Cara Merubah Ukuran Font di WordPress

Cara Merubah Ukuran Font di WordPress – Merubah ukuran font di WordPress sebenarnya tidaklah susah. Dalam tulisan ini ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk merubah ukuran font di blog Anda yang berbasis WordPress. Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan Anda.

Tutorial di dalam artikel ini sangat mudah untuk diterapkan, sehingga langkah-langkah yang ada pun bisa langsung dipraktekkan dan sudah teruji benar dan tidak akan merusak sisi internal blog WordPress Anda.

Cara Merubah Ukuran Font di WordPress

Cara Pertama:

Cara pertama ini bisa dibilang cara yang paling mudah untuk merubah ukuran font di WordPress, karena di setiap blog WordPress baik yang sudah sangat maju atau pun yang baru mulai dibangun bisa terdapat fitur untuk merubah ukuran font-nya.

Nikmati konten di seluruh dunia tanpa batas, tanpa blokir, dan 100% gratis dengan Moove VPN.

Ketika Anda membuat tulisan baru (Dashboard => Posts => Add New) maka coba perhatikan gambar di bawah ini. Perhatikan juga tanda panah berwarna merah:

paragraphvisualeditor

Gunakan masing-masing jenis font untuk merubah ukuran font tulisan yang ingin Anda posting. Terkadang, bagian heading berguna untuk mempertegas yang mana keyword yang Anda gunakan di dalam postingan tersebut, sehingga lebih manjur untuk kepentingan SEO.

Biasanya, gaya huruf dari setiap bentuk font itu memiliki gaya yang berbeda-beda tergantung pada theme yang Anda gunakan, karena pembuat theme tersebut menggunakan kode style.css yang berbeda-beda pula. Maka dari itu, ukuran dan gaya font yang nantinya dihasilkan pun berbeda juga.

Cara Kedua:

Jika Anda kurang puas dengan cara pertama, silahkan gunakan cara kedua berikut. Cara kedua ini membutuhkan bantuan satu plugin, sehingga untuk menghasilkan ukuran font yang memuaskan Anda akan sedikit dipermudah.

Font yang bisa Anda gunakan adalah TinyMCE Advanced. Download, install, dan aktifkan terlebih dahulu plugin tersebut agar bisa ditampilkan di dalam halaman membuat tulisan untuk diposting di blog Anda. Setelah diaktifkan, maka akan terlihat tampilannya seperti di bawah ini:

tinymceadvancedfontsize

Dengan plugin TinyMCE, satu bagian di visual editor seperti di atas akan bertambah satu bagian, yakni font size sehingga Anda akan lebih mudah merubah ukuran font di dalam blog WordPress Anda seperti yang terlihat pada gambar di atas. Selamat mencoba 😀


Walter Pinem
Walter Pinemhttps://walterpinem.me/
Traveler, Teknisi SEO, dan Programmer WordPress. Aktif di Seni Berpikir, A Rookie Traveler, GEN20, Payung Merah, dan De Quixote.

Bacaan SelanjutnyaPENTING
Topik Menarik Lain