Cara Mengetahui Theme WordPress Yang Digunakan – Ada banyak sekali theme wordpress yang tersedia di jagad maya. Ada yang gratis maupun yang berbayar, yang bisa Anda pilih berdasarkan kecepatan loading, desain, tata layout sesuai tema blog, SEO friendly, dan sebagainya.

Terkadang theme wordpress yang menjadi pilihan utama adalah theme yang gratis. Namun seperti yang umumnya kita ketahui, theme gratis kadang memuaskan kita sebagai penggunanya. Di satu sisi desain-nya keren, tetapi malah membuat loading blog kita menjadi lebih lama. Di sisi lain, loading yang dihasilkan cukup cepat tetapi tidak SEO friendly, dan sebagainya.

Banyak pengguna wordpress yang bingung menentukan pilihan theme yang ingin digunakan. Tetapi terkadang ketika kita melakukan blogwalking ke blog-blog lain, ada yang membuat kita tertarik berkunjung ke dalam blog tersebut dan betah berlama-lama membongkarnya.

Tentu tampilan menjadi alasan paling mendasar di samping kualitas konten blog tersebut. Nah, ketika kita melakukan blogwalking, terkadang kita penasaran dengan theme yang digunakan oleh blogger tersebut. Banyak yang masih belum tahu bagaimana caranya mengetahui theme wordpress yang digunakan oleh blogger tersebut sehingga tampilan blog yang dihasilkan pun menarik perhatian. Cara mengetahui theme wordpress sangat mudah.

BACA JUGA:  WordPress Quick Tip: Menambahkan Featured Image Secara Otomatis

Khusus untuk theme yang digunakan oleh blogger berplatform wordpress, ada satu trik yang bisa saya berikan disini. Sangat mudah caranya. Mungkin Anda bertanya-tanya, “theme apa ya yang digunakan blog itu?” Dalam bahasa bule, “What WordPress Theme is That?” 

Caranya, Anda hanya perlu membuka situs What WordPress Theme is That? lalu masukkan URL blog yang punya penampilan keren yang ingin Anda tiru tampilannya, atau setidaknya ingin mengetahui theme wordpress apa yang dipakainya. Situs tersebut akan menjabarkan hasilnya sebagai berikut: theme yang digunakan (khusus wordpress, bila tidak akan diberitahu olehnya), dan memberitahu plugin yang digunakan oleh blog tersebut. Cara mengetahui theme wordpress menggunakan situs tersebut benar-benar simpel dan sangat mudah.

Dengan begitu Anda bisa mengetahui rahasia di balik tampilan dan performa blog wordpress yang Anda kunjungi tadi, sehingga Anda bisa menggunakan theme yang sama seperti yang ia gunakan dan menggunakan plugin yang kemungkinan mampu memperbagus performa blog Anda seperti blog wordpress tersebut.  Itulah mengetahui theme wordpress yang digunakan. Sangat mudah, bukan? Selamat mencoba 😀

BACA JUGA:  Perjanjian Westphalia dalam Hubungan Internasional

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR