Cara Menggunakan 68 Anti-Virus Sekaligus di Komputer – Teknologi semakin canggih. Ada banyak hal yang bisa kita manfaatkan dengan teknologi. Dewasa ini, teknologi, terutama teknologi digital, sudah merambah di hampir setiap kegiatan sehari-hari manusia. Salah satu teknologi digital yang sangat sering digunakan adalah komputer. Bahkan, hampir setiap keluarga punya setidaknya 1 komputer.

Di dalam sebuah komputer ada banyak hal yang bisa dikerjakan, ada banyak data penting yang tersimpan di dalamnya, dan tentu saja Anda tidak ingin terganggu dengan kehadiran program-program jahat di dalam komputer Anda. Keamanan sangat penting, tetapi tidak semua orang waspada dengan keamanan komputernya.

Untuk itu, kali ini Seni Berpikir mencoba memberikan tutorial untuk membersihkan virus atau program jahat lainnya yang ada di komputer Anda. Mungkin sudah ada anti-virus yang terinstall di dalam komputer Anda. Tetapi terkadang anti-virus, secanggih apapun, belum bisa benar-benar memberikan jaminan terhadap keamanan komputer Anda dari program jahat.

Masing-masing anti-virus punya kelebihan dan kekurangannya. Hal tersebutlah yang membuatnya tidak pernah benar-benar memberikan Anda jaminan terhadap keamanan komputer dari program jahat. Dalam tutorial kali ini, kita akan mencoba melakukan scanning menggunakan 68 anti-virus berbeda sekaligus dalam komputer, hanya dengan satu software yang sangat ringan.

BACA JUGA:  Cara Download Foto Instagram di Android, iOS dan PC

Software ringan ini bernama herdProtect. Dengan software portable berbasis cloud ini, Anda hanya perlu mendownload dan menginstallnya di komputer yang ingin Anda scan. Pastikan juga komputer Anda tersambung dengan internet. Menggunakan 68 Anti-Virus sekaligus di komputer menjadi sangat mungkin dilakukan tanpa harus menginstall 68 anti-virus tersebut, juga tidak akan menguras RAM komputer Anda.

Langkah-langkahnya antara lain:

1. Pertama sekali Anda harus memastikan bahwa komputer yang ingin Anda scan tersambung dengan koneksi internet.

2. Kedua tentu saja Anda harus mendownload herdProtect. Install program tersebut kemudian jalankan.

3. Setelah itu, lakukan scan dengan mengklik tombol Scan. Halaman Pop-up akan muncul, sempatkanlah untuk membacanya terlebih dahulu.

4. Proses scan akan berjalan. Kemudian akan tampil daftar hasil scan-nya.

5. Kemudian pilih Remove Checked.

Perlu diketahui bahwa Anda benar-benar harus tersambung dengan koneksi internet untuk menggunakan 68 Anti-Virus sekaligus di komputer karena proses scan-nya berbasis cloud. Juga, Anda diharuskan untuk menjalankan software ini setiap kali ingin melakukan scan, dengan kata lain, Anda harus melakukannya secara manual setiap ingin meng-scan karena software ini bersifat on demand.

BACA JUGA:  Cara Melihat Daftar Software yang Terinstall di Windows

Itulah cara meng-scan komputer menggunakan 68 Anti-Virus sekaligus di komputer. Selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR