13+ Rekomendasi Film Keluarga Terbaru 2022, Bikin Acara Me-time dengan Buah Hati Makin Seru!

498
Rekomendasi Film Keluarga Terbaru 2022, nonton film seru animasi Disney

Rekomendasi Film Keluarga Terbaik – Nonton film Disney bareng keluarga bisa pilihan terbaik menciptakan suasana bersama yang nyaman. Ada banyak tontonan menarik yang bisa jadi pilihan, dari nonton film kartun, nonton film animasi hingga nonton film seru. 

Dengan meluangkan sedikit waktu bersama keluarga terutama anak-anak, ini akan menguatkan hubungan dengan mereka.

Apalagi, banyak sekali tontonan film yang kadang terlalu kebablasan dan menjadi peran orang tua untuk selalu mengawasi apa yang anak-anak tonton.

Dengan Moove VPN, akses seluruh konten di internet tanpa batasan, cepat dan 100% aman. Donwload sekarang!

Jadi, dengan meluangkan waktu nonton film kartun atau film seru lainnya bisa jadi langkah mudah mendekatkan diri dan lebih akrab dengan dengan mereka.

Sehingga, orang tua bisa memberikan pemahaman atau bahkan nasehat dengan lebih mudah untuk dipahami anak-anak. Dengan begitu, cara pandang anak-anak juga menjadi lebih terbuka.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi terbaik film keluarga untuk ditonton bersama selagi santai di rumah.

Deretan Film Keluarga Terbaik Buat Tontonan Bersama 

Penasaran dengan deretan film keluarga terbaik buat menemani momen bersama buah hati di rumah? Simak rekomendasi terbaiknya berikut ini selengkapnya.

1. Hotel Transylvania 4: Transformania (2022)

Rekomendasi nonton film kartun animasi seru keluarga terbaru ada “Hotel Transylvania 4: Transformania”.

Rilis di awal 2022, film kartun ini mengusung genre komedi dan petualangan. 

Berkisah tentang petualangan yang dilakukan Drac, dan kawan-kawan bersama monster demi menemukan penawar yang mampu membuat tubuh mereka yang awalnya tertukar bisa kembali.

Pasalnya tubuh mereka semua tanpa sengaja tertukar menjadi monster dan manusia. Semuanya berawal dari penelitian Monster Fication Ray. 

Hingga keadaan tersebut membuat mereka tak nyaman dan harus berusaha keras menggunakan segala cara untuk mengubahnya. 

Petualangan manusia bersama para monster ini pun bakal bikin kamu dan keluarga merasa terhibur selagi nonton film kartun animasi terbaru yang satu ini. 

2. Paws of Fury: The Legend of Hank (2022)

Kalau mau nonton film kartun animasi seru di akhir pekan, jangan sampai lupa memasukan “Paws Of Fury: The Legend Of Hank” dalam watchlist kamu. 

Film animasi seru yang satu ini mengusung genre aksi bela diri dan komedi yang diadaptasi dari film koboi komedi bertajuk “Blazing Saddles” karya Chris Bailey rilisan tahun 1974.

“Paws of Fury: The Legend of Hank” bercerita tentang Hank, seekor anjing yang berjuang keras melindungi kota dari serangan penjahat yang dikenal dengan sebutan Ika Chu.

Dalam petualangannya, Hank bertemu dengan Jimbo yang ternyata sosok samurai sejati. Dari Jimbo, Hank pun banyak belajar tentang bagaimana menjadi sosok samurai yang hebat. 

Akankah misi Hank dalam menyelamatkan kota dari serangan kucing jahat dan licik, Ika Chu? Nonton film animasi seru satu ini di platform streaming online kesayangan, ya!

3. Yes Day (2021)

Rekomen film keluarga selanjutnya ada “Yes Day”, film besutan sutradara Miguel Arteta ini diperankan oleh Jennifer Garner bersama Jenna Ortega dan Edgar Ramirez.

Kisah dalam film ini diadaptasi dari novel Amy Krouse Rosenthal bertajuk serupa tentang sebuah hari yang dikhususkan untuk berkata ‘ya’ atas semua yang diucapkan anak-anak selama 24 jam.

Berkisah mengenai keluarga Torres yang memiliki tiga orang anak.

Saat ‘Yes Day’ berlaku, ada sebuah keinginan dari salah satu anak keluarga Torres yang justru mengantarkan mereka sekeluarga melakukan perjalanan tak terduga ke Los Angeles.

Akankah ibu dan ayah tetap berkata “yes” untuk permintaan anak-anaknya yang lain? Simak kelanjutan kisahnya bersama keluarga di situs streaming online kesayangan, ya!

4. Magic Camp (2020)

https://youtu.be/GAmcupYhwKA

Pengen nonton film seru Disney bareng keluarga di rumah? “Magic Champ” besutan sutradara Mark Waters yang rilis di tahun 2020 silam sepertinya cocok buat kamu.

Film keluarga bergenre komedi fantasi ini berkisah tentang seorang pemilik kamp khusus musim panas untuk pesulap muda yang ingin bertemu Andy, ia bernama Roy Preston

Andy sendiri merupakan mantan murid dari kamp tersebut namun karirnya sebagai penyihir tak begitu bagus hingga memaksanya kembali dan menjadi pengajar di kamp tersebut.

Bukan itu saja, sosok lain juga turut kembali ke kamp adalah Darkwood, dulu rekan yang kini jadi musuh bebuyutannya.

Saat persiapan kontes sulap dimulai, Andy bersama timnya yang tidak kompak harus menghadapi tim Darkwood.

Sementara dalam prosesnya, Andy kemudian terinspirasi dari semua siswa kamp dan kembali menemukan hasratnya dalam sihir.

5. The Lion King (2019)

Pernah nonton film kartun animasi Disney yang berjudul “The Lion King”? Nah, “The Lion King” yang rilis di tahun 2019 ini merupakan versi live action dari film kartun tersebut.

Meski visual dari film ini banyak sekali menuai kritikan, namun nonton film seru yang satu ini bersama keluarga tetap seru dan mengasyikkan, lho.

Cerita yang diusung pun tidak banyak mengalami perubahan atau penambahan. Jadi, nonton film Disney ini bisa membantumu memberikan pandangan baru tentang arti kehidupan pada buah hati.

Film ini bercerita tentang seekor anak singa si raja hutan bernama Simba. Setelah sang ayah mati terbunuh, Simba yang masih kecil pun melarikan diri dan menjauh dari kelompoknya.

Semuanya ia lakukan demi mempelajari apa arti keberanian dan tanggung jawab yang diajarkan oleh sang ayah sebenarnya.

Nonton film Disney versi live actionnya ini akan terasa semakin spesial karena pengisi suara setiap karakter bukan orang sembarangan. Mereka adalah Donald Glover, Beyonce, Chiwetel Ejiofor, hingga Seth Rogen!

6. How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019)

Rekomendasi film keluarga terbaik satu ini datang dari DreamWorks Animation, garapan dari sutradara Dean DeBlois. 

Nonton film animasi bertajuk “How to Train Your Dragon: The Hidden World” ini akan jadi lebih seru bareng semua anggota keluarga yang lain saat libur atau akhir pekan.

Di film ketiga dari sekuel “How to Train Your Dragon” ini, kamu bakal diajak nonton film kartun animasi seru penuh aksi petualangan Toothless bersama Hiccup.

Tak sampai disitu saja, film satu ini juga makin seru dengan kemunculan sosok naga baru berwarna putih yang jenisnya mirip dengan Naga Toothless, berjenis naga Night Fury.

Karena bersifat trilogi, biar lebih seru nonton film animasi ini, pastikan untuk nonton sekuel pertamanya, ya.

7. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2019)

Film keluarga dalam negeri ini diadaptasi dari sebuah novel bertajuk sama dan menjadi salah satu karya terbaik Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara dan penulis skenario.

Dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Adinda Thomas hingga Ardhito Pramono ini layak banget masuk jajaran film keluarga terbaik.

Berkisah tentang kehidupan sebuah keluarga yang tamak harmonis dan baik-baik saja tapi ternyata menyimpan rahasia kelamnya masing-masing. 

Sebuah konflik membuat keluarga semakin tenggelam dalam masalah menjadikan Si Bungsu semakin larut dengan angannya sendiri.

Sejak sebuah peristiwa kelam menghantam Si Bungsu, ia menjadi semakin goyah hingga akhirnya berjumpa dengan seorang pria yang mampu membuka sudut pandang baru tentang hidup.

Film tentang mental health ini mencoba menceritakan tentang bagaimana mengendalikan emosi yang bisa membuat hati patah, dan bagaimana harus kembali bangkit untuk menatap masa depan.

8. Dumbo (2019)

Rilis di tahun 2019, “Dumbo” juga bisa jadi pilihan film keluarga yang menarik untuk jadi tontonan seru di akhir pekan.

Nonton film Disney garapan sutradara Tim Burton  ini akan mengajak kamu buat menikmati ceritanya yang menarik dan cocok untuk anak-anak.

Film “Dumbo” sendiri merupakan remake dari film Disney bertajuk sama yang rilis di tahun 1941 adaptasi dari novel karya Helen Aberson dan Harrold Pearls.

Nonton film Disney bertajuk “Dumbo” ini, kamu bakal diajak mengikuti cerita tentang seekor anak gajah yang memiliki kemampuan untuk terbang karena daun telinganya yang lebar.

Dumbo dilatih untuk menjadi hewan sirkus dan dipisahkan dari ibunya. Karena penuh dengan cerita haru, jangan lupa siapkan tisu saat nonton film Disney keluarga yang satu ini, ya. 

9. A Dog’s Way Home (2019)

Bercerita tentang petualangan seekor anjing yang terpisah dari pemiliknya untuk menemukan jalan pulang melewati hutan dan alam liar di Colorado.

Film petualangan karya sutradara Charles M. Smith ini rasanya sayang jika tak masuk dalam deretan film keluarga terbaik tentang persahabatan antara anjing dan manusia.

Diangkat dari sebuah novel tahun 2017 karya W. Bruce Cameron bertajuk sama, nonton film seru yang satu ini bakal bikin kamu tersentuh dengan perjuangan seekor anjing.

Seperti judulnya, “A Dog’s Way Home” bercerita mengenai seekor anjing Pitbull betina yang melakukan perjalanan pulang sejauh 400 mil atau sekitar 644 km setelah ia tak sengaja terpisah dari tuannya.

Nonton film seru satu ini, kamu bakal diajak melihat dari sudut pandang seekor anjing dan perasaan selama berpetualang mencari jalan pulang.

10. Dua Garis Biru (2019)

Rilis di tahun 2019 silam, film besutan Ginatri S. Noer ini merupakan salah satu film keluarga yang cocok untuk memberikan edukasi tentang seksual bagi para remaja.

Film yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara ini mungkin dianggap tabu untuk ditonton bareng keluarga, tapi penuh dengan pesan moral terkait seks bebas sebelum menikah.

Sehingga, bisa jadi akan lebih mudah untuk ditanamkan pada anak-anak yang mulai beranjak remaja dan mengenal cinta agar tak kebablasan.

Film “Dua Garis Biru” bercerita tentang Dara dan Bima yang terjebak dalam asmara sesaat, padahal mereka masih pelajar SMA. Hingga akhirnya, Dara hamil dan harus menjadi orang tua di usia yang terlalu dini.

Masing-masing orang tua Dara dan Bima pun mau tak mau harus berdiskusi mengambil keputusan yang sangat berisiko.

Apalagi, soal pendidikan anak yang harus tetap terpenuhi meski anak-anak mereka terlanjur mempunyai anak.

11. Keluarga Cemara (2018)

Film keluarga karya Yandy Laurens ini menjadi salah satu yang wajib ditonton selama liburan di rumah.

Sebagaimana yang sudah diketahui, film tentang keluarga ini mampu membangkitkan suasana yang bakal bikin kita rindu dengan sinetron jadul bertajuk sama yang mulai tayang sekitar 1996 silam.

Film satu ini diperankan oleh Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Adhisty Zara hingga Widuri Putri Sasono.

Mengisahkan tentang sebuah keluarga yang harus pindah ke pinggiran kota dan berjuang kembali dari nol tanpa apa-apa. Karena semua aset yang dimiliki telah digadaikan oleh keluarga dekat sang ayah.

Film keluarga ini bakal bikin emosi penonton naik turun dan campur aduk dalam kesedihan dan perasaan keluarga yang penuh tekanan.

12. Inside Out (2015)

Suka nonton film Disney animasi bersama keluarga? “Inside Out” bisa jadi rekomendasi terbaik yang tak boleh dilewatkan.

Sejak rilis pada tahun 2015 silam, banyak yang memberikan komentar positif setelah nonton film animasi yang satu ini.

Bahkan, film animasi Disney ini juga mendapatkan sederet penghargaan bergengsi untuk film animasi terbaik. Dari mulai Golden Globe, British Academy Film Award hingga Oscar.

Film keluarga garapan Pete Docter ini menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Riley berusia 11 tahun yang harus pindah ke luar kota karena sang ayah dipindahtugaskan. 

Riley bersama kelima emosi dalam dirinya, yakni Joy, Dear, Anger, Sadness dan Disgust pun kesulitan beradaptasi di lingkungan yang baru dan tampak asing.

Nonton film animasi yang satu ini kamu bakal diajak untuk memahami perubahan sikap yang mungkin juga dialami oleh anak gadis berusia 11 tahun lainnya.

13. Wonder (2017)

Nonton film keluarga di akhir pekan bisa jadi kegiatan yang menyenangkan jika kamu bisa memilih tontonan yang tepat. Salah satu rekomendasi film yang cocok untuk keluarga selanjutnya ada “Wonder”.

Rilis tahun 2017 silam, film ini merupakan besutan sutradara Stephen Chbosky yang diadaptasi dari novel R.J. Palacio.

Dibintangi oleh Owen Wilson, Julia Roberts, Jacob Tremblay, dan Izabela Vidovic, “Wonder” berkisah tentang perjuangan anak dengan kondisi fisik spesial bernama Auggie.

Wajahnya yang “unik”, membuat Auggie minder dan agak kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan di sekolahnya.

Dianggap berbeda dan aneh mungkin hal yang sudah biasa baginya. Namun, hal ini ternyata juga cukup berat dirasakan kedua orangtuanya, Isabel dan Nate Pullman.

Meski begitu, kedua orang tua Auggie tak pernah menganggapnya berbeda dan justru sangat menyayanginya.

Bersama seluruh anggota keluarga, mereka pun saling bahu-membahu memberikan semangat pada Auggie agar ia tak merasa dibedakan, baik di rumah maupun lingkungan sekolahnya.

14. Spirited Away (2001)

Suka bingung mau nonton film animasi keluarga yang bagus dan punya alur cerita yang seru? “Spirited Away” bisa jadi opsi film keluarga pilihan terbaik.

Rilis di tahun 2001 silam, “Spirited Away” merupakan film keluarga dengan format animasi asal Jepang.

Film produksi Studio Ghibli ini menawarkan kualitas film animasi yang nyaman buat ditonton bersama buah hati di rumah.

Bercerita tentang Chihiro, gadis 10 tahun yang pindah ke sebuah desa pinggiran untuk memulai hidup yang baru bersama anggota keluarganya.

Ketika pindah, Chihiro merasa sedih karena berpisah dengan kehidupan lamanya dan semua teman-teman yang dikenal.

Dalam perjalanannya Chihiro terjebak dalam situasi aneh yang membuat dirinya berada dalam bahaya. Chihiro mimpi melihat makhluk astral aneh yang membahayakan orang tuanya.

Nonton film animasi Disney satu ini, kamu akan disuguhi dengan perjuangan Chihiro yang ingin kembali bersama-sama dengan kedua orangtuanya. 

Dengan kebaikan hatinya yang suka membantu orang lain, diketahui masih ada kaitannya dengan kehidupan masa lalunya.

“Spirited Away” cocok banget buat mengisi acara nonton film kartun bersama keluarga di akhir pekan atau momen liburan.

Nah, demikian tadi rekomendasi terbaik film keluarga terbaru yang bisa kamu tonton bersama keluarga di rumah selagi santai menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan.

Gimana menurutmu, nonton film seru keluarga yang mana dulu nih? Kalau kamu punya rekomendasi nonton film Disney keluarga yang menurutmu lebih seru, jangan sungkan buat share di kolom komentar, ya!

Catatan Editor

Supaya acara nonton film Disney atau nonton animasi kartun maupun film bertema keluarga lainnya jadi makin puas, pastikan untuk menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play