5 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows – Bila Anda sebelumnya familiar dengan Windows Movie Maker sebagai video editor gratis bawaan Windows, maka sudah saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal padanya.

Setelah hampir dua dekade aktif mengisi berbagai versi Windows, akhirnya pihak Microsoft memutuskan untuk memensiunkan software video editor gratis ini di tahun 2017.

Baca Juga: 5 Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan

Banyak di antara kita yang kehilangan tentunya, tetapi mungkin sudah banyak yang meninggalkannya dan beralih ke software video editor yang lebih canggih lagi.

Bagi Anda yang sedang mencari alternatif Windows Movie Maker, ada banyak sekali software video editor gratis di luar sana yang bisa Anda gunakan di perangkat Windows Anda.

Dalam artikel kali ini, berikut 5 software video editor gratis terbaik untuk Windows yang bisa segera Anda gunakan:

5 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows

1. Ezvid

Ezvid lebih terkenal sebagai screen capture ketimbang sebuah software video editor, tetapi fitur-fitur yang terdapat di dalamnya bisa digunakan pula untuk keperluan video editing.

Baca Juga: 5 Aplikasi Password Manager Terbaik yang Harus Digunakan

BACA JUGA:  Cari Fakta Menarik dengan Google Now di Android

Terdapat juga fitur untuk merekam audio untuk membuat proses editing Anda menjadi lebih kompleks.

Atau bila Anda tertarik untuk menambahkan beberapa efek ke dalam video Anda, Ezvid juga menyediakan beberapa efek untuk mempercantik video Anda.

2. Shotcut

Shotcut merupakan ssebuah software video editing gratis dan open-source untuk Windows dan bisa juga digunakan untuk platform Mac dan bahkan Linux.

Baca Juga: Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows

Karena software ini menggunakan codec yang sifatnya independen, Anda bisa menggunakan file yang dihasilkannya di lintas platform atau OS.

Fitur-fitur yang tersedia di dalam Shotcut meliputi trimming yang cukup sederhana, cutting video, copy-paste, menggunakan fitur mute, hide dan locking, dan riwayat undo serta redo.

Baca Juga: Begini Caranya Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot

Dilengkapi juga dengan berbagai kombinasi keyboard shortcut sehingga akan mempercepat alur kerja Anda.

3. Story

software video editor gratis terbaik untuk windows - story

Banyak di antara kita yang masih kurang memaksimalkan penggunaan Windows Store an sering kali mengabaikannya. Padahal, ada sejumlah software video editor gratis yang bisa kita coba di Windows Store.

BACA JUGA:  Website Ini Tahu Banyak Hal Tentang Anda, Juga Masa Depan Anda

Baca Juga: Cara Upload Foto ke Instagram Lewat Komputer atau Laptop Tanpa Software

Hanya saja memang, kebanyakan aplikasi yang terdapat di Windows Store memiliki tampilan UI yang kurang bagus, kurang stabil, dan mengandung terlalu banyak iklan.

Namun, Story bisa dibilang berbeda dibandingkan kebanyakan aplikasi di Windows Store. Dengan video editor yang satu ini, kita bisa membuat film dari beberapa foto maupun video dengan tambahan musik pilihan.

Baca Juga: 7 Laptop Core i5 Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Fitur yang tersedia di Story sebenarnya mirip-mirip dengan Google Photos yang terdapat di iOS maupun Android.

Kita hanya perlu mengimpor foto atau video ke dalam Story dan menambahkan musik pilihan yang kita sukai, kemudian edit sedikit sesuai keinginan dan ekspor menjadi sebuah file video.

4. Animotica

software video editor gratis terbaik untuk windows - animotica

Aplikasi video editing Animotica juga bisa didownload gratis dari Windows Store dan sangat cocok digunakan di PC Windows Anda.

Baca Juga: 5 Software Edit Gambar dan Foto Gratis untuk Windows

Video dan foto Anda bisa diedit bersamaan dengan sentuhan efek transisi dan beragam efek visual lainnya. Warna juga bisa disesuaikan, juga efek percepat dengan perlambat frame.

BACA JUGA:  Cek Harga Pangan di Jakarta Lewat Situs Ini

5. Filmora Video Editor

Dalam daftar ini, Filmora Video Editor merupakan satu-satunya software video editing yang berbayar, namun Anda tetap dapat mencobanya gratis dengan skema Free Trial.

Baca Juga: Trik Youtube: Trik di Balik URL Youtube yang Harus Digunakan

Software ini menawarkan fitur yang lengkap dibandingkan yang lainnya. Penggunaannya pun sangat mudah.

Anda dapat menyesuaikan material video dengan timeline dan memudahkan penempatan gambar serta audio ke dalamnya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Gratis untuk Belajar Gitar, Download Sekarang!

Filmora Video Editor cocok digunakan oleh pemula maupun mereka yang sudah biasa mengedit video, karena memang fiturnya yang sangat lengkap dan mudah untuk digunakan.

Penutup

Nah, itulah 5 software video editor gratis yang bisa Anda coba sekarang juga. Karena konten video kini semakin digemari dan sangat efektif sebagai konten marketing, Anda tentu membutuhkan beberapa konten video untuk mempromosikan bisnis Anda.

Software video editor gratis di atas tentu akan menjadi solusi yang sangat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Featured Image: veedyou

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here