10+ Rekomendasi Film Fantasy Terbaik Bertema Sihir dengan Alur Cerita yang Menarik!

1994
Film fantasy terbaik bertema penyihir dan magic

Film Fantasy Terbaik – Film sihir atau film penyihir kebanyakan terinspirasi dari mitos atau cerita rakyat warisan nenek moyang.

Jangan heran jika film magic atau tentang sihir ini biasanya menyajikan cerita penuh fantasi atau dongeng mitos yang kurang masuk akan, tapi tak sedikit yang percaya.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Buat kamu yang suka dengan film penyihir, maka film fantasy magic sangat recommended buat kamu tonton. 

Bukan cuma menyajikan fantasy yang mencengangkan, berikut rekomendasi film fantasy terbaik bertema sihir yang wajib tonton.

Rekomendasi Film Bertema Sihir dan Magic

1. Harry Potter (2001-2011)

Film fantasy terbaik bertema sihir rekomendasi yang pertama adalah “Harry Potter”. 

Film magic adaptasi dari novel best seller bertajuk serupa karya J.K Rowling ini bahkan sangat legendaris dan paling sukses sepanjang masa.

Mengisahkan tentang Harry Potter, seorang anak laki-laki yang ternyata masih memiliki hubungan yang cukup erat dengan penyihir jahat paling berbahaya, Lord Voldemort

Harry disekolahkan di sebuah sekolah khusus untuk para penyihir, Hogwarts. Dumbledore, sebagai kepala sekolah Hogwarts dan guru-guru lainnya tahu sisi lain dari Harry. 

Itulah mengapa, selain harus belajar Harry juga harus dijaga dan dilindungi agar tumbuh jadi sosok kuat dan mampu mengalahkan kekuatan Lord Voldemort.

2. The Lord Of The Rings: The Fellowship of The Ring (2001) 

Film penyihir selanjutnya yang tak kalah menyuguhkan kisah epik tentang penyihir, “The Lord Of The Rings”.

Sekuel pertama film fantasy ini rilis di tahun 2001 yang lalu dengan judul “The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring”.

Di sekuel pertamanya, film mengisahkan tentang Frodo Baggins yang ditugaskan untuk melenyapkan cincin Sauron agar keamanan Middle earth tetap terjaga. 

Bersama dengan rekannya, Frodo pun memulai petualangannya menuju ke Gunung Doom. 

Akan tetapi, misi Frodo untuk sampai ke Gunung Doom dan melenyapkan cincin Sauron bukanlah hal yang mudah. 

Ada begitu banyak ancaman dan tantangan yang harus Frodo hadapi agar misinya berhasil.

3. The Sorcerer’s Apprentice (2010)

Dibintangi Nicolas Cage, film fantasy bertema sihir yang satu ini cukup seru dan menarik untuk ditonton di waktu senggang. 

Diceritakan Balthazar Blake adalah murid seorang penyihir legendaris bernama Merlin. 

Blake harus melatih murid didikannya agar di masa mendatang bisa menjadi sosok penerus Merlin,  meskipun muridnya tersebut adalah seorang anak introvert yang suka dengan ilmu fisika.

Hal seru di film penyihir ini adalah ketika Balthazar Blake tidak mampu melatih muridnya sendiri tentang sihir. 

Kesulitan yang dihadapi membuat banyak kejadian lucu yang bikin ngakak, karena ulah muridnya yang ceroboh dan belum yakin dengan ilmu sihir yang dipelajarinya.

4. Maleficent (2014)

Rekomendasi film fantasy terbaik yang tak kalah seru buat jadi hiburan adalah “Maleficent”. Film sihir yang dibintangi Angelina Jolie ini mengisahkan tentang sosok penyihir jahat tapi masih punya hati. 

“Maleficent” berkisah tentang seorang penyihir bernama Maleficent yang memiliki dendam kepada sosok lelaki yang telah menghianatinya, Stefan. 

Pria yang mengkhianatinya itu ternyata memiliki anak perempuan yang bernama Aurora. Karena dendamnya, Maleficent memberikan kutukan pada Aurora ketika usianya menginjak dewasa.

Agar terhindar dari kutukan tersebut, Aurora pun diasingkan ke sebuah hutan yang jauh dari pemukiman penduduk maupun kerajaan. 

Di hutan, Aurora tetap dilayani oleh orang kepercayaan sang Ayah. Namun, ternyata Maleficent pun juga turut mengawasi Aurora. 

Meski awalnya sangat benci dengan Aurora, lambat laun Maleficent justru mulai menyayangi Aurora layaknya ibu pada buah hatinya sendiri. 

Di sinilah mulai pergolakan batin Maleficent mulai muncul karena telah memberi Aurora kutukan yang sulit dihilangkan.

5. The Last Witch Hunter (2015) 

Rekomendasi film fantasy terbaik tentang sihir berikutnya adalah karya dari Breck Eisner yang juga tak kalah seru buat ditonton. 

Rilis di tahun 2015 silam, film tentang penyihir yang satu ini menampilkan aksi Vin Diesel dalam memerankan karakter Kaulder, seorang pemburu para penyihir.

Diceritakan Kaulder bersama dengan rekannya mencoba menghadapi serangan penyihir berkekuatan jahat yang dapat mengancam kehidupan umat manusia. 

Kalider harus menghadapi Ratu Penyihir yang jahat dengan kekuatannya yang mematikan. Ketika ingin mulai menjalankan tugasnya, Kaulder mendapati kejanggalan atas kematian rekannya.

Dimana Daulan ke-36 hanya mengalami mati suri. Melihat kejadian ini Kaulder bersama Daulan ke-37 pun berusaha mengungkap fakta penting dibaliknya. 

6. Oz the Great and Powerful (2013)

https://youtu.be/DylgNj4YQVc

Film fantasy terbaik bertema sihir satu ini berpusat pada seorang pesulap yang bekerja di sebuah sirkus, Oscar Diggs. 

Bersama balon udaranya, dirinya dibawa ke sebuah tempat asing yang diberi nama The Magical Land of Oz. 

Ia memiliki tugas untuk melawan 3 penyihir jahat demi menjaga kesucian dan keindahan dari wilayah tersebut.

Bisa dikatakan, film penyihir ini sebagai sebuah hidden gem. Karena belum banyak diketahui khalayak ramai.

Sebagai sutradara dari film magic ini, Sam Raimi berhasil menyuguhkan film bertema sihir tapi tetap santai dan punya keunikan tersendiri. 

7. The Witcher (2019)

Film fantasy terbaik bertema sihir berikutnya yang layak masuk watchlist adalah “THE WITCHER”. Rilis di tahun 2019 silam, film penyihir yang satu ini dibintangi Henry Cavil bersama Freya Allan dan Yasen Atour.

Berkisah tentang petualangan pemburu monster, Geralt of Rivia yang ternyata dalam darahnya mengalir darah penyihir. 

Geralt terlibat sejumlah masalah rumit bersama dengan Putri Cirilla serta Yennefer. Mereka harus menghadapi dan membereskan semua kekacauan yang muncul. 

8. Aladdin (2019)

Dibintangi Will Smith, Mena Massoud dan Naomi Scott, “Aladdin” juga jadi rekomendasi film penyihir terbaik yang tak boleh dilewatkan. 

Diadaptasi dari film animasi Disney bertajuk serupa, film bergenre komedi petualangan dan magic ini rilis pada 2019 silam. 

Diceritakan Aladdin terpesona dan jatuh cinta dengan Putri kerajaan bernama Jasmine. Sayangnya, Putri Jasmine sudah akan dijodohkan dengan seorang pangeran. 

Suatu malam, Aladdin menyelinap ke dalam kerajaan untuk menemui Putri Jasmine. Namun, Aladdin tertangkap, dan dirinya harus memenuhi perintah Ja’far.

 Aladdin diminta untuk mengambilkan sebuah lampu ajaib yang berada di sebuah goa yang tidak ada seorangpun yang bisa keluar hidup-hidup dari tersebut.

Ternyata Aladdin hanya diperalat saja oleh Jafar dan dirinya ditinggal begitu saja di dalam goa sendirian.

Hingga suatu saat Aladdin berhasil keluar dengan selamat dari goa dan mampu mengubah nasibnya menjadi seorang pangeran berkat sihir dari Jin lampu. Simak kelanjutannya di situs streaming kesayangan kamu, ya!

9. Godmothered (2020)

Rekomendasi film fantasy terbaik tentang sihir yang tak kalah seru ada “Godmothered” yang merupakan film besutan Sharon Maguire. 

Film penyihir satu ini mengusung genre drama keluarga yang dibumbui banyak adegan komedi, jadi bikin film magic justru bikin ngakak.

Dibintangi June Squibb, Isla Fisher dan Jillian Bell, film bertema sihir ini mengisahkan tentang ibu peri yang mencoba mengabulkan mimpi dari seorang single mom bernama Mackenzie.

Kisahnya bermula ketika Eleanor menemukan sepucuk surat yang berisi sebuah mimpi dari seorang single mom. 

Dengan sihirnya, Eleanor berusaha mengabulkan semua yang jadi mimpi Mackenzie agar mendapatkan kebahagiaannya. 

Karena tindakannya, Eleanor sang ibu peri pun harus menerima hukuman karena diam-diam mengabulkan permintaan manusia yang tak seharusnya dilakukan.

Kamu bisa nonton kelanjutan dari film magic seru yang satu ini di situs streaming Disney+ Hotstar!

10. Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022)

Buat kamu penggemar film Marvel, tak boleh ketinggalan film fantasy terbaik karya sutradara Sam Raimi yang satu ini.

Bercerita tentang kelanjutan dari film “Spiderman: No Way Home”, dikisahkan Doctor Strange bertemu dengan America Chavez, sosok wanita dari universe lain dengan kemampuan teleportasi antar multiverse.

Hanya saja, dirinya diburu sosok jahat yang menginginkan kekuatannya. 

Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, Doctor Strange bertekad untuk melindunginya dari serangan sosok jahat tersebut.

11. Fantastic Beasts: The Secrets Of Dumbledore (2022)

Rekomendasi film magic terbaru yang satu ini baru saja rilis di tahun 2022. Film fantasy yang satu ini merupakan sekuel dari “Fantastic Beasts” seri sebelumnya.

Film fantasy ini berkisah tentang tokoh Dumbledore, salah satu karakter yang ada di film “Harry Potter”.

Diceritakan terjadi pertarungan dahsyat antara Albus Dumbledore dengan Gellert Grindelwald karena telah berubah menjadi sosok yang jahat. 

Dumbledore mendapatkan bantuan dari Newt Scamander dalam menuntaskan misinya. Ada banyak rahasia yang dimiliki Albus Dumbledore yang akan diungkapkan dalam film ini.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi film fantasy terbaik bertema sihir yang wajib banget masuk daftar nonton. 

Ceritanya yang unik dan tak biasa ditambah dengan adegan-adegan seru bikin terpukau dan juga mendebarkan. Kalau kamu, film sihir favorit yang udah ditonton mana aja, nih?

Catatan Editor

Apapun pilihan film penyihir atau film magic yang kamu suka, pastikan untuk menontonnya di layanan streaming legal, seperti Disney+ Hotstar, Netflix, iFlix dan sebagainya.

Namun, jika kamu kesulitan dan terpaksa harus menontonnya di situs online streaming, selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play