Seluruh Password WiFi Disimpan Google – Tahukah Anda bahwa Google sudah menyimpan jutaan password WiFi yang ada di seluruh dunia? Perankat android yang ditenagai oleh Google membuatnya menjadi mungkin. Ya, android dikelola dengan baik oleh Google.

Jadi, bagi Anda pengguna gadget android dan pernah memakai WiFi di tempat umum atau di mana pun, maka password yang Anda butuhkan untuk mengakses WiFi tersebut secara otomatis sudah tersimpan di Google. Bagaimana bisa?

Seperti yang dilansir dari ComputerWorld, Google bisa mengetahui password WiFi yang pernah kita gunakan bila kita menggunakan fitur Backup dan Restore/Reset. Dua fitur tersebut sudah ada di OS Android versi 2.2 ke atas. Dari fitur itu, pengguna Android dengan OS versi 2.2 ke ata bisa membackup setting yang ada di ponsel lama atau OS lama dan merestorenya ke ponsel atau OS baru.

Data Backup tersebut tentu berisi data-data para pengguna dari setting-an lamanya, termasuk juga data password WiFi yang pernah digunakan. Google juga mengetahui data WiFi yang pernah masuk ke servernya, sehingga data WiFi yang ada di data backup Anda dengan mudah bisa dibaca oleh Google.

BACA JUGA:  Cara Mengintegrasikan Google Adsense dan Google Analytics

Jika kita teliti lagi, ponsel android kini sudah tersebar di seluruh dunia. Apalagi jaringan WiFi juga sudah ada di hampir seluruh dunia. Untuk itulah sangat besar kemungkinannya bila Google mengetahui password WiFi yang ada di seluruh dunia.

Google benar-benar menjadi penyimpan data terbesar di dunia yang tersambung secara online. Tetapi belum diketahui apakah Google sudah menyebar informasi mengenai password WiFi tersebut atau belum. Bila Google bersedia, bukan tidak mungkin kita bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan WiFi gratis, bukan? Tetapi hal tersebut justru akan merugikan pihak yang bersangkutan, apalagi pihak yang menjalankan bisnis sekaligus memanfaatkan fasilitas WiFi sebagai pendongkrak kemajuan bisninya.

Google kemungkinan besar sudah mengetahui password WiFi di seluruh dunia, apalagi kejutan selanjutnya yang akan dihadirkan oleh raksasa internet dunia ini? Kita tunggu saja kabar menarik dari Google. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR