunyahoo, ‘Musuh Terkini’ Yahoo – Siapa sangka situs lokal buatan warga Bandung, Indonesia mampu menyulut reaksi tegas dari raksasa internet dunia Yahoo?

Nama situs Kudunyahoo yang sebenarnya berasal dari bahasa Sunda ‘Kudu Nyaho’ yang artinya ‘Harus Tahu’ dipermasalahkan lantaran di namanya terdapat kelebihan huruf  ‘o’ yaitu Kudunyahoo.

Lantaran kelebihan huruf ‘o’ tersebut, Yahoo mengirimkan surat peringatan kepada pihak Kudunyahoo agar mengganti namanya menjadi ‘Kudunyaho’ atau apapun asalkan tidak mengandung unsur ‘Yahoo’ di dalamnya.

Di balik itu, sebenarnya pendiri situs tersebut yang di antaranya Assa Haq dan Hady Hidayat, tidak ada maksud untuk membuat nama yang mirip dengan Yahoo.

Mengenal Kudunyahoo, ‘Musuh Terkini’ Yahoo

Hady Hidayat sendiri menegaskan bahwa pemberian nama tersebut hanya untuk memperkenalkan bahasa Sunda menjadi sesuatu yang memiliki makna berarti melalui informasi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Statistik Terkini Virus Corona di Indonesia dan Dunia: Saturday, 26 September 2020

Statistik Terkini Virus Corona di Indonesia dan Dunia: Saturday, 26 September 2020

Statistik Virus Corona Terkini di Indonesia dan Dunia: – Sejak kemunculan virus corona ... Selengkapnya

Ia juga berniat untuk mewakili seluruh konten yang ada di situs tersebut melalui nama situs yang berbahasa Sunda dan mengandung unsur kata ‘Yahoo’ tersebut.

Di sisi lain, pihak Yahoo Inc melalui kuasa hukumnya di Indonesia, Daru Lukiantono/Primastuti Purnamasari, menegaskan bahwa apa pun nama/merk yang menyerupai kemiripan dengan nama Yahoo entah itu merk dagang, nama, ataupun lainnya tidak boleh digunakan.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa

Dalam hal ini pihak Yahoo menuntut Kudunyahoo untuk mengganti nama situs dan domainnya lantaran adanya penulisan Yahoo pada situs Kudunyahoo.

Untk lebih jelasnya, berikut isi 4 tuntutan Yahoo Inc terhadap Kudunyahoo untuk:

1. Dengan segera mengganti nama domain situs web dari www.kudunyahoo.com menjadi www.kudunyaho atau dengan nama domain lainnya.

2. Dengan segera mengganti nama situs web dari “Kudu Nyahoo” menjadi “Kudu Nyaho” atau nama situs web lainnya, termasuk di dalamnya mengganti semua ungkapan “Kudu Nyahoo” yang ada di dalam situs web tersebut.

3. Berjanji bahwa di masa yang akan datang, tidak akan menggunakan merek dan nama apa pun yang serupa dengan “Yahoo!” atau merek-merek lainnya yang dimiliki oleh Yahoo Inc, dan juga tidak menggunakan bentuk apa pun dari periklanan, promosi, dan aktivitas lainnya dengan menggunakan merek-merek yang dimiliki oleh Yahoo! Inc, termasuk penggunaan pada tanda tangan, papan nama, kartu nama, alat tulis-menulis, hadiah, pamflet, brosur, iklan, dan promosi di media massa atau di Internet atau di tempat lainnya dan menghancurkan semua materi-materi yang mengandung merek-merek Yahoo! Inc, termasuk penggunaan gambar-gambar dengan hak cipta klien tanpa izin.

Baca Juga: Daftar Juara Piala Dunia Sepanjang Masa: Lengkap!

4. Menyatakan pemahaman serta persetujuan terhadap isi surat ini dengan menandatangani Surat Pernyataan terlampir.

Pihak Kudunyahoo diberikan tenggat waktu hingga 30 September untuk memenuhi 4 tuntutan tersebut. Berikut situs Kudunyahoo.com.


... Selengkapnya

... Selengkapnya

Walter Pinemhttps://walterpinem.me/
Traveler, Teknisi SEO, dan Programmer WordPress. Aktif di Seni Berpikir, A Rookie Traveler, GEN20, Payung Merah, dan De Quixote.

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain

Cara Melihat Daftar Isi Sebuah Website Dari Google

Cara Melihat Daftar Isi Sebuah Website Dari Google - Google memang menyimpan banyak fitur canggih yang nyatanya masih jarang kita ketahui. Mesin pencari dan perusahaan...

5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis!

5 Situs untuk Membuat Resume atau CV: Gratis! - Ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan di internet. Mulai dari mencari informasi tentang sesuatu,...

Review DesignEvo: Aplikasi Pembuat Logo Gratis

Review DesignEvo: Aplikasi Pembuat Logo Gratis - Zaman serba digital sekarang ini, elemen visual begitu dibutuhkan. Mulai dari membuat logo keren, desain undangan pernikahan, desain...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ikuti Kami!

1,370FansLike
796FollowersFollow
210SubscribersSubscribe

Terpopuler

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!