Google.com
Google.com

Cara Mengganti Password Pada WordPress – Ada beberapa hal yang membuat kita perlu mengganti password pada wordpress yang sedang kita bangun. Password yang terlalu mudah ditebak, password yang terlalu pendek, terlalu panjang, dan sebagainya merupakan beberapa hal yang bisa menjadi alasan mengapa kita perlu mengganti password.

Dalam beberapa kasus, banyak orang yang mengalami masalah ketika blog wordpress yang mereka bangun malah dibobol hacker karena menggunakan password yang mudah ditebak atau terlalu pendek.

Blogger lain mengalami masalah ketika password yang mereka gunakan terlalu panjang dan ribet, sehingga mudah sekali lupa. Pada akhirnya mengganti password menjadi jalan terbaik bagi mereka yang ingin menggunakan password yang bagi mereka cocok dan aman digunakan dalam membangun wordpress mereka.

Nah, tips kali ini saya berikan untuk Anda yang ingin mengganti password Anda di blog wordpress yang sedang Anda bangun. Caranya cukup mudah, ikuti saja tutorial ini:

1. Log in ke dalam blog wordpress Anda. Setelah sampai di bagian Dashboard, pilih Users => Your Profile.

BACA JUGA:  Cara Memasang Kotak Facebook Fan Page

2. Masuk terus ke bagian bawah hingga Anda sampai ke bagian New Password.

3. Masukkan password baru yang ingin Anda gunakan dua kali, dan liat Strength Indicator-nya, apakah cukup kuat atau masih lemah.

4. Setelah Anda mengganti password-nya, silahkan klik Updates.

Nah, tutorial yang pertama jika Anda ingin mengganti password Anda ketika Anda masih bisa log in ke dalam wordpress Anda.

Di bawah ini merupakan tutorial bagi Anda yang lupa password Anda sehingga tidak lagi bisa log in. Bagaimana cara mengatasinya? Ikuti saja tutorial di bawah ini:

1. Ketika Anda ingin log in ke dalam blog wordpress Anda, biasanya Anda menuju URL http://www.blogsaya.com/wp-admin/. Nah sekarang, ganti blogsaya itu dengan domain Anda agar bisa sampai ke log in screen wordpress.

2. Di bagian bawah form username dan password, ada tulisan Lost Password? lalu klik tulisan tersebut.

3. Setelah meng-klik tulisan tersebut, Anda akan dibawa ke halaman lain yang menyuruh Anda untuk memasukkan username atau alamat email Anda untuk mendapatkan password baru.

BACA JUGA:  Cara Membuat Artikel Terkait dengan Gambar/Thumbnail

4. Masukkan username atau alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftarkan blog wordpress tersebut lalu klik Get New Password.

5. Setelah itu wordpress akan mengirimkan email ke alamat email yang tadi Anda masukkan. Pastikan Anda sudah menerima email dari wordpress, bila perlu cek bagian Spam email Anda.

6. Klik link yang diberikan di dalam email wordpress tersebut, setelah itu Anda akan dibawa menuju tempat untuk merubah password. Masukkan password dua kali, lalu klik Reset Password. Selesai!

Begitulah cara yang bisa Anda terapkan untuk mengganti password pada blog wordpress yang sedang Anda bangun. Gampang, kan? Selamat mencoba 😀

SHARE
Artikel SebelumnyaCara Membuat XML Sitemap di WordPress
Artikel SelanjutnyaCara Merubah Ukuran Font di WordPress
Seni Berpikir membahas tentang ilmu hubungan internasional yang berisi hubungan internasional sebagai forum bagi setiap negara dalam memenuhi kepentingan nasionalnya. Seni Berpikir juga berisi hal-hal lain seputar Wordpress dan Tips Blogging lainnya. Mohon sertakan sumber jika Anda meng-copy-paste tulisan dari dalam situs ini. Regards,

TINGGALKAN KOMENTAR