10 Daftar Film dengan Rating Tertinggi, Bukan Cuma di IMDb tapi Juga di Netflix

367
Deretan Film Dengan Rating Tertinggi di IMDB dan Netflix

Film rating tertinggi umumnya jadi lebih banyak dicari penggemar movie terbaik. Alasannya, karena film dengan rating tertinggi di platform tersebut memiliki banyak peminat dilihat dari ratingnya. Jadi jangan heran jika film Netflix rating tertinggi atau di IMDB selalu jadi patokan.

Industri perfilman dunia seakan tak pernah surut ide untuk menciptakan berbagai genre film menarik. Baik itu dilihat dari sisi sinematografi hingga alur ceritanya. 

Pada dasarnya, rating film tertinggi ini menggunakan sistem voting penonton yang kemudian dijadikan acuan dari kualitasnya. 

Butuh VPN gratis? Dengan Moove VPN, akses semua konten di internet tanpa blokir, 100% aman dan cepat!

Publik yang telah menyaksikan film akan memberikan penilaiannya melalui situs movie review tersebut. Semakin tinggi nilainya, maka movie yang dimaksud memiliki peluang besar untuk masuk ke dalam daftar film dengan rating tertinggi. 

Rekomendasi Film dengan rating tertinggi di IMDb dan Netflix

1. 12 Angry Men (1957) – Rating 8.9/10

Rekomendasi film rating tertinggi versi IMDb yang pertama adalah “12 Angry Men” yang dirilis pada tahun 1957 silam. 

Disutradarai oleh Sidney Lumet ini diadaptasi dari serial televisi berjudul “Teleplay” dengan tajuk yang sama, hasil karya Reginald Rose. 

“12 Angry Men” bercerita tentang 12 orang juri yang harus mempertimbangkan pembebasan atau hukuman seorang terdakwa berusia 18 tahun atas dasar keraguan. 

Menariknya, film rating tertinggi berdurasi 96 menit ini tidak menggunakan nama karakter satu pun. 

Para juri diidentifikasi menggunakan nomor tertentu, terdakwa disebut sebagai “anak” dan saksi sebagai “orangtua”. 

2. The Good, The Bad, and The Ugly (1966) – Rating 8.8/10

Film IMDb rating tertinggi selanjutnya adalah “The Good, The Bad, and The Ugly” yang merupakan hasil produksi antara perusahaan Italia, Spanyol, dan Jerman Barat. 

Dengan raihan rating 8.8 di situs IMDb ini digarap oleh sutradara ternama Sergio Leone dan rilis pada sekitar tahun 1966. 

“The Good, The Bad, and The Ugly” atau “Il Buono, Il Bruto, dan Il Cattivo” yang masuk kategori rating film tertinggi ini bercerita tentang tiga orang koboi yang terlibat masalah di sebuah kota hantu. 

Ketika si bandit Meksiko, Tuco Ramirez (Eli Wallach) lolos dari pembunuh bayaran, si Buruk alias Sentenza (Lee Van Cleef) sedang menginterogasi seorang pria terkait keberadaan emas konfederasi. 

Sementara di lain tempat, si Baik yang juga dikenal sebagai si Pirang (Clint Eastwood) sibuk menantang kelompok pembunuh dalam duel pistol. 

3. The Godfather (1972) – Rating 9.2/10

“The Godfather” merupakan film dengan rating tertinggi versi IMDb berikutnya. 

Masuk dalam genre film kriminal produksi Amerika Serikat, film hasil garapan sutradara Francis Ford Coppola ini rilis di tahun 1972 silam. 

Film yang dibuat berdasarkan novel berjudul sama, karangan Mario Puzo ini dibintangi banyak aktor ternama. 

Mulai dari Al Pacino, Richard Castellano, Marlon Brando, Sterling Hayden, Robert Duvall, James Caan, Richard Conte, Diane Keaton, hingga John Marley. 

Film imdb rating tertinggi ini menceritakan tentang seorang pemimpin mafia bernama Don Vito Corleone (Marlon Brando) yang dijuluki sebagai The Godfather

Bukan sekadar pemimpin mafia, Corleone juga dikenal sebagai pebisnis di industri perjudian hingga prostitusi. 

Singkat cerita, Corleone harus mendapat perawatan intensif pasca tertembak sehingga tak mampu menjalankan semua bisnis tersebut.

Mau tak mau, Michael (Al Pacino), putra dari Corleone yang harus menggantikan posisi ayahnya. 

Kendati demikian, rencana tersebut tak selamanya berjalan lancar. Ketika Michael mulai memimpin bisnis ayahnya, dia terpaksa melarikan diri karena jadi target pembunuhan berencana. 

4. The Godfather: Part II (1974) – Rating 9.0/10

Dibuat dalam dua bagian berbeda, siapa sangka jika “The Godfather: Part II” juga berhasil masuk dalam daftar film dengan rating tertinggi IMDb. 

Dirilis dua tahun setelah bagian pertama, film mafia ini berhasil mendapatkan rating 9.0/10 dari para penikmat film dunia. 

Masih menceritakan tentang Michael Corleone (Al Pacino), kali ini putra sang mafia berupaya memperluas bisnis keluarganya. 

Saking suksesnya, film yang juga digarap oleh Francis Ford Coppola ini masuk dalam daftar film box office dengan keuntungan mencapai USD 93 juta. 

5. Schindler’s List (1993) – Rating 8.9/10

Berikutnya adalah “Schindler’s List” yang juga masuk dalam daftar film Netflix rating tertinggi. 

Film yang dirilis tahun 1993 ini bercerita tentang Oskar Schindler (Liam Neeson), seorang pengusaha Katolik asal Jerman yang cukup berperan dalam penyelamatan nyawa ribuan orang Yahudi-Polandia di era Holocaust. 

6. Pulp Fiction (1994) – Rating 8.9/10

Film dengan rating tertinggi selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah “Pulp Fiction”. 

Film kriminal yang dirilis pada tahun 1994 ini dibuat oleh Quentin Tarantino yang populer karena nyaris semua dialognya menggunakan berbagai kosakata unik. 

Tak hanya itu saja, film imdb rating tertinggi satu ini juga menarik minat para penikmat movie dari para pemerannya yang cukup kompeten di dunia hiburan. 

Di antaranya seperti Samuel L. Jackson, John Travolta, hingga Uma Thurman. 

Apalagi, campuran aksi laga dan humor mengundang tawa mampu menjadikan “Pulp Fiction” jadi bagian kebudayaan pop cukup kental pada masanya. 

Film Netflix rating tertinggi yang masuk tujuh nominasi Piala Oscar ini memiliki alur cerita dari tiga kisah utama yang saling berhubungan. 

Vincent Vega (John Travolta), seorang pembunuh tetapi dikenal sebagai protagonis di cerita pertama. 

Kemudian ada Butch Coolidge (Bruce Willis), seorang petinju dari cerita kedua, dan Jules Winnfield (Samuel L. Jackson), protagonis dari cerita ketiga. 

7. The Shawshank Redemption (1994) – Rating 9.2/10

Selain memiliki rating yang tinggi “The Shawshank Redemption” juga sangat populer di jagat perfilman.

Garapan sutradara Frank Darabont ini mengadaptasi novelet karya Stephen King berjudul “Rita Hayworth and Shawshank Redemption” yang terbit di tahun 1982 silam. 

Bercerita tentang Andy Dufresne, seorang bankir yang harus menjalani masa hukuman di Shawshank State.

Hal ini karena ia diduga terlibat kasus pembunuhan istri dan selingkuhannya. Menariknya, Dufresne mengaku tak pernah melakukan kejahatan tersebut. 

8. The Lord of The Rings: The Return of The King (2003) – Rating 8.9/10

Diadaptasi dari novel karya J.R.R. Tolkien, pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta film dengan rating tertinggi bergenre fantasi. 

Garapan sutradara Peter Jackson ini merupakan bagian dari trilogi “The Lord of The Rings” yang sempat berada di deretan film box office dunia. 

Jangan heran jika sekuel kedua ini dikenal sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa karena diproduksi dengan sinematografi epik yang mencengangkan. 

Kisahnya berawal dari sebuah cincin berkekuatan magis milik Sauron (Charlie Vickers), sang raja kegelapan yang diburu banyak pihak demi menguasai dunia. 

Cincin itu hilang dan berhasil ditemukan oleh Bilbo Baggins (Martin Freeman), seorang hobbit yang kemudian diberikan lagi kepada Frodo (Elijah Wood) karena tak mampu menahan kutukannya. 

Bukannya ingin menguasai cincin itu, Frodo justru memiliki misi menghancurkan cincin tersebut di sebuah gunung bernama Doom, tempat di mana Sauron tinggal. 

9. The Dark Knight (2008) – Rating 9.0/10

Film superhero yang dirilis pada tahun 2008 ini juga berhasil masuk dalam daftar rekomendasi film dengan rating tertinggi versi IMDb. 

“The Dark Knight” digarap, ditulis, dan diproduksi secara langsung oleh Christopher Nolan yang diadaptasi dari komik berjudul “Batman”. 

Film IMDB rating tertinggi dengan angka 9.0 ini merupakan sekuel kedua “The Dark Knight Trilogy” yang juga sekuel “Batman Begins” di tahun 2005. 

“The Dark Knight” menceritakan tentang Bruce Wayne (Christian Bale) yang juga dikenal sebagai Batman ketika membentuk aliansi bersama James Gordon (Gary Oldman) seorang letnan polisi.

Merek bersama-sama dengan Harvey Dent (Aaron Eckhart) guna membongkar suatu kejahatan di Gotham City. 

Namun upaya mereka justru mendapat ancaman dari pihak antagonis bernama Joker (Heath Ledger) sehingga rencana tersebut kacau balau. 

10. Dara of Jasenovac (2020) – Rating 8.9/10

“Dara of Jasenovac” berhasil masuk dalam jajaran film rating tertinggi versi IMDb dengan perolehan nilai 8.9/10. 

Garapan sutradara Predrag Antonijevic yang mengupas tentang kekejaman perang penuh sejarah ini bercerita tentang anak yang terpaksa masuk ke kamp konsentrasi, di Jasenovac, Kroasia. 

Di tempat itu, ia dan sejumlah tahanan lain harus hidup di bawah pengawasan kejam pemerintah fasis, Ustase. 

Demikian tadi daftar film dengan ratingnya yang tinggi di IMDb yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersantai di rumah. Kira-kira film apa nih yang paling membuat kamu penasaran?

Menurut kamu, film dengan rating tertinggi mana yang mencuri perhatian dan bakal masuk watchlist? Jangan sungkan, buat share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

 

Catatan Editor

Makin puas, nonton film IMDB rating tertinggi di layanan streaming online legal, seperti Netflix, Viu, Disney+ Hotstar, Catchplay, iFlix, Prime Video dan sebagainya.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play