15 Daftar Film Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!

4122
Film tentang perselingkuhan

Film dengan alur cerita perselingkuhan memasang selalu menarik untuk diikuti. Meskipun bukan film yang bakal bikin happy, film perselingkuhan punya banyak pelajaran moral yang sangat berarti.

Lantaran film selingkuh bisa dijadikan bahan pembelajaran tentang arti kesetiaan, baik dengan pasangan maupun sahabat.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Dengan menonton film dengan cerita perselingkuhan, kamu bisa makin sadar jika pasangan sedang berbohong. Atau mulai ada tanda-tanda yang mengarah ke perselingkuhan.

Film perselingkuhan yang lagi booming saat ini ada “Newness” dan juga “Wedding Agreement the Movie” yang sudah tayang di layanan streaming Netflix. 

Tapi sebetulnya, masih ada banyak sekali film perselingkuhan yang bisa jadi bahan pelajaran dan tontonan yang menghibur. Berikut sudah kami siapkan rangkumannya buat kamu, yuk, disimak!

Daftar Film Tentang Perselingkuhan Terbaik & Hits 2022

1. Match Point (2005)

Menggabungkan antara romance dan thriller, film perselingkuhan yang satu ini bakal sangat mendebarkan dan sayang jika dilewatkan.

Dibintangi Jonathan Rhys Meyers, Scarlett Johansson dan Emily Mortimer, film selingkuh karya Woody Allen ini mengisahkan cerita perselingkuhan seorang pelatih tenis dengan tunangan dari muridnya sendiri.

Padahal, dirinya tengah menjalin hubungan yang cukup serius dengan adik dari tunangan selingkuhannya. 

Hingga membuat hubungan sang murid dan tunangannya tadi retak dan berujung dengan perpisahan.

2. Notes on A Scandal (2006)

Film selingkuh garapan sutradara Richard Eyre yang rilis di tahun 2006 ini bakal bikin siapapun berpikir sekali lagi jika ingin berselingkuh.

Diadaptasi dari sebuah novel bertajuk serupa karya Zoe Heller, film semi selingkuh ini diperankan oleh Cate Blanchett bersama Judi Dench dan Andrew Simpson.

Fokus cerita film ini tentang Shena Hart, seorang guru seni yang tertangkap basah berselingkuh dengan muridnya yang masih dibawah umur (15 tahun).

Masalah ini baru diketahui setelah guru sejarah bernama Barbara Covett tak sengaja melihat Sheba tengah melakukan “hal tidak senonoh” terhadap muridnya tersebut.

Film selingkuh karya sutradara Richard Eyre ini bakal bikin kamu geleng-geleng kepala menyaksikan cerita perselingkuhan yang tak biasa.

3. Maaf, Saya Menghamili Istri Anda (2007)

Garapan sutradara Monty Tiwa yang satu ini merupakan film perselingkuhan bergenre drama komedi, bikin ngakak tapi kesel.

Diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Mulan Jameela dan Eddie Karsito, film selingkuh rilisan tahun 2007 ini bercerita tentang tentang Dibyo yang terobsesi ingin jadi artis terkenal.

Kisah asmara Dibyo memang kurang beruntung, hingga suatu ketika tak sengaja berjumpa dengan Mira. Keduanya menjalin hubungan yang sangat dekat dan akhirnya Mira pun hamil.

Namun, masalah baru pun mulai muncul ketika ternyata Mira adalah wanita bersuami.

4. Refrain” (2013)

Karya dari Fajar Nugros yang diperankan oleh Maudy Ayunda bersama Afgan Syahreza ini juga menyuguhkan cerita perselingkuhan yang bakal bikin penontonnya ikut nyesek.

Film bergenre drama romantis ini mengisahkan tentang dua muda mudi yang ber dekat sejak masih kecil, Niki dan Nata.

Kedekatan hubungan tersebut disalahartikan oleh Nata yang mulai memendam rasa suka pada Niki. Hingga akhirnya membuat runyam hubungan dekat mereka berdua selama ini.

Hingga suatu ketika di acara prom night malam kelulusan SMA, Niki justru menangkap basah kekasihnya berselingkuh dengan teman dekatnya sendiri.

Di tengah kegalauan hatinya yang sedang terluka, Nata datang mencoba menenangkan Niki. Dari situ, akhirnya Niki menyadari jika Nata benar-benar menyayanginya.

5. Gone Girl (2014)

Film selingkuh yang satu ini merupakan arahan sutradara kenamaan, David Fincher yang rilis di tahun 2014 silam.

 “Gone Girl” bahkan menjadi salah satu film thriller psikologis terbaik dengan raihan rating cukup tinggi di situs review film Rotten Tomatoes hingga 85%.

Cerita perselingkuhan dalam film ini diadaptasi dari sebuah novel bertajuk serupa karya Gillian Flynn yang menceritakan misteri menghilangnya Amy di hari pernikahannya yang kelima.

Penyelidikan yang dilakukan polisi terkait kasus hilangnya Amy membawa ke satu kecurigaan, jika Nick lah yang jadi pelaku utamanya. 

Namun ternyata, semua kekacauan yang terjadi hanyalah trik yang Amy buat. Demi membalaskan dendamnya kepada Nick atas perselingkuhan yang dilakukannya dengan salah satu muridnya.

6. Locke (2014)

Film tentang perselingkuhan karya Steven Knight ini menggaet Tom Hardy sebagai aktor utamanya bersama dengan,  Olivia Colman dan Ruth Wilson.

Di masa penayangannya, “Locke” sukses menuai banyak pujian dari kritikus hingga membawa pulang sejumlah penghargaan bergengsi.

Film selingkuh ini mengisahkan tentang seorang manajer proyek konstruksi yang memutuskan untuk menemui selingkuhannya yang telah melahirkan buah cinta satu malam dengannya.

Untuk itu, dirinya rela melakukan perjalanan dari Birmingham menuju London selama dua jam tanpa istirahat.

Selama di perjalanan, telepon selulernya selalu berdering karena panggilan dari bos, anak-anak, hingga sang istri. Mereka mendesaknya untuk mengakui perselingkuhannya.

7.  5 To 7 (2015)

Film bertajuk “5 To 7” ini menawarkan cerita perselingkuhan yang unik dan lain dari kebanyakan film selingkuh pada umumnya.

Pasalnya, jika umumnya perselingkuhan dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan rahasia, tapi tidak dengan film semi selingkuh arahan sutradara Victor Kevin ini.

Diperankan oleh Berenice Marlohe, Anton Yelchin dan Olivia Thirlby ini berkisah tentang pasangan suami istri yang menjalani open marriage.

Dimana keduanya memberi izin satu sama lain jika ingin berkencan dengan siapapun. Asal hanya di jam 5 sore sampai 7 malam saja.

Bahkan, keduanya tak segan untuk mengundang selingkuhannya untuk ikut makan malam satu meja bersama.

8. A Man and A Woman (2016)

Film semi selingkuh yang menarik bukan hanya dari Hollywood atau Indonesia saja, Korea Selatan juga punya rekomendasi film perselingkuhan yang tak kalah menarik buat ditonton. 

Film garapan sutradara Lee Yoon-ki ini menggaet aktor kenamaan Gong Yoo sebagai aktor utama yang terlibat skandal.

Cerita perselingkuhan dalam “A Man and A Woman” ini mengisahkan tentang seorang ibu muda bernama Sang Min yang mengantarkan anaknya mengikuti kamp di Finlandia. 

Bukan sekadar mengantarkan anak belajar, namun Sang Nin juga ikut menyembuhkan hatinya karena permasalahan rumah tangga membuatnya sesak napas.

Dalam pelariannya itu, Sang Min bertemu dengan Ki Hong, sosok pria salah satu pekerja di kamp yang anaknya datangi tersebut. 

Setelah beberapa kali pertemuan yang cukup intens diantara keduanya, antara Sang Min dan Ki Hong pun terjalin hubungan terlarang.

Ketika tersadar bahwa hubungan tersebut salah, keduanya sudah terlanjur terlibat terlalu dalam dan mulai takut untuk mengakhirinya.

9. The Founder (2017)

Film yang terinspirasi dari kisah nyata dari sosok pendiri resto cepat saji populer ini juga menawarkan cerita perselingkuhan yang menarik dan bahkan bikin greget.

Film arahan sutradara John Lee Hancock ini dimainkan oleh Michael Keaton bersama Nick Offerman, Linda Cardellini dan John Carroll Lynch.

Mengisahkan tentang perselingkuhan yang dilakukan oleh Ray Kroc yang punya kaitan erat dengan strateginya dalam pengembangan franchise McDonald’s.

Ray termasuk pria yang lihai mengambil hati para wanita, suatu ketika terlibat perselingkuhan dengan istri dari pembeli franchisenya sendiri, Joan Smith.

Suka dengan McDonald’s, film semi selingkuh yang satu ini bisa menjadi pilihan menarik buat jadi tonton di rumah.

10. Newness (2017)

Bisa dikatakan jika film semi selingkuh yang satu ini cukup complicated. 

Cerita perselingkuhan yang ada di film ini terjadi karena kesepakatan bersama, dan bukan secara sembunyi-sembunyi hingga membuat hati pasangan tersakiti.

Secara sederhana, film semi selingkuh ini mengisahkan tentang Gabriella dan Martin. Keduanya bertemu dan berkenalan melalui aplikasi kencan. 

Karena merasa punya banyak kecocokan, keduanya pun memutuskan hidup bersama. Hingga suatu ketika, muncul konflik besar yang membuatnya keduanya memutuskan untuk break. 

Saat menjalani break, ternyata Gabriella maupun Martin berselingkuh. Keduanya pun sepakat menjalani hubungan yang lebih terbuka.

Kamu bakal disuguhi banyak adegan dewasa di film semi selingkuh yang satu ini, siap-siap panas dingin sendiri.

11. Satu Hari Nanti (2017)

Film selingkuh karya sutradara Salman Aristo ini tak cuma menyajikan kisah romansa, tapi juga pelajaran berharga tentang suatu hubungan.

Dimainkan oleh deretan artis kenamaan Indonesia, dari Deva Mahendra, Adinia Wirasti, Ayushita, dan juga Ringgo Agus Rahman.

Film ini berkisah tentang Alya, Bima, Chorina dan Din yang tinggal di kota Interlaken, Swiss.

Awalnya, hubungan Bima dan Alya baik-baik saja. Hingga suatu ketika semuanya mendadak berubah saat pasangan Din dan Chorina menghadiri acara anniversary mereka.

Dimana Alya mulai terpikat dengan Din, karena menganggap Bima tidak pernah mengerti dirinya. Begitu pula dengan Bima yang mulai tertarik dengan Chorina.

Mereka pun mulai bertukar pasangan dan berusaha agar bisa bahagia sekaligus tak saling menyakiti.

12. My Teacher, My Obsession (2018)

Selanjutnya film semi selingkuh yang recomended buat ditonton ada “My Teacher, My Obsession” karya sutradara Damian Romay yang rilis 2018 silam.

Film perselingkuhan ini punya inti cerita yang terbilang ringan, bahkan bisa dibilang cheesy banget.

Menceritakan tentang aksi Riley yang memata-matai sahabatnya sendiri Kyla, karena terobsesi dengan ayahnya. 

Obsesi gila Kyla yang sangat besar membuat Riley berusaha keras untuk mematahkan semua yang direncanakan oleh Kyla. 

Sayangnya tanpa disangka, Kyla ternyata jauh lebih cerdik dari yang Riley duga selama ini.

13. Wedding Agreement the Movie (2019)

Premis yang diangkat di film arahan sutradara Archie Hekagery ini memang terbilang klise. Sebab temanya template banget, yakni tentang kisah perjodohan dan benci yang berubah jadi cinta. 

Tapi, jangan keliru, romansa yang dihadirkan dalam film ini cukup menarik dan sweet untuk diikuti, lho.

Film perselingkuhan yang satu ini dibintangi oleh Indah Permatasari dan Refal Hady serta Aghniny Haque. 

Bercerita tentang Bian yang terpaksa harus berselingkuh dari pacarnya lantaran dirinya dijodohkan. 

Bian harus menikahi Tari atas permintaan kedua orang tuanya meskipun tanpa ada rasa cinta sedikit pun.

Tetapi, sikap agamis dan santun yang Tari perlihatkan selama ini berhasil membuat hati Bian luluh. 

Hingga suatu ketika konflik besar dari semua perasaan tersebut muncul.

Berkat romansa yang bikin gregetan dari film selingkuh yang satu ini, sampai-sampai dibuatkan versi series-nya untuk memenuhi rasa penasaran penonton.

14. 365 Days (2020)

Film yang diadaptasi dari sebuah novel trilogi bertajuk serupa karya Blanca Lipinska ini jadi film perselingkuhan paling erotis sekaligus menguras emosi yang tayang hanya di Netflix.

Film semi barat asal Polandia ini diperankan oleh Anna-Maria Sieklucka bersama Michele Morrone dan Natasha Urbanska serta banyak lagi yang lainnya.

Mengisahkan tentang seorang wanita yang mulai jenuh dengan pasangannya dan memutuskan untuk menyudahi hubungan cintanya tersebut. 

Naas, belum sempat putus, dirinya justru malah kepala gangster kriminal. 

Awalnya dipenuhi rasa takut, tetapi setelah bersama beberapa hari kemudian muncul benih-benih asmara. 

Hubungan keduanya bahkan sudah secara fisik, hingga berbagai adegan intim membuat keduanya semakin terkait dan sulit melupakannya.

Bahkan, meski telah selamat dari aksi penculikan dan kembali bersama sang pacar, wanita tersebut justru semakin sulit melupakan hubungan intim yang pernah dilakukannya.

15. Garis Waktu (2022)

Film terbaru yang dibintangi Reza Rahadian yang satu ini menjadi rekomendasi film perselingkuhan selanjutnya. 

Diadaptasi dari novel best seller bertajuk serupa karya Fiersa Besari, film selingkuh ini mempertemukan kembali Reza Rahadian dan Anya Geraldine yang berselingkuh dari Michelle Ziudith.

Diceritakan Senandika merasa galau usai hubungan cintanya dengan April mendapat pertentangan dari orangtua April.

Senandika dianggap kurang pantas untuk bersanding dengan April, hanya karena profesinya sebagai musisi. 

Ayah April khawatir jika anak kesayangannya bakal terlantar jika nantinya menikah dan berumah tangga dengan Senandika.

Di tengah rasa gundah dan kegalauannya, Senandika justru terlibat perselingkuhan dengan Sanya, produser band Senandika sekaligus sahabat April. 

Hal ini membuat April mulai memikirkan kembali kata-kata dari sang ayah tentang Senandika. Sementara, Senandika pun juga tambah kalut karena terjebak dalam cinta segitiga.

Nah, demikian tadi daftar film tentang selingkuh yang cukup recomended buat masuk watchlist kamu. 

Bukan sekedar menyuguhkan cerita perselingkuhan tetapi juga memberikan banyak pelajaran tentang moral dan memberi sedikit gambaran jika nekat berselingkuh.

Jadi kamu nggak bakalan bosan saat mengikuti setiap konflik yang dialami tokoh utamanya. 

Btw, dari deretan film semi selingkuh yang bikin emosi tadi, menurut kamu film mana yang paling menarik buat ditonton pertama kali?

Share opini dan pengalaman nonton film selingkuh terbaik menurut kamu di kolom komentar, ya! 

Catatan Editor

Apapun pilihan film perselingkuhan yang kamu pilih untuk ditonton, pastikan untuk menontonnya di layanan streaming online legal, seperti Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix, Netflix dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play