10+ Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terbaru, Kocaknya Bikin Mules!

1204
Rekomendasi film komedi Indonesia lucu terbaru

Rekomendasi Film Komedi Indonesia – Film lucu Indonesia sebetulnya tak kalah berkualitas dari film komedi dari Hollywood, lho. Peminatnya pun selalu bikin bioskop penuh dan sesak.

Berbeda dengan film drama romansa yang bikin emosi terkuras atau menegangkan seperti film horor, nonton film lucu bisa jadi mood booster!

Tapi jangan khawatir, jalan cerita yang disuguhkan punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Tetap menarik dan bikin excited untuk diikuti, dan tetap sukses bikin perut mulas. Misalnya saja ada yang sudah tayang seperti “Mendarat Darurat” atau “Lara Ati”.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Tentunya, ada banyak rekomendasi film komedi Indonesia lainnya yang baru saja tayang dan sayang jika dilewatkan. Pengen nonton juga? Yuk, simak rekomendasi terbaiknya dalam ulasan berikut.

Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terbaru 

1. Mendarat Darurat (2022)

Lanjut ke rekomendasi film komedi Indonesia terbaru yang sayang banget jika dilewatkan, yakni “Mendarat Darurat”. Film lucu yang dibintangi Reza Rahadian bersama Luna Maya ini merupakan besutan sutradara sekaligus komik Pandji Pragiwaksono. 

Rilis pada awal September 2022, film ini berkisah tentang pernikahan yang dijalani Glenn dan Maya yang penuh masalah. Maya yang perfeksionis selalu cemburu dan curiga bahwa Glenn suaminya selingkuh.

Suatu hari, Glenn pun pamit pada Maya sang istri bahwa ia akan pergi untuk perjalanan kerja ke luar kota menggunakan pesawat. Padahal, ternyata, ia menginap di hotel bersama selingkuhannya yang bernama Kania.

Tak diduga, pesawat yang harusnya ditumpangi oleh Glenn mengalami insiden  kecelakaan. Seluruh awak pesawat dan penumpang pun dilaporkan meninggal dunia. 

Hal ini membuat Glenn menjadi sangat panik karena artinya ia berada dalam masalah. Semuanya bakal mengira jika dirinya turut jadi korban dalam kecelakaan tersebut dan meninggal. Bagaimana nasib Glenn selanjutnya dan akankah Maya tahu jika suaminya masih hidup?

2. Cek Toko Sebelah 2 (2022)

Rekomendasi film komedi Indonesia yang wajib masuk watchlist kamu ada “Cek Toko Sebelah 2”. Cerita dalam film ini melanjutkan kisah dari sekuel sebelumnya tentang keluarga Koh Afuk yang bertajuk “Cek Toko Sebelah”. 

Namun yang berbeda, di sekuel kedua ini, sebagai sutradara Ernest Prakasa mengangkat isu yang cukup berat. Yakni tentang kesulitan menjadi sosok orang tua, hingga keputusan terkait child free.

Masih dibintangi oleh Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Chew Kin Wah, hingga Laura Basuki, film ini mengisahkan tentang Erwin yang berkeinginan untuk melamar pujaan hatinya Natalie.

Namun rencananya mendapatkan tentangan dari ibu Natalie yang bernama Agnes. Lantaran perbedaan status sosial antara Erwin dengan Natalie cukup jauh. Agnes sangat yakin, jika perbedaan kelas sosial inilah yang membuat alasan rumah tangga yang dulu ia jalani gagal.

Di lain sisi, Koh Afuk ayah Erwin selalu menekan anaknya yang bernama Yohan dan Ayu untuk segera memberinya cucu. Padahal, anak dan menantunya tersebut belum siap dengan hal itu.

Akankah perjuangan Erwin mendapatkan Natalie berbuah manis? Bagaimana pula nasib Yohan dan Ayu, dapatkah mereka meyakinkan sang ayah mengenai keputusannya?

Film komedi yang mengangkat tema keluarga ini bukan cuma menyajikan tayangan yang lucu tapi juga penuh makna tentang arti sebuah keluarga. Wajib nonton karena bakal bikin perasaan kamu nano-nano!

3. Ghost Writer 2 (2022)

Film lucu Indonesia terbaik yang wajib ditonton selanjutnya ada “Ghost Writer 2” karya Muhadkly Acho sebagai sutradara. Film komedi horor yang satu ini merupakan sekuel dari film yang rilis 2019 silam.

Di film sekuelnya ini masih diperankan oleh Tatjana Saphira bersama Deva Mahendra. Ceritanya masih seputar tentang Naya, seorang novelis yang dibantu sosok hantu dalam penulisan novelnya. 

Naya memutuskan ingin pensiun dan tak ingin lagi berhubungan dengan dunia perhantuan. Sayangnya, Naya justru terlibat dengan situasi yang membuatnya tak bisa lepas dari sosok hantu-hantu.

Apalagi saat pacarnya Vino tiba-tiba meninggal dunia dan menjadi sosok hantu yang selalu berada disampingnya, mengoreksi semua hal yang dilakukannya. Interaksi keduanya seru banget, bikin ngakak!

4. Lara Ati (2022)

Trilogi “Yowis Ben” yang telah lebih dulu sukses, kini Bayu Skak pun kembali dengan film lucu yang tak kalah keren berjudul “Lara Ati”. Sama seperti “Yowis Ben”, film komedi ini pun dipenuhi dialog dalam bahasa Jawa.

Rilis pada 15 September 2022, selain Bayu Skak, film “Lara Ati” juga dibintangi banyak bintang kenamaan, sebut saja Tatjana Saphira,hingga Keisya Levronka. 

Ceritanya film ini mengisahkan tentang Joko dan Ayu yang bersahabat. Keduanya sama-sama galau dan patah hati. Joko ditinggalkan pacarnya, sedangkan Ayu digantungkan hubungannya oleh sang kekasih yang memilih pindah ke kota Surabaya.

Keduanya pun membuat kesepakatan untuk bekerja sama untuk bisa mendapatkan kembali kekasihnya masing-masing. Akankah usaha keduanya akan berhasil?

5. Kapan Hamil (2022)

Rekomendasi film komedi Indonesia yang satu ini merupakan karya sutradara kawakan Rizal Mantovani dengan naskah yang ditulis Dirmawan Hatta bersama Jujur Prananto.

Film “Kapan Hamil” bercerita tentang pasangan menikah yang selalu mendapatkan pertanyaan kapan hamil dan punya anak setelah pernikahan mereka. 

Namun, setelah delapan tahun menjalani berumah tangga, sayangnya kabar kehamilan yang ditunggu-tunggu tak juga datang. 

Film produksi Dee Company dibawah naungan MD Pictures ini dimainkan dengan apik Fedi Nuril bersama Laura Basuki, Zidni Hakim, serta Gita Virga. Meski dibalut dengan drama, tapi komedi di film ini tetap terasa fresh dan menghibur.

6. Gara-gara Warisan (2022)

Film komedi Indonesia garapan Muhadkly Acho sepertinya sedang hangat diperbincangkan, salah satunya film bertajuk “Gara-gara Warisan” yang rilis akhir April 2022 lalu.

Bukan cuma menyajikan cerita yang penuh komedi tapi juga adegan yang mengharu biru, film lucu satu ini berhasil mendapatkan banyak perhatian penonton.

Dibintangi Oka Antara, Ge Pamungkas dan Indah Permatasari, ceritanya sendiri mengisahkan tentang tiga kakak beradik yang tidak pernah akur. Mereka bertiga berebut harta warisan hak milik sebuah Guest House yang dijalankan oleh sang ayah selama ini.

Cerita persaingan kakak beradik macam ini tentunya seru banget untuk diikuti alurnya. Terlebih dibumbui juga dengan drama keluarga yang bakal bikin haru suasana.

7. Srimulat: Hil yang Mustahal (2022)

Mungkin film biografi bergenre komedi bisa dihitung dengan jari dan film berjudul “Srimulat: Hil yang Mustahal” ini salah satunya. Diangkat dari kisah perjalanan sukses grup lawak legendaris Srimulat yang memulai karirnya sejak tahun 80 an.

Film komedi garapan Fajar Nugros ini dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas. Dari mulai Bio One, Erika Carlina, Dimas Anggara, Erick Estrada, Elang El Gibran, Ibnu Jamil, dan tak ketinggalan ada Indah Permatasari.

Menonton film ini kamu bakal diajak menikmati komedi khas era 80-an yang meski jadul masih tetap jenaka. 

8. Madu Murni (2022)

Dibintangi Irish Bella dan Ammar Zoni, “Madu Murni” merupakan film lucu Indonesia selanjutnya yang wajib masuk watchlist kamu.

Cerita dalam film ini berpusat pada Mustaqim, seorang penagih hutang yang dulunya seorang guru ngaji. Dia selalu berdoa agar mendapatkan penghasilan yang banyak. 

Sayangnya, sang istri yang bernama tidak ingin menerima nafkah yang diberikannya, lantaran kurang setuju dengan jenis pekerjaan yang dijalani sang suami.

Dengan saran dari Rojak sang sahabat, Mustaqim pun akhirnya menikah untuk yang kedua kalinya dengan wanita bernama Yati. Sayangnya, pernikahan Mustaqim dengan Yati justru membuat “adik” milik Mustaqim malah sulit ereksi.

Rekomendasi film komedi Indonesia yang satu ini bakal bikin waktu luang jadi lebih seru sekaligus meningkatkan mood booster.  

9. Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

Dibintangi Boris Bokir, Tika Panggabean, Indra Jegel dan banyak lagi, “Ngeri-ngeri Sedap” jadi rekomendasi film komedi Indonesia selanjutnya yang tak boleh terlewat.

Film ini berkisah tentang sebuah keluarga keturunan Batak yang dikenal dengan panggilan keluarga Domu tinggal di dekat kawasan danau Toba. Mereka terdiri dari ayah ibu dan empat orang anak. Tiga orang anak laki-laki dan seorang anak perempuan. 

Ketiga anak laki-laki keluarga tersebut merantau ke pulau Jawa. Hingga sudah sukses dalam karirnya, mereka belum pernah pulang kampung sama sekali.

Hingga suatu ketika menjelang acara adat di kampung, ayah dan ibu keluarga tersebut kemudian menyusun skenario untuk membuat anak-anak mereka pulang kembali ke kampung.

Dimana pak Domu dan Mak Domu berpura-pura cekcok dan ingin bercerai. Akankah anak-anak keluarga pak Domu akan pulang dan mendamaikan keluarganya?

10. My Sassy Girl (2022)

Tayang pertengahan tahun 2022 silam, “My Sassy Girl” juga masuk daftar rekomendasi film komedi Indonesia yang tak boleh dilewatkan. Film lucu ini merupakan adaptasi dari film komedi romantis Korea bertajuk sama dan sempat hits tahun 2001 silam.

Dibintangi Jefri Nichol bersama Tiara Andini, “My Sassy Girl” sukses menyita perhatian para penggemar film Indonesia hingga membuatnya trending. Kombinasi kisahnya yang rumit tapi kocak sekaligus romantis menambahkan poin plus di film ini.

11. Baby Blues (2022)

Rekomendasi film lucu Indonesia selanjutnya ini dibintangi oleh Vino G Bastian bersama Aurelie Moeremans. Cerita dalam film “Baby Blues” ini berkisah tentang kehidupan keluarga baru yang harus berhadapan dengan sindrom baby blues.

Dikisahkan, Dinda tengah mengalami sindrom ibu baru alias baby blues karena stres saat mengasuh bayinya. Di lain sisi, Andika sang suami juga harus menghadapi bisnis restorannya yang tengah meredup. 

Situasi penuh tekanan dan ketidakpastian finansial membuat keduanya seringkali bertengkar karena hal-hal sepele. Suatu ketika sebuah kejadian membuat jiwa keduanya tertukar. 

Agar jiwa mereka bisa kembali ke tubuhnya masing-masing, mereka harus belajar untuk saling memahami kondisi pasangannya.

Akhir kata

Nah, demikian tadi rekomendasi film komedi Indonesia terbaru dengan alur cerita menarik dan kocak abis. 

Menurut kamu, mana nih yang pengen ditonton pertama kali?

Catatan Editor

Sebelum nonton film lucu Indonesia terbaru ada baiknya untuk menjaga jaringan internet yang digunakan. Pastikan selalu, bahwa koneksi yang digunakan aman agar tidak ada masalah pencurian data.

Salah satu cara terbaik menjaga koneksi internet agar lebih aman dan privater bisa dengan menginstal aplikasi VPN terbaik di smartphone, seperti Moove VPN misalnya. 

Aplikasi ini bukan cuma memberikan keamanan data pribadi pengguna ketika browsing di internet, akan tetapi juga mampu menstabilkan jaringan internet dan meningkatkan performanya agar tetap stabil.

VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni ini bisa digunakan dengan mudah dan 100% gratis, lho. Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitasmu di internet dengan Moove VPN sekarang juga!

Google Play