Cara Mengetahui Apakah Website Anda di-Banned Google Adsense – Setelah lama tidak update tentang tutorial blog/website, kali ini saya memberikan sedikit tips untuk membantu Anda mengetahui apakah website Anda di-banned Google Adsense.

Cara ini mungkin sudah umum bagi Anda para webmaster yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging. Nah, namun jika Anda belum mengetahuinya maka ini kesempatan baik untuk saya dan Anda untuk berbagi melalui artikel ini.

Google Adsense, sebagai penyedia layanan pengiklanan online, menjadi salah satu yang terbaik, terpercaya, dan teraman di dunia internet saat ini. Layanan pengiklanan online milik Google ini sangat membantu pemilik produk dan publisher dalam bekerjasama meraup keuntungan untuk pihak masing-masing.

Artikel Rekomendasi: 10 Tips Termudah Agar Blog Diterima Google Adsense

Bagi Anda yang pernah menggunakan Google Adsense namun kemudian terkena banned karena alasan-alasan tertentu memang cukup merugikan, apalagi jika Anda bergantung pada Google Adsense untuk mendapatkan keuntungan materi dari website yang Anda kelola.

BACA JUGA:  Sejarah dan Perkembangan Google Hingga Masa Kini

Google, dalam statement jelas, memang mengatakan bahwa kita memang tidak bisa lagi menjadi publisher jika pernah di-banned. Tetapi ada kemungkinan bahwa website kita tidak di-banned, hanya kita sebagai pemiliki akun Adsense yang di-banned. Ada kemungkinan jika website kita masih bisa menampung script iklan Google Adsense meski nama pemilik akun diganti.

Untuk lebih lanjut, mari coba beberapa cara ini untuk mengetahui apakah website Anda di-banned Google Adsense:

1. Google Adsense SandBox

Pemilik portal teknologi online terkenal yakni Digital Inspiration, Amit Agarwal, membuat alat ini agar bisa mengetahui apakah sebuah website di-banned Google Adsense atau tidak. Ketika Anda memasukkan URL website Anda, silahkan klik Preview Ads untuk melihat tampilan iklan Google Adsense yang seharusnya terpampang di website Anda.

Jika tampilan iklan terbuka semua dari jenis dan ukurannya, berarti Google Adsense dari website Anda tidak di-banned. Jika di-banned, tampilan iklan tidak akan terlihat, sebaliknya akan terlihat seperti saat script Google Adsense Anda pasang di website tetapi belum di-approve Google.

BACA JUGA:  Cara Mengganti Blogspot Dengan Nama Domain Pribadi
2. Adsense Blacklist Check

Alat kedua ini sangat simpel. Anda hanya perlu memasukkan URL lalu submit dengan mengklik tombol Search di kotak yang telah disediakan. Setelah itu akan muncul tulisan seperti ini:

SeniBerpikir.com: Not Banned from Google Adsense, ATAU

SeniBerpikir.com: Banned from Google Adsense

3. Banned or Not???

Yang ini hanya alternatif. Dari segi operasional, cara dan hasilnya sama saja dengan cara nomor 2.

Cara ini hanya untuk mengetahui apakah website Anda di-banned Google Adsense atau tidak. Saya belum tahu pasti apakah kita masih bisa mendaftar Google Adsense jika memang website kita tidak di-banned dengan nama pemilik akun yang sama dengan sebelumnya atau tidak. Silahkan berikan tanggapan Anda.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR