10+ Rekomendasi Film Tentang Anjing yang Setia, Penuh Haru dan Menginspirasi

239
Rekomendasi film tentang anjing yang setia terbaik

Rekomendasi Film Anjing yang Setia – Ada banyak deretan film tentang anjing yang setia, film anjing sedih hingga film kartun anjing yang seakan tak pernah kehilangan penggemarnya.

Terlebih, anjing memang merupakan salah satu hewan yang dianggap sebagai sahabat terbaik manusia. Tak sedikit orang yang memilih untuk memelihara hewan ini, salah satu alasannya karena sangat patuh dan setia.

Apalagi jika sudah dilatih oleh trainer profesional. Di dunia hiburan perfilman, tak sedikit film anjing yang setia yang diproduksi dan berhasil menuai perhatian banyak pecintanya. 

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Ada banyak film bercerita tentang persahabatan manusia dan anjing. Bahkan nyaris semuanya mengangkat tema keluarga yang penuh kehangatan dan inspiratif.

Deretan Film Tentang Anjing yang Setia Penuh Haru dan Menginspirasi 

1. Hachi, A Dog’s Tale (2009)

Film tentang anjing setia pertama yang akan kita bahas kali ini berjudul “Hachi: A Dog’s Tale”. Adaptasi film berjudul “Hachiko Monogatari” yang diproduksi pada tahun 1987 ini digarap oleh sutradara Lasse Hallstrom. 

Didukung aktor utama ternama Hollywood, Richard Gere, film ini sukses membuat banyak orang terharu dengan hubungan persahabatan manusia dan anjing ini. 

Film ini berawal dari kisah nyata Hachiko yang selalu menanti sang majikan di depan stasiun Shibuya. Hingga suatu hari, sang majikan tak lagi muncul karena tutup usia di tempatnya mengajar. 

Namun, Hachiko tetap setia menunggu sampai dia pun meninggal dunia setelah menunggu nyaris 10 tahun di depan stasiun. 

Sampai sekarang, patung Hachiko masih kokoh berdiri di Shibuya, Jepang demi memperingati betapa setianya anjing tersebut.  

2. Scoob! (2020)

Rekomendasi selanjutnya ada film kartun anjing bertajuk “Scoob!”yang rilis di tahun 2020 silam. 

Film ini berfokus tentang momen pertemuan kali pertama antara sosok Shaggy dengan Scooby-doo. 

Saat sedang merayakan momen Halloween, Shaggy pun mengajak Scooby untuk berkenalan dengan teman-temannya Fred, Daphne, dan Velma. 

Mereka semua pun kemudian mempunyai ide untuk membuat agen detektif yang diberi nama Monster Inc.

Hingga beberapa tahun berselang, Scooby dan kawan-kawan harus menghadapi misteri yang paling menantang. 

Dimana mereka harus berlomba dengan waktu demi menghentikan hari kiamat bagi para anjing yang disebut ‘dog apocalypse’.

Film kartun anjing ini recommended buat kamu yang suka dengan film kartun misteri berbalut komedi.

3. Sounder (1972)

Film anjing yang setia berikutnya berjudul “Sounder” yang diadaptasi dari novel karya penulis William H. Armstrong. Kisahnya seputar sebuah keluarga keturunan Afrika-Amerika yang hidup di zaman Great Depression. 

“Sounder” merupakan hasil garapan sutradara Martin Ritt yang dibintangi oleh Paul Winfield, Cicely Tyson, dan Kevin Hooks.

Bercerita tentang seorang laki-laki yang melakukan suatu perjalanan bersama sang anjing bernama Sounder setelah ayahnya dipenjara karena tuduhan tindak kriminal. 

4. A Dog’s Journey (2019)

Sebenarnya, “A Dog’s Journey” merupakan sekuel film tentang anjing yang setia berjudul “A Dog’s Purpose” yang rilis di tahun 2017 silam. 

Digarap oleh sutradarai Gail Mancuso, kisah bermula dari sepasang suami istri, Ethan (Dennis Quaid) dan Hannah (Marg Helgenberger) yang hidup bersama Bailey, anjing kesayangannya. 

Hidup Bailey semakin semarak ketika akhirnya memiliki teman baru, yakni cucu Ethan bernama CJ (Kathryn Prescott).

Namun sayangnya, CJ dibawa sang ibu pindah ketika beranjak dewasa. Saat itu, Bailey ikut bersama CJ dan perjalanan hidup mereka pun dimulai.

5. Red Dog (2011)

Selanjutnya ada film tentang anjing yang wajib ditonton berjudul “Red Dog”. Film ini diproduksi oleh dua negara, yakni Australia dan Amerika. 

Hasil arahan sutradara Kriv Stenders ini mengambil setting lokasi di kota kecil Australia yang diadaptasi dari kisah nyata seekor anjing Australian Kelpie. 

Dibintangi Rachael Taylor dan Josh Lucas, film ini meninggalkan banyak pesan moral. Terutama dari setiap adegan yang menggambarkan betapa dekatnya warga kota sekitar dengan sang anjing. 

Meski hanya dirilis di Australia, “Red Dog” mampu menuai sukses besar hingga mengantongi banyak penghargaan di sejumlah ajang bergengsi seluruh dunia. 

6. Old Yeller (1957)

Meski tidak dikemas dalam bentuk film kartun anjing yang lebih mudah populer, “Old Yeller” nyatanya juga mampu menarik minat para pecinta film dunia. 

Dirilis pada tahun 1957 silam, film ini dibuat atas arahan sutradara Robert Stevenson. Bisa dibilang pula, “Old Yeller” merupakan film tentang anjing terbaik sepanjang masa hasil produksi Disney.

Meski bukan termasuk dalam kategori film kartun anjing, “Old Yeller” bercerita tentang persahabatan seorang anak dengan seekor anjing Mastador. 

Anjing tersebut senantiasa menjaga seluruh keluarga, bahkan rela kehilangan nyawanya akibat serangan serigala. 

Dibintangi oleh Fess Parker, Dorothy McGuire, dan Tommy Kirk, film ini ternyata diadaptasi dari buku Fred Gipson. 

Saking suksesnya, Disney memutuskan untuk merilis sekuel di tahun 1963 berjudul “Savage Sam”.  

7. Eight Below (2006)

Banyak orang mengatakan, “Eight Below” merupakan film tentang anjing yang setia terbaik yang pernah dibintangi oleh Paul Walker. 

Dirilis pada tahun 2006, “Eight Below” yang disutradarai oleh Frank Marshall ini berhasil menarik perhatian para pecinta film di berbagai belahan dunia. 

Kisah berawal dari seorang guide ilmuwan yang sedang melakukan riset di Antartika. Pria tersebut terpaksa harus meninggalkan sekumpulan anjing Siberian Husky akibat cuaca buruk.

Tentu saja, keputusan itu membuat para anjing harus mampu bertahan di tengah buruknya situasi cuaca. 

Nahasnya, sekumpulan anjing tersebut harus bertarung bertahan hidup selama empat bulan lamanya sebelum bisa kembali pulang kepada sang majikan. 

8. A Dog’s Purpose (2017)

Satu lagi yang tak boleh terlewat jika kamu penggemar film tentang anjing adalah film yang berjudul “A Dog’s Purpose”. 

Disutradarai oleh Lasse Hallstrom, film ini diperankan oleh Dennis Quaid, Josh Gad, dan Peggy Lipton.

 Cerita dalam film ini berfokus pada hubungan istimewa yang terjalin antara Ethan (Dennis Quaid) dengan Bailey, seekor anjing ras Australian Shepherd. 

“A Dog’s Purpose” berawal pada tahun 1962 ketika Ethan dan ibunya tidak sengaja bertemu Bailey. 

Mereka menyelamatkan anjing kecil itu dari komplotan penculik anjing hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membawa sekaligus merawat Bailey. 

Ethan dan anjing itu begitu dekat dan saling menyayangi sampai ajal yang memisahkan mereka. 

9. Wendy and Lucy (2008)

Dirilis tahun 2008 silam, “Wendy and Lucy” sukses menjadi salah satu film tentang anjing yang diputar di berbagai ajang festival film dunia. 

Film independen yang disutradarai oleh Kelly Reichardt ini dibintangi beberapa aktor dan aktris berbakat asal Amerika seperti Michelle Williams, David Koppel dan Lucy. 

“Wendy and Lucy” berkisah tentang seorang wanita bernama Wendy (Michelle Williams) dan anjingnya bernama Lucy.

Mereka nekat memulai perjalanan baru dalam hidup mereka di Alaska meski hanya memiliki modal minim. 

Ada begitu banyak kejadian selama perjalanan tersebut sehingga Wendy dan Lucy pada akhirnya terpisah. 

10. Marley & Me (2008)

Meski tidak termasuk film kartun anjing yang memiliki banyak penggemar, “Marley & Me” juga bisa kamu jadikan pilihan film untuk ditonton bersama keluarga. 

Pasalnya, film hasil arahan sutradara David Frankel ini memiliki alur cerita sesuai adaptasi memoir John Grogan tentang Marley, anjing ras Labrador Retrievers. 

Marley dirawat penuh kasih sayang oleh sepasang suami istri yang cukup dikenal sebagai kolumnis karena tulisan-tulisannya. 

Meskipun Marley masuk dalam kategori anjing yang nakal karena suka mengacaukan seisi rumah, pasangan tersebut tetap menyayangi dan mencintai Marley. 

Dibintangi oleh Jennifer Aniston dan Owen Wilson, film tentang anjing ini cukup meninggalkan kesan mendalam. 

Sebab, “Marley & Me” memiliki plot mengharukan dan menyentuh. 

11. Lassie Come Home (1943)

Selanjutnya ada film anjing sedih yang juga wajib kamu masukkan dalam daftar tontonan yaitu film berjudul “Lassie Come Home”. 

Film yang dirilis pada tahun 1943 silam ini merupakan hasil adaptasi novel karya penulis Eric Knight yang kemudian dialihkan menjadi film sesuai arahan sutradara Fred M. Wilcox. 

Bisa dibilang, film anjing yang setia satu ini merupakan film pertama yang mengangkat kisah persahabatan antara anjing dan manusia. 

Dibintangi oleh Donald Crips, Roddy McDowall, dan May Whitty, “Lassie Come Home” fokus pada kisah seekor anjing Rough Collie bernama Lassie yang sangat setia pada majikannya. 

Namun pada akhirnya mereka harus berpisah karena keluarga tersebut terlilit utang dan memilih untuk menjual Lassie. 

Tak disangka, Lassie bisa kembali ke rumah tersebut setelah melalui banyak petualangan dari Skotlandia hingga Inggris. 

Demikian tadi deretan film tentang anjing yang setia penuh haru dan inspirasi. Dari deretan film diatas, mana nih yang menurut kamu wajib ditonton pertama kali? Share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Biar acara nonton film kartun anjing dan film tentang anjing lainnya makin puas, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play