Trik Pintar Menggunakan Kamera Smartphone – Kamera smartphone Anda yang beresolusi tinggi jangan cuma digunakan untuk selfie. Ada berbagai trik pintar menggunakan kamera smartphone Anda sehingga penggunaannya dapat digunakan untuk hal-hal yang mungkin belum pernah terpikir sebelumnya.

Dari sekian banyak hal yang bisa kita gunakan dengan kamera smartphone, inilah beberapa trik pintar menggunakan kamera smartphone yang pastinya menarik untuk dicoba.

Trik Pintar Menggunakan Kamera Smartphone

1. Berjaga-jaga Ketika Bepergian

Untuk orang tua, ada baiknya Anda mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan ketika hendak bepergian. Sebelum berangkat, foto terlebih dahulu buah hati Anda lengkap satu tubuh. Ketika bepergian dan Anda kehilangannya, Anda bisa menunjukkan foto buah hati Anda tersebut kepada pihak otoritas untuk lebih memudahkan pencarian.

Hal ini juga bisa Anda manfaatkan ketika bepergian dengan anjing atau kucing peliharaan kesayangan Anda. Foto terlebih dahulu untuk memudahkan pencarian di kalan peliharan Anda tersebut hilang di antara keramaian. Begitu juga dengan barang-barang pribadi Anda.

BACA JUGA:  Mengubah Instagram Menjadi Galeri Virtual Reality: Lihat Foto-Foto Instagram Anda Sebagai Museum Virtual Reality

2. Potongan Rambut

haircut photo
Photo by Frankly PM

Entah itu di salon atau di tempat pangkas langganan Anda, dan ketika Anda menyukai hasil potongan rambut terbaru Anda, mintalah orang lain entah itu teman Anda atau hair stylish Anda untuk mengambil foto potongan rambut Anda secara detil, dari depan sampin dan belakang, juga atas. Ketika Anda hendak memotong rambut dengan gaya yang sama, Anda hanya perlu menunjukkan hasil jeperet sebelumnya kepada hair stylish Anda dan mereka siap mengerjakannya.

3. Bagi Pelajar/Mahasiswa

white board photo
Photo by themostinept

Guru atau dosen Anda mungkin akan terus menggunakan papan tulis ketika menerangkan di depan kelas. Anda mungkin tidak punya waktu banyak untuk mencatat semua catatan yang sudah diterangkan di papan tulis. Ketika pelajaran berakhir, keluarkan smartphone Anda dan foto saja tulisan demi tulisan di papan tulis tersebut dan catat kembali di lain waktu ketika Anda sedang tidak sibuk, atau gunakan aplikasi untuk meng-convert foto tersebut menjadi file document sehingga lebih mudah diedit nantinya di software semacam MS Word.

BACA JUGA:  5 Alasan Kenapa Smartphone Android Cepat Panas

4. Gunakan Contact Info Sebagai Wallpaper

trik pintar menggunakan kamera smartphone
Gambar dari NedHardy

Manakala sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi, misalnya, smartphone Anda hilang ketika Anda bepergian. Catat terlebih dahulu contact info Anda, misalnya nomor ponsel cadangan yang aktif atau pun alamat email Anda. Kemudian foto catatan tersebut dan jadikan wallpaper smartphone Anda. Siapa tahu ada orang baik di luar sana yang bersedia menghubungi Anda untuk mengembalikan smartphone Anda yang hilang?

5. Backup Berkas Penting

Mulai dari karcis parkir, nota pembayaran jasa laundry, KTP, SIM, tiket pesawat yang di dalamnya terdapat kode booking, dan sebagainya, backup terlebih dahulu menggunakan kamera smartphone Anda manakala sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Hasil jeperetan sebagai backup tersebut bisa digunakan sebagai bukti untuk pengajuan berkas-berkas tersebut ketika yang asli hilang, dan Anda tidak sempat mem-fotokopinya. Ini juga menjadi salah satu trik pintar menggunakan kamera smartphone yang sudah banyak dimanfaatkan.

Itulah berbagai trik pintar menggunakan kamera smartphone yang bisa kami bagikan untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA:  5 Olahraga Sederhana di Tempat Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR