Hindari Human Error Saat Kelola Gaji dengan LinovHR, Software Payroll Terbaik – Saat memilih payroll software, perusahaan harus mempertimbangkan model bisnis yang dipengaruhi oleh pertumbuhan, ukuran, prioritas dan anggaran biaya.

Payroll software seperti LinovHR sangat penting untuk meminimalkan kesalahan manusia, mengurangi biaya, dan meningkatkan efisiensi proses HR.

Tidak hanya itu, software ini juga dapat merampingkan dan meningkatkan fungsi departemen SDM.

Dengan mengotomatisasi proses HR, tim SDM dapat menginvestasikan lebih banyak waktu dalam menangani masalah-masalah yang berhubungan dengan tugas operasional seperti lamaran kerja, kompensasi, dan sebagainya. Berikut 5 kesalahan utama yang harus dihindari antara lain:

5 Kesalahan Utama dalam Pengelolaan Gaji

LinovHR, Software Payroll Terbaik

1. Identifikasi Perbedaan Gaji

Payroll software yang tepat harus bisa mengolah aktivitas terkait dengan penggajian bagi karyawan.

Sistem tersebut dapat secara otomatis menghitung gaji atau komisi yang dibayarkan kepada karyawan jika terjadi perbedaan gaji.

Sehingga akan dapat menghindari gangguan administrasi yang dapat menyebabkan para karyawan merasa frustrasi, terutama jika terjadi kesalahan dalam penghitungan.

2. Perhitungan pajak untuk setiap karyawan

Tim SDM di organisasi seringkali melakukan penghitungan pajak gaji (PPh 21) berdasarkan PTKP secara manual, seperti Excel.

Hal tersebut tidak hanya dapat mempersulit masalah dalam sistem penggajian, tetapi juga tim SDM kesulitan mengisi SPT masa, formulir 1721-A1, dan sebagainya.

Payroll software yang modern dilengkapi dengan sistem inbuilt untuk menyesuaikan perhitungan pajak untuk setiap karyawan secara terpisah.

Sehingga akan dapat meminimalkan kesalahan manusia dan mengurangi tugas pemrosesan gaji.

Baca juga: 4 Kesalahan Fatal yang Harus Dihindari Perusahaan dalam Penggajian Karyawan

3. Memperlancar Payroll Delivery

Payroll software secara otomatis dapat dihubungkan ke rekening bank oleh perusahaan secara langsung. Tujuannya adalah untuk mengkredit gaji karyawan tanpa penundaan.

4. Pengembangan karyawan

Bagi UKM, mengevaluasi kemajuan karyawan terhadap Key Performance Index (KPI) merupakan bagian penting dalam pengembangan bisnis.

Payroll software berfungsi unuk membantu tim SDM memaksimalkan pengetahuan tentang kebutuhan dan keterampilan karyawan.

Dengan meningkatkan kinerja karyawan, mereka dapat mengukur produktivitasnya dengan mengotomatisasi tugas pelatihan karyawan secara online dan memberdayakan karyawan sesuai ketersediaan dan kelayakannya.

5. Kemampuan untuk memantau KPI dan tujuannya

Bagi UKM, sangat penting untuk melacak KPI dan pencapaian target karyawan dengan payroll software.

Dengan cara ini, tim SDM dapat menggunakan laporan slip gaji dan pajak, melakukan analisis ketidakhadiran, memantau kemajuan suatu tugas dan memberikan pelatihan bagi karyawan.


Mengelola Gaji dengan LinovHR, Payroll Software Terbaik

linovhr payroll software

Payroll software LinovHR dapat mengelola dan menyediakan informasi tentang gaji yang lebih jelas sesuai kebutuhan perusahaan.

Mengelola gaji secara manual merupakan tugas yang sulit, intensif, tidak efisien dan rawan kesalahan manusia.

Data penggajian karyawan yang ada dalam Payroll software dapat membantu tim SDM menghindari 5 kesalahan tersebut.

Sehingga mereka bisa membuat keputusan yang tepat mengenai pembayaran gaji kepada karyawan. Dapatkan informasi secara lengkap mengenai LinovHR di sini.

REVIEW OVERVIEW
Kemudahan
Fitur
Fleksibilitas
SHARE
Artikel SebelumnyaReview Niagahoster: Server Lokal dengan Teknologi Tercanggih
Artikel SelanjutnyaBoost Up Event Revenues and Simplify Event Management with RFID System

Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini.

Regards,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here