Beranda Film 11+ Rekomendasi Film Kate Winslet Terbaik dan Terbaru, Ada Avatar 2!

11+ Rekomendasi Film Kate Winslet Terbaik dan Terbaru, Ada Avatar 2!

2305
Nonton film hot Kate Winslet film

Film-film Kate Winslet Terbaik – Sudah pernah nonton film Kate Winslet apa saja selain “Titanic” atau mungkin sudah pernah nonton film hot Kate Winslet?

Aktris cantik asal Inggris kelahiran 1975 ini juga membintangi banyak film dengan alur cerita yang tak kalah seru buat ditonton, lho.

“Titanic” menjadi salah satu Kate Winslet film terpopuler yang dibintanginya bersama Leonardo DiCaprio. Melalui film ini pula namanya menjadi banyak dikenal para pecinta film di seluruh dunia.

Mengawali karir akting dari panggung teater, “Heavenly Creatures” menjadi film debut yang dibintangi Kate Winslet.

Namun, baru sejak tampil di film adaptasi kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic inilah namanya mulai dikenal publik secara luas.

Penasaran dengan film-film Kate Winslet terbaik lainnya selain “Titanic”? Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

Film-film Kate Winslet, Rekomendasi Nonton Film Terbaru

1. Divergent (2014)

Rekomendasi film-film Kate Winslet yang wajib ditonton pertama dalam daftar ini adalah “Divergent”.

Bergenre aksi petualang dan misteri, film Kate Winslet yang disutradarai oleh Neil Burger ini diperankan juga oleh Shailene Woodley dan Theo James.

“Divergent” mengangkat kisah tentang sebuah dunia yang semua penduduknya terbagi menjadi dalam beberapa faksi. Yakni Candor dengan sifatnya yang jujur dan dikenal sebagai penjaga keadilan.

Kemudian ada Erudite, golongan orang-orang yang jenius. Lalu Abnegation, penolong tanpa kenal pamrih, Amity sebagai golongan orang yang cinta damai, serta Dauntless si pemberani yang tidak kenal takut.

Diceritakan Tris merupakan remaja yang kebingungan memilih faksi yang sesuai dengan dirinya. Ternyata, Tris termasuk seorang Divergent.

Golongan ini tidak memiliki satu faksi dominan dalam dirinya. Sehingga dianggap sebagai ‘ancaman’ karena hal tersebut.

Di Kate Winslet film ini ia berperan sebagai Jeanine Matthews, pemimpin dari faksi Erudite yang jadi tokoh antagonisnya.

Jeanine berambisi memburu orang-orang dengan golongan Divergent karena ingin memanfaatkan kekuatan spesial yang mereka miliki.

2. Finding Neverland (2004)

Belum pernah kan nonton film Kate Winslet bergenre biografi? Jadi, “Finding Neverland” bisa jadi rekomendasi terbaik buat kamu.

Berperan sebagai Sylvia Llewelyn Davies, seorang ibu yang salah satu anaknya jadi inspirasi J.M. Barrie dalam mengembangkan karakter populer, Peter Pan.

Selain itu, dikisahkan Sylvia memiliki kisah cinta yang cukup datar dengan sosok penulis tersebut yang diperankan Johnny Depp.

Setelah film hot Kate Winslet “Titanic”, film ini menjadi salah satu dari film-film Kate Winslet laris lainnya.

Bahkan saking kuatnya karakter yang dimainkannya, ia merasa jika film ini meninggalkan kesan tersendiri secara personal baginya. Sebab, karakter tersebut merupakan representasi dari dirinya sebagai sosok ibu.

3. Sense and Sensibility (1994)

Rekomendasi film-film Kate Winslet selanjutnya ada “Sense and Sensibility” karya dari sutradara Ang Lee yang juga dimainkan oleh Emma Thompson, dan James Fleet.

Diadaptasi dari novel bertajuk serupa karya Jane Austen, film Kate Winslet ini membawanya mendapatkan penghargaan di sejumlah ajang.

Dari Best Supporting Actress di ajang Oscar, BAFTA Award, Screen Actors Guild Award, hingga Golden Globe Award.

Disini, Kate memerankan tokoh Marianne Dashwood yang dikisahkan harus menikah dengan bangsawan kaya untuk bertahan hidup.

Banyak konflik dan romansa di film klasik garapan Ang Lee yang membuatnya begitu menarik untuk diikuti karena mampu menerjemahkan novel klasiknya secara menarik.

Nonton film Kate Winslet ini bakal mengajak kamu nostalgia ketika wajahnya masih unyu-unyu.

4. Revolutionary Road (2008)

Setelah dari film hot Kate Winslet “Titanic”, “Revolutionary Road” kembali memasangkannya dengan Leonardo DiCaprio.

Film arahan Sam Mendes ini mengangkat sebuah isu yang kemungkinan besar dialami banyak pasangan muda, yakni mendambakan kebebasan.

Diceritakan, Frank dan April yang saling jatuh cinta menyadari jika keduanya memiliki banyak kecocokan. Sehingga membuat keputusan untuk tinggal berdua di sebuah apartemen yang ada di Revolutionary Road.

Sama seperti pasangan dimabuk cinta lainnya, hari-hari yang mereka lalui sebagai sepasang kekasih begitu menyenangkan.

Hingga, sebuah hal yang sangat mereka takutkan akhirnya mulai dibicarakan yakni, komitmen berkeluarga. Dimana rencana tersebut memaksa keduanya harus meninggalkan impian dan harapannya masing-masing.

Seiring waktu berlalu, keduanya menyadari bahwa mereka tak sepenuhnya punya kecocokan. April adalah gadis yang suka hal-hal yang baru, ia pun mengajak Frank untuk memulai lembaran baru di Paris.

Sedangkan Frank takut meninggalkan zona nyamannya dan semua yang sudah ia raih saat itu.

5. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004) 

Lanjut dengan rekomendasi Kate Winslet film berikutnya yang rilis di tahun 2004 berjudul “Eternal Sunshine of the Spotless Mind”.

Ini menjadi salah satu film yang memiliki narasi non-linear dan menarik ditonton. Di film ini, Kate memainkan karakter yang cukup berbeda dari yang sebelumnya ia perankan.

Berperan sebagai sosok Clementine, gadis yang spontan, cerewet, bahkan terkadang agak gila saat bersikap.

Karakter ini sangat jauh berbeda dari sifat aslinya. Meski begitu, justru karakter inilah yang membuat banyak pecinta film terkesan.

Bahkan tak sedikit kritikus film yang menyebut jika film ini merupakan salah satu yang terbaik dari Kate atas aktingnya bersama Jim Carrey.

Jika ingin nonton film Kate Winslet romantis sedih tapi tetap hangat, pastikan nonton bareng pasangan, ya.

6. The Reader (2008)

“The Reader” termasuk salah satu film hot Kate Winslet yang dipenuhi banyak adegan dewasa penuh gairah.

Meski begitu, film ini mampu membawa Kate mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress in Leading Role di ajang Academy Award.

Berkisah tentang kisah cinta rahasia di tengah huru-hara kesadisan tentara Nazi. Kate Winslet film ini dibintangi juga oleh David Kross.

Bercerita tentang Michael Berg, pengacara muda dari Jerman. Saat usianya baru 15 tahun, ia menjalin asmara dengan seorang wanita yang lebih tua darinya bernama Hanna Schmitz, namun harus terpisah karena suatu insiden.

Hingga bertahun-tahun kemudian, Michael bertemu Hanna dalam kondisi berbeda. Ia kini jadi terdakwa atas kasus kejahatan perang.

Dengan sekuat tenaga, Michael berupaya untuk membersihkan nama Hanna atas keterlibatannya sebagai petugas di sebuah kamp konsentrasi milik Nazi.

Chemistry yang diperlihatkan kedua aktor menuai decak kagum dari penikmat film. Jangan heran jika film Kate Winslet ini membawanya meraih penghargaan sebagai Best Actress di perhelatan Academy Awards.

7. Little Children (2006)

Suka film yang bertema perselingkuhan? “Little Children”, film Kate Winslet hasil adaptasi novel bertajuk serupa karya Tom Perrotta yang disutradarai oleh Todd Field ini recommended banget buat ditonton.

Bercerita tentang kisah perselingkuhan antara Sarah dan Brad, keduanya merupakan tetangga yang tinggal di lingkungan yang sama.

Pertemuan tak disengaja di taman saat mengajak anak-anak bermain mulai memantik cinta terlarang diantara keduanya.

Dihiasi banyak adegan vulgar nan erotis, “Little Children” menjadi salah satu film hot Kate Winslet yang membawanya memenangkan Oscar di Academy Awards sebagai aktris wanita terbaik.

Di Kate Winslet film ini ia berhasil menampilkan sosok wanita yang kehilangan harapan atas pernikahannya menjadi wanita yang kembali hidup dan penuh gairah.

8. The Dressmaker (2015)

“The Dressmaker” merupakan salah satu film-film Kate Winslet yang wajib masuk daftar nonton. Film yang mengusung genre drama komedi garapan Jocelyn Moorhouse ini diperankan juga oleh Liam Hemsworth dan Judy Davis.

Berkisah tentang Tilly Dunnage, wanita yang sebelumnya hidup glamor di kota harus kembali ke rumah masa kecilnya di lingkungan pedesaan Australia demi merawat sang ibunya yang sakit.

Namun, saat tiba di kota kecil kampung halamannya tersebut, Tilly segera teringat memori buruknya yang lama ia pendam.

Ketika dirinya dituduh sebagai pembunuh. Tak ingin larut dalam kesedihan, Tilly mencoba mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu dengan caranya sendiri.

Dengan menghasilkan pakaian modis melalui mesin jahitnya, Tilly mencoba mengubah para wanita di kotanya. Sekaligus melakukan pembalasan dendam yang manis pada orang-orang yang bersalah padanya.

9. Carnage (2011)

Film Kate Winslet karya sutradara Roman Polanski ini dimainkan juga oleh Jodie Foster, dan Christoph Waltz.

Bertema keluarga dan penuh dengan sentuhan komedi, Kate Winslet film ini bisa jadi pilihan yang cocok buat tontonan keluarga di akhir pekan.

Bercerita tentang dua keluarga yang merencanakan sebuah pertemuan untuk mendapatkan solusi atas insiden perkelahian yang melibatkan anak-anak dari kedua keluarga tersebut.

Sayangnya, bukan jalan keluar atau solusi atas permasalahan yang diperoleh. Kedua keluarga tersebut justru bertindak kekanak-kanakan hingga membuat segalanya jadi bertambah kacau.

10. Steve Jobs (2015)

Rilis di tahun 2015 silam, film Kate Winslet kali ini merupakan film biopik yang disutradarai oleh Danny Boyle.

Di film ini, Kate memerankan karakter Joanna Hoffman. Sosok marketing executive shopping mode dari Apple sekaligus sahabat Steve Jobs sekaligus turut andil dalam kesuksesan Founder Apple tersebut.

Sama seperti film-film Kate Winslet sebelumnya, film ini juga berhasil membawanya memenangkan penghargaan Golden Globe dengan kategori sebagai Best Supporting Actress.

Film yang membagi kisahnya menjadi tiga bagian berbeda ini mampu menyajikan sisi psikologis dari seorang Steve Jobs secara rinci dan sangat baik. Bahkan, hal tersebut diakui cukup akurat oleh sejumlah rekan-rekan seperjuangan Steve Jobs.

11. Ammonite (2020)

Rilis di tahun 2020 silam, “Ammonite” merupakan film hot Kate Winslet yang disutradarai oleh Francis Lee dan diperankan juga bersama Saoirse Ronan.

Berlatar di era 1840 an, film berpusat pada Mary Anning yang merupakan seorang pemburu fosil. Hasil yang ia peroleh kemudian ia jual pada turis  untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Suatu ketika, seorang turis kaya menawarkan Mary sebuah pekerjaan. Yakni menjaga Charlotte, istrinya yang sedang mengalami gangguan depresi.

Karena imbalan yang cukup besar, Mary pun menerima tawaran tersebut meski awalnya sempat kurang cocok dengan Charlotte. Namun, seiring berlalunya waktu keduanya semakin dekat. Bukan hanya secara emosional tapi juga secara intim.

12. Avatar 2: The Way of Water (2022)

Besutan sutradara James Cameron ini menjadi salah satu film Kate Winslet terbaru yang baru dijadwalkan tayang pada bulan Desember 2022 silam.

Film “Avatar 2” ini masih dibintangi aktor dan aktris yang sama seperti sekuel pertamanya “Avatar” (2009). Seperti Zoe Saldana yang berperan sebagai Neytiri, Sam Worthington sebagai Jack Sully, dan Sigourney Weaver dengan perannya yang baru.

Di film ini nantinya Kate akan memerankan sosok Ronal, seorang wanita pejuang dari klan Navi’i.

Meski sedang hamil, Ronal tetap berjuang bersama dengan sukunya untuk melindungi tempat tinggalnya dari serbuan musuh.

Film Kate Winslet yang satu ini baru akan tayang 16 Desember 2022 silam. Jadi harap bersabar, ya.

Itulah tadi rekomendasi nonton film Kate Winslet terbaru dan terbaik selain Titanic yang tak kalah menarik buat ditonton.

Kami bakal disuguhi kematangan Kate dalam berperan di berbagai karakter dengan genre film berbeda.

Menurut kamu, mana nih dari film-film Kate Winslet yang bakal masuk watchlist? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar, ya!