KoinWorks: Cara Cerdas ‘Menabung’ di Dunia Modern – Dari kita kecil dulu, di sekolah sudah diajarkan untuk menabung sedini mungkin.

Alasannya tentu demi mendorong kita untuk tidak boros sedari muda. Didukung pula oleh peribahasa “Boros Pangkal Miskin” yang sudah tertanam dalam ingatan sejak masa kanak-kanak.

Hanya saja, di samping segala kebaikan yang ditawarkan oleh kebiasaan menabung, masih ada cara efektif yang bahkan bisa kita manfaatkan untuk mewujudkan berbagai tujuan finansial di masa mendatang, yakni dengan berinvestasi.

Meski menabung tetap tidak boleh ditinggalkan sepenuhnya, berinvestasi hendaklah mulai diterapkan sebagai cara cerdas ‘menabung’ di dunia modern seperti sekarang ini.

Kenapa?

Dengan investasi, nilai uang bisa bertumbuh mengalahkan tingkat inflasi, sehingga bukan malah merugi, investasi memberikan keuntungan yang pastinya sangat berarti nilainya dalam jangka panjang.

Sebaliknya, menabung secara konvensional hanya akan membuat uang kita ‘diam’ dalam tabungan tak menghasilkan, atau bila pun menghasilkan pertumbuhan, tingkatnya pun kecil dan bisa lebih rendah ketimbang tingkat inflasi nasional tahunan.

Baca Juga: KoinWorks, Investasi Online Menguntungkan Mulai dari Rp 100.000

Memang, menabung tetap dianggap sebagai salah satu aspek terpenting dalam rencana keuangan, terutama karena lebih aman dan bisa diambil kapan saja dibutuhkan.

Berbeda dengan investasi yang secara umum mengandung unsur risiko dengan tingkat yang berbeda-beda tiap instrumennya (bila tidak ada risiko, maka bisa dipastikan itu investasi bodong).

Namun, investasi menawarkan keuntungan yang lebih besar ketimbang menabung dan nilainya pun akan terus bertumbuh seturut waktu. Hal ini yang membuat kegiatan investasi bagi sebagian orang menjadi aspek yang amat penting.

Baca Juga: Keamanan Investasi P2P KoinWorks, Fintech Lending Indonesia

Di sisi lain, uang dalam tabungan akan terus tergerus nilainya karena eksistensi inflasi maupun potongan biaya administrasi lainnya.

BACA JUGA:  Cara Memulai Bisnis Online Untuk Siapapun

Pernah dengar nama Lo Kheng Hong? Beliau adalah investor terkenal yang digadang-gadang sebagai Warren Buffet-nya Indonesia.

Baca Juga: Supaya Bisa Investasi Sedari Muda, Coba Lakukan 3 Hal Ini

Sebelum menjadi seseorang yang kini sukses sebagai full time investor, beliau dulunya merupakan karyawan di sebuah bank.

Beliau memutuskan untuk resign dari tempatnya bekerja dan menjadi full time investor di usia 30-an. Dan beliau pernah mendapatkan laba bersih sebesar Rp 45 Milyar hanya dalam satu minggu.

Baca Juga: Pahami Caranya Bagaimana Mengembangkan Strategi Investasi Anda Sekarang Juga

Berkaca dari kesuksesan beliau, investasi pastinya mampu menjadi sumber penghasilan utama yang sewaktu-waktu akan membuat kita bebas dari segi finansial, seperti halnya beliau.

Mulailah investasi sedini mungkin, manfaatkan efek compounding, dan rutinlah mengalokasikan pendapatan Anda untuk diinvestasikan. Coba berbagai jenis investasi mulai dari investasi saham, reksa dana, hingga peer to peer lending.

Bila Anda masih bingung dimana sebaiknya Anda mulai untuk berinvestasi, mungkin Anda sebaiknya mulai berinvestasi dengan instrumen yang memang bisa dimulai dari nominal yang relatif kecil.

Reksadana dan peer to peer lending sepertinya cocok untuk Anda. Hanya saja, peer to peer lending yang bisa dicoba dengan nominal kecil mulai dari Rp 100.000 dan kelipatannya adalah KoinWorks.


Perkenalkan KoinWorks, Perusahaan P2P Lending yang Terdaftar dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 7

KoinWorks adalah perusahaan peer to peer lending yang mempertemukan Pendana dengan Peminjam. Masyarakat yang membutuhkan dana untuk berbagai kepentingan keuangan seperti bisnis, kesehatan hingga pendidikan akan dipertemukan dengan masyarakat yang membutuhkan modal dalam sebuah platform online.

Baca Juga: Melalui KoinWorks, Kepada Siapa Saja Sebenarnya Investasi Anda Disalurkan?

KoinWorks berbeda dengan bank sebab dana yang disalurkan dihimpun dari masyarakat. Sistemnya serupa dengan crowdfunding, dimana satu pinjaman dapat dipenuhi puluhan bahkan ratusan orang sekaligus (sistem patungan), hanya saja bagi kelompok masyarakat yang memberikan pinjaman modal, mereka akan mendapatkan imbal hasil setiap bulannya.

BACA JUGA:  KoinWorks, Investasi Online Menguntungkan Mulai dari Rp 100.000

Serupa dengan berinvestasi, bukan? Tentu caranya lebih unik. Jadi, peminjam di KoinWorks yang Anda danai akan membayar cicilan setiap bulan berupa pokok + bunga.

Dalam artian, Anda sebagai investor akan mendapatkan pengembalian setiap bulannya secara konsisten. Hal yang sangat menarik terutama bagi investor pemula yang masih belajar berinvestasi.

Baiknya, KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga berinvestasi di dalamnya semakin aman dan terpercaya.

Baca selengkapnya mengenai cara kerja KoinWorks:

Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending


KoinWorks: Cara Cerdas ‘Menabung’ di Dunia Modern

cara cerdas 'menabung' di era modern - investasi p2p lending koinworks

Kenapa saya asosiasikan KoinWorks sebagai cara cerdas ‘menabung’? Sebelumnya saya sudah jelaskan perbedaan signifikan yang paling mencolok antara menabung dengan investasi.

Sekarang, kenapa pula saya asosiasikan produk investasi yang ditawarkan KoinWorks dengan tabungan?

Baca Juga: Maksimalkan Keuntungan, Tinjau Kembali Akun KoinWorks Anda dan Lakukan 4 Hal Ini

Sudah lama KoinWorks menyediakan fitur Multi Auto Purchase yang memungkinkan setiap investor untuk mengalokasikan dana investasi secara otomatis.

Hanya dengan mendepositkan sejumlah dana dan mengkonfigurasi fitur tersebut sesuai dengan preferensi, Anda bisa ‘meninggalkan’ akun Anda untuk sementara waktu dan membiarkan algoritma KoinWorks yang bekerja mengalokasikan dana deposit Anda ke pinjaman yang sesuai dengan preferensi. (Cara menggunakan fitur Multi Auto Purchase di KoinWorks, baca halaman ini).

Nantinya, pengembalian yang berhak Anda dapatkan akan secara otomatis masuk ke dalam rekening KoinWorks Anda setiap bulannya dan bisa sewaktu-waktu diinvestasikan kembali atau dicairkan ke rekening bank yang ditunjuk.

BACA JUGA:  5 Cara Agar Bisnis Online Dikenali Sembari Menghemat Budget

Baca Juga: Dana Proteksi KoinWorks, Sebuah Inisiatif Demi Menjamin Keamanan Investasi

Selain fitur Multi Auto Purchase, baru-baru ini KoinWorks meluncurkan fitur RoboLending dengan konsep yang sama, hanya saja lebih canggih.

Dengan RoboLending, Anda bisa berinvestasi dan mendapatkan bunga yang telah terprediksi? “Bagaimana itu maksudnya?” mungkin begitu pertanyaan dalam benak Anda.

Jadi, di setiap RoboLending sudah terpasang tingkat suku bunga yang akan Anda dapat di akhir tenor (pengembalian Lump Sum).

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks?

Anda hanya perlu mengalokasikan sejumlah dana (mulai Rp 100.000 dan kelipatannya) dan algoritma machine learning RoboLending akan ‘berjuang’ menghasilkan keuntungan hingga tingkat suku bunga yang tadinya sudah diprediksi terpenuhi di akhir tenor yang telah ditentukan.

Masih bingung? Silakan baca halaman ini atau tonton video berikut:

RoboLending sebenarnya mirip dengan time saving, di mana Anda ‘menabung’ dalam jangka waktu tertentu dan uang Anda akan kembali berikut dengan tingkat suku bunga yang sudah ditetapkan.

Dengan teknologi yang inovatif, KoinWorks membuat investasi kian mudah, menyenangkan, dan pastinya menguntungkan.

Baca Juga: Apa itu Bitcoin? Simak Penjelasan Lengkap Mengenai Bitcoin!

Nah, begitulah cara cerdas ‘menabung’ di era modern dengan KoinWorks. Hanya dengan Rp 100.000, Anda sudah bisa menjadi investor dan siap membantu para peminjam mendapatkan akses keuangan yang mudah dan terjangkau sembari mempersiapkan keuangan masa depan Anda dengan investasi.

Kebeluan, Anda bisa mendapatkan modal awal investasi atau KOIN sebesar 99.000 apabila Anda mendaftar dengan tombol berikut:


Nah, selain mudah, berinvestasi di KoinWorks mudah dan bisa dikatakan cara cerdas ‘menabung’ di era modern seperti sekarang. Mari mulai berinvestasi!

Baca juga tips investasi lainnya!

Loading...