10 Banner Google Adsense dengan Rate PPC Tertinggi – Mayoritas blog Indonesia kini dengan mudah bisa diterima sebagai publisher Google Adsense.

Sebuah berkah bagi kita semua yang senang berbagi berbagai informasi via blog karena lewat informasi yang kita salurkan, kita juga bisa meraup keuntungan dari iklan Google Adsense yang tampil di halaman blog kita.

Nah, karena Google Adsense akan membagikan pendapatan dari pengiklan kepada kita atas konten berkualitas yang kita bagikan, tentu Anda juga harus tahu ukuran banner Google Adsense mana saja yang memiliki rate PPC tertinggi.

Hal tersebut nantinya akan mempengaruhi seberapa besar pendapatan yang bisa kita raup dari setiap iklan yang terpasang.

Penasaran ukuran banner Google Adsense apa saja yang memiliki rate PPC tertinggi? Berikut ulasannya.

P.S. Belum diterima sebagai publisher Google Adsense? Ikuti tutorial berikut, yuk!

10 Ukuran Banner Google Adsense dengan Rate PPC Tertinggi

1. Banner Google Adsense Ukuran 300×250

Banner Google Adsense Ukuran 300×250

Banner Google Adsense yang satu ini mendukung tampilan iklan teks maupun gambar. Banner ini juga sangat responsif untuk berbagai jenis ukuran layar dari perangkat yang digunakan.

Ukuran banner Google Adsense ini juga sangat fleksibel penempatannya, entah itu di sidebar blog, footer, atau bahkan di dalam artikel.

Baca Juga:

Cara Menggunakan Matched Content Google Adsense

Karena sangat fleksibel, ukuran banner ini menjadi salah satu yang paling populer bagi pengiklan dan mempengaruhi angka bid sehingga nilai PPC begitu tinggi.

Alasannya karena ukuran banner Google Adsense 300×250 menjadi salah satu yang paling sering dipajang oleh publisher sehingga memudahkan pengiklan untuk mengiklankan bisnisnya.


2. Banner Google Adsense Ukuran 336×280

Banner Google Adsense Ukuran 336×280

Banner Google Adsense dengan ukuran ini memang sedikit lebih besar dibandingkan banner yang di atas. Karena ukurannya yang lebih besar, pengunjung biasanya dapat dengan mudah menemukan dan mengkliknya bila iklannya relevan dengan mereka.

Baca Juga: 5 Metode Efektif Mendapatkan Penghasilan dari Blog

Hanya saja, tidak banyak website yang memiliki widget dengan ukuran 336×280 sehingga jarang digunakan. Dan kebetulan, ukuran banner Google Adsense yang satu ini memang tidak dioptimalkan secara khusus untuk perangkat mobile.

Namun, banner ukuran 336×280 bisa ditempatkan di dalam konten tepat di antara paragraf yang ada di sebuah tulisan. Hal ini tentu membuatnya dengan mudah tampil dan ditemukan oleh pembaca.


3. Banner Adsense Ukuran 728×90

Banner Adsense Ukuran 728×90

Bila Anda memiliki slot iklan di bagian header tepat di sebelah logo, maka banner Adsense ukuran 728×90 akan sangat menguntungkan untuk segera digunakan.

Baca Juga: MediaVenus: Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Iklan Native

Banner ukuran ini hampir selalu ditemukan di setiap website yang mungkin pernah Anda kunjungi. Karena ukurannya yang melebar membuatnya mudah ditemukan.

Selain di bagian header, banner Adsense ukuran 728×90 juga kerap ditampilkan di dalam konten, entah itu di bawah judul artikel, di tengah-tengah artikel, maupun di bagian bawah artikel.


4. Banner Adsense Ukuran 300×600

Banner Adsense Ukuran 300×600

Large Skyscraper, begitulah nama banner ini sering disebut karena ukurannya yang cukup lebar dan memanjang ke bawah.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Begini 5 Cara Efektif Mendapatkan Uang dari Internet

Banner ini lebih cocok untuk digunakan di bagian widget sidebar. Karena ukurannya yang besar, tentu saja iklan yang ditampilkan lebih mudah untuk dilihat.

Pengiklan juga kerap memilih banner jenis ini karena ukurannya yang besar dan karena banyak pemilik website yang menggunakannya sehingga tujuan pengiklanannya lebih mudah tercapai.

Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi Anda untuk segera menggunakan banner ukuran 300×600 ini.


5. Banner Adsense Ukuran 320×100

Banner Adsense Ukuran 320×100

Selain sangat efektif bagi pengiklan yang menargetkan website yang mobile friendly, banner ukuran 320×100 kerap diandalkan webmaster yang memiliki responsivitas website yang tinggi.

Baca Juga: PayClick: Maksimalkan Pendapatan Dari Blog Dengan Iklan Native

Idealnya, banner iklan ini sebaiknya ditempatkan di bagian header, entah itu di atas maupun di bawah judul artikel. Anda juga bisa menempatkannya di atas atau dibawah judul/logo website.

Namun, karena memang ditujukan untuk perangkat mobile, Anda harus memastikan bahwa website Anda memang mobile friendly. Sebelum menggunakannya, cek terlebih dahulu mobile-friendliness website Anda. Ikuti tutorialnya di halaman ini.


6. Banner Adsense Ukuran 320×50

Banner Adsense Ukuran 320x50
Gambar: WPBeginner

Meski sedikit kurang efektif dibandingkan banner mobile yang sebelumnya, paling tidak banner Adsense ukuran 320×50 ini tidak mengganggu kenyamanan pembaca dalam menjelajahi sebuah website.

Baca Juga: Blogger Indonesia: Daftar Program Afiliasi Involve Asia Sekarang Juga!

Ukurannya sedikit lebih kecil namun keberadaannya tetap mudah untuk ditemukan dan yang pasti tidak mengganggu. Apalagi saat ini pengguna perangkat mobile begitu besar sehingga kenyamanan pengguna mobile tetaplah menjadi pertimbangan penting bagi webmaster.

Dengan mengandalkan trafik mobile dan banner Adsense ukuran 320×50, Anda akan mendapatkan rate PPC yang memuaskan, jadi jangan sungkan untuk menggunakannya.


7. Banner Adsense Ukuran 160×600

Banner Adsense Ukuran 160x600
Gambar: WPBeginner

Ukurannya memang memanjang secara vertikal, namun banner Adsense ukuran 160×600 memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran widget sidebar mayoritas website.

Baca Juga: Cara Mengetahui Apakah Website Anda di-Banned Google Adsense

Hal tersebut membuatnya dapat dengan mudah menyatu dengan desain website yang ada dan membuat eksistensinya tidak menganggu bagi pembaca.

Perlu diketahui bahwa banner ukuran 160×600 juga populer bagi pengiklan, sehingga rate PPC yang akan Anda dapatkan darinya tetap tinggi.


8. Banner Adsense Ukuran 300×1050

Banner Adsense Ukuran 300x1050
Gambar: WPBeginner

Bila website Anda memiliki widget sidebar dengan ukuran 300px dan Anda tidak ingin menempatkan widget lain di sidebar tersebut, maka Anda harus mencoba banner ukuran 300×1050.

Baca Juga: Mendapatkan Uang Dari Blog? Tutorial Lengkap – Part 1

Karena bentuknya yang vertikal memanjang, banner ini akan memakan mayoritas ruang widget sidebar Anda. Namun, ukurannya yang besar membuatnya mudah untuk dijangkau, belum lagi rate PPC yang dimilikinya terhitung tinggi.


9. Banner Adsense Ukuran 970×250

Banner Adsense Ukuran 970x250
Gambar: WPBeginner

Bila Anda memiliki slot iklan yang besar di bagian header, ketimbang menggunakan banner ukuran 720×90 yang terhitung ‘nanggung’, Anda sebaiknya menggunakan banner ukuran 970×250 ini.

Baca Juga: Cara Sederhana Mendapatkan Uang Dari Blog

Biasanya, biaya yang dikenakan kepada pengiklan untuk menyewa banner ukuran 970×250 terhitung besar sehingga rate PPC yang akan Anda dapatkan darinya tinggi.


10. Banner Adsense Ukuran 250×250

Banner Adsense Ukuran 250x250

Ada juga website yang memiliki widget sidebar berukuran 250px. Meski lebih kecil dibandingkan dengan banner berlebar 300px, banner Adsense ukuran 250×250 sangat sering digunakan oleh website yang minimalis dan juga sering disematkan di antara paragraf di dalam artikel.

Baca Juga: 10 Tips Termudah Agar Blog Diterima Google Adsense

Bila Anda lebih suka dengan iklan yang ukurannya tidak mengganggu, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan banner dengan ukuran 250×250.


Penutup

Nah, itulah 10 ukuran banner Google Adsense dengan rate PPC tertinggi yang harus segera Anda manfaatkan. Dengan memanfaatkan dan menempatkannya di lokasi yang tepat, penghasilan Anda dari Google Adsense bisa meningkat dari waktu ke waktu.

Asal, jangan lupa pula untuk meningkatkan kualitas blog, terutama tulisan, serta memaksimalkan setiap artikel dengan kaidah SEO.

Pastikan juga bahwa tampilan website Anda ramah terhadap iklan, rapi, serta terstruktur dengan baik. Selanjutnya, silakan baca beberapa artikel rekomendasi berikut agar trafik naik, pendapatan Google Adsense pun naik.


Artikel Pilihan
  1. Cara Membuat Blog dengan WordPress Self-Hosted: Lengkap
  2. Lengkap: 30+ Aplikasi Terbaik Untuk Blogger yang Tentu Wajib Digunakan
  3. 25 Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Digunakan Untuk Setiap Blog WordPress
  4. 11 Tips Agar Blog Cepat Terindeks Google
  5. 10 Theme WordPress Terbaik Untuk Personal Blogger
  6. Lengkap: Tips Memilih Theme WordPress Untuk Blog Anda
  7. 5 Tool Gratis Untuk Membuat Postingan Gambar Media Sosial
  8. 10 Alat Gratis Google untuk Content Marketing yang Wajib Digunakan
  9. ThinkWithGoogle: Cek Kecepatan dan Kekuatan Mobile-Friendliness Website Anda
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.