10 Aplikasi Mencari Kerja Online 2023, Hasilkan Cuan Dimana Saja

89
Aplikasi lowongan kerja

Di masa transformasi digital seperti sekarang, kegiatan mencari kerja juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi lowongan kerja yang bisa diakses secara online.

Jadi pencari kerja tidak perlu lagi membuat banyak dokumen lamaran kerja dan mengirimkannya kepada perusahaan. Kini sudah banyak lowongan kerja online yang bisa diakses secara gratis di internet.

Untuk memudahkan para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya. Dalam pembahasan berikut akan direkomendasikan beberapa aplikasi pencari kerja yang bisa membantu kamu mencari pekerjaan yang sesuai dengan posisi yang diinginkan!

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Daftar Aplikasi Lowongan Kerja Online 

Berikut ini adalah daftar aplikasi lowongan kerja online yang bisa kamu gunakan untuk mencari kerja. Pastikan untuk mencobanya!

1. LinkedIn

Aplikasi lowongan kerja

Bagi banyak orang LikedIn dikenal sebagai media sosial yang memuat resume pencapaian kerja seseorang di internet. Disamping itu, linkedIn juga memiliki peran sebagai aplikasi pencari kerja.

LinkedIn bisa menghubungkan para tenaga kerja profesional dengan perusahaan yang mencari pekerja yang cocok untuk mengisi posisi yang dibutuhkan.

Jika kamu sedang mencari pekerjaan dan resume yang kamu miliki cocok dengan pencari kerja, maka LinkedIn akan memberikan notifikasi kesesuaian antara kompetensi yang kamu miliki dan lowongan kerja  yang tersedia. 

Setelah itu, kamu bisa mulai mengisi data diri yang ditujukan langsung ke perusahaan tersebut melalui fitur pendukung yang tersedia di LinkedIn. 

2. Jobstreet

Aplikasi lowongan kerja

Aplikasi lowongan kerja online Jobstreet merupakan aplikasi cari kerja yang sudah sangat populer di kalangan pencari kerja. Jobstreet bisa menghubungkan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja melalui aplikasi cari kerja yang bisa diakses gratis di internet.

Jobstreet menyediakan jutaan pekerjaan yang bisa di filter berdasarkan jenis posisi dan latar belakang keilmuan yang dimiliki oleh pencari kerja, oleh karena itu aplikasi pencari kerja ini terbilang cukup mudah digunakan.

Jobstreet juga memiliki keunggulan bisa memberikan informasi real time melalui email yang dikirim setiap hari kepada para pencari kerja, sehingga mereka lebih mudah mendapatkan update informasi tentang pekerjaan yang tersedia.

3. Freelancer

Aplikasi lowongan kerja

Jika beberapa aplikasi pencari kerja sebelumnya lebih banyak fokus untuk menekukan pekerjaan tetap, maka aplikasi yang satu ini cukup berbeda. Sesuai namanya, Freelancer merupakan aplikasi cari kerja yang dikhususkan untuk pengguna yang menginginkan pekerjaan paruh waktu atau part time.

Ini artinya, calon pekerja yang melamar bukan sebagai pekerja tetap alias hanya sebagai freelancer. Karena memang aplikasi ini hanya menawarkan pekerjaan tertentu per project saja. Meskipun demikian, ada banyak jenis pekerjaan yang bisa ditemukan dari berbagai klien di seluruh dunia. 

Kamu hanya perlu mendaftar dan menginput data diri untuk bisa mengakses aplikasi cari kerja online yang satu ini. Bukan cuma itu, kamu juga dapat mengajukan proposal agar lebih dipercaya pemberi kerja, baik individu maupun perusahaan meskipun hanya sebagai seorang pekerja lepas alias freelance. Sebab yang dibutuhkan disini hasil kerja dan profesionalitas. 

4. TopKarir

Aplikasi cari kerja

Aplikasi lowongan kerja online lainnya yang bisa digunakan oleh para pencari kerja secara gratis melalui smartphone adalah TopKarir. Aplikasi lowongan kerja ini termasuk kategori populer, terbukti dari banyaknya orang yang sudah mengunduh aplikasi cari kerja ini di Playstore.

Yang membuat TopKarir banyak disukai adalah karena memiliki banyak fitur yang dibutuhkan oleh pencari kerja, misalnya seperti pilihan lowongan kerja yang beragam dari mulai perusahaan rintisan baru hingga perusahaan yang sudah besar.

TopKarir juga merupakan aplikasi lowongan kerja online yang tidak hanya menyediakan untuk para profesional, tetapi memberikan kesempatan untuk para pemula untuk menemukan tempat magang sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja. 

5. Glints

Aplikasi pencari kerja

Rekomendasi aplikasi lowongan kerja online lainnya adalah Glints. Aplikasi pencari kerja yang berasal dari negara Singapura ini memberikan informasi lengkap tentang lowongan pekerjaan yang tersebar luas di internet.

Aplikasi pencari kerja Glints memiliki banyak fitur pendukung yang bisa mempermudah para pencari kerja dalam mendapatkan posisi kerja yang diinginkan. Misalnya fitur khusus yang bisa digunakan untuk menjelajahi berbagai bidang pekerjaan dan pelatihan yang sesuai dengan keahlian dan keinginan pencari kerja.

Glints juga menyediakan layanan konsultasi dan rekomendasi pengembangan karir bagi para pencari kerja agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan. 

6. Jobstreet Express

Aplikasi pencari kerja

Mirip seperti aplikasi cari kerja Jobstreet. Jobstreet Express juga merupakan aplikasi yang menyediakan lowongan kerja online yang masih terhubung dengan perusahaan induknya, yaitu Jobstreet.

Pada dasarnya antara Jobstreet Express dan Jobstreet memiliki kesamaan jika dilihat dari fitur-fitur pendukungnya. Yang membuatnya berbeda adalah Jobstreet Express ini memiliki dikhususkan untuk wilayah Indonesia saja dengan berbagai jenis lowongan kerja online. Mulai dari pekerjaan part time dan full time sesuai minat dan bidang pendidikan yang dimiliki. 

Seperti namanya, aplikasi cari kerja satu ini memiliki fitur pencari kerja cepat sesuai kata kunci, lho. Hal ini memungkinkan untuk menemukan pekerjaan sesuai minat dan skill dengan cepat. Menarik, bukan?

7. Kalibrr Job Search

Cari loker online

Aplikasi lowongan kerja online selanjutnya adalah Kalibrr Job Search. Aplikasi pencari kerja ini bisa menghubungkan kamu yang sedang mencari pekerjaan dengan lowongan kerja yang sesuai dengan minat, latar belakang pendidikan, keahlian, dan pengalaman yang pernah dimiliki sebelumnya.

Kalibrr Job Search unggul dengan banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk para pencari kerja, misalnya seperti tersedianya menu untuk membuat resume yang baik dan benar dalam waktu  yang relatif singkat, hal ini sangat menguntungkan pengguna aplikasi pencari kerja karena bisa menghemat waktu dan tidak perlu repot-repot lagi membuat resume di aplikasi lain.

8. Indeed Job Search 

Aplikasi cari kerja

Lanjut ke aplikasi lowongan kerja berikutnya yang menyediakan lowongan kerja online dari berbagai Negara. Aplikasi Indeed Job Search dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan para job seekor menemukan pekerjaan sesuai minat dan keahliannya.

Setidaknya ada lebih dari ratusan juta pekerjaan baru yang bisa dilamar dari berbagai negara di seluruh dunia sesuai kemampuan yang dimiliki. Selain itu, terdapat fitur GPS yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pekerjaan dekat dengan tempat tinggalnya.

Bukan cuma pekerjaan tetap saja, di aplikasi cari kerja online ini juga tersedia untuk pegawai magang juga, lho. Menarik, bukan? 

9. Jora

Aplikasi loker online

Aplikasi Jora juga dapat diandalkan sebagai salah satu aplikasi cari kerja online. Ketika pertama kali login ke aplikasi, kamu akan diminta memilih lokasi pekerjaan yang diinginkan. Selanjutnya, akan ditampilkan beberapa lowongan kerja yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Jika ingin menemukan lowongan kerja yang lebih detail dan spesifik, bisa juga dengan menggunakan search bar. Aplikasi cari kerja ini terbilang cukup praktis. Pengguna bisa langsung apply lowongan kerja yang muncul di aplikasi, lalu akan diarahkan langsung ke situs resmi dari perusahaan tersebut.

Jika hanya sedang melihat-lihat dan belum ingin melamar kerja, terdapat fitur save di dalam aplikasi ini yang dapat digunakan untuk mengakses loker di kesempatan lain.

10. Pintarnya 

 Aplikasi loker online

Last but not least, Pintarnya merupakan rekomendasi aplikasi cari kerja yang menarik untuk menemukan pekerjaan dan menghasilkan cuan. Ketika baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, pengguna diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu dulu. 

Seperti memasukkan data identitas diri sesuai e-KTP yang dimiliki. Selanjutnya, pilihlah delapan pekerjaan yang dianggap sesuai dengan minat dan kemampuan yang memang ingin ditekuni. 

Kemudian, pastikan juga untuk melengkapi profil yang sudah tersedia di aplikasi ini. Jika sudah, tak lama aplikasi akan mencarikan loker yang match dengan data yang sudah dimasukkan. Seperti bidang pekerjaan yang dipilih, hingga domisili ketika mendaftar. 

Sama seperti aplikasi pencari kerja online lainnya, disini juga sudah dilengkapi dengan deskripsi pekerjaan yang lengkap dan detail. Menariknya lagi, pengguna bisa apply pekerjaan langsung dari aplikasinya, lho.

Bukan cuma itu saja, aplikasi Pintarnya ini juga terdapat kuis hingga sertifikasi untuk meningkatkan kemampuan serta daya tarik sebagai pekerja, lho. Hanya saja, untuk fitur yang satu ini kamu harus mendaftar ke fitur premiumnya dengan biaya berlangganan mulai dari 39 ribuan. 

Bahkan, di aplikasi ini kamu bisa menambahkan saldo e-money dengan menyelesaikan berbagai misi yang ada di tab CariCuan. Keren, ya!

Akhir kata 

Nah, Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi lowongan kerja online yang bisa digunakan. Baik buat kamu yang memang sedang ingin mencari pekerjaan tetap maupun iseng ingin mencari penghasilan tambahan.

Kamu tinggal memilih salah satu aplikasi yang ada dalam daftar diatas dan mencari kerja sesuai minat dan keahlian. Kamu pun bisa terhubung secara langsung dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Catatan Editor

Sebelum mengunduh aplikasi cari kerja yang diinginkan, jangan lupa untuk selalu menjaga jaringan internet yang digunakan. Pastikan jaringannya aman dan tidak ada indikasi pencurian data.

Salah satu solusinya bisa dengan menggunakan aplikasi VPN terbaik, diantaranya Moove VPN.

Bukan cuma menjaga privasi dan keamanan data pribadi ketika surfing di internet, tapi juga menjaga jaringan internet yang digunakan agar tetap stabil, lancar dan memiliki performa yang baik.

Aplikasi VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni ini bisa digunakan dengan mudah dan 100% gratis, lho.

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitasmu di internet dengan Moove VPN sekarang juga!

Google Play