10 Daftar Film Monty Tiwa Paling Recommended, dari Drama Romantis Hingga Horor Mencekam!

78
Daftar Film yang disutradarai Monty Tiwa

Daftar Film Monty Tiwa – Jika berbicara soal film yang disutradarai Monty Tiwa pasti tak akan ada habisnya. Hampir tiap tahun bioskop Indonesia pasti selalu disemarakkan dengan film karya Monty Tiwa.

Butuh VPN gratis kualitas premium? Dengan Moove VPN, semua konten di internet bisa diakses tanpa batas!

Kendati demikian, film garapan Monty Tiwa hampir tak pernah mengecewakan dan selalu berkualitas, hingga mudah menarik hati para pecinta film Indonesia.

Jadi jangan heran jika namanya masuk dalam jajaran sutradara terbaik di Indonesia dengan karya yang tak boleh diremehkan. 

Daftar Film Monty Tiwa Paling Recommended 

Dari banyaknya judul film yang disutradarai Monty Tiwa, berikut ini deretan 10 film terbaik dan paling menarik untuk kamu tonton bersama keluarga atau sahabat di rumah. 

1. Keramat (2009)

Film garapan Monty Tiwa yang pertama dalam daftar ini berjudul “Keramat”. Film yang dikemas dengan genre mokumenter ini rilis di tahun 2009, tetapi kembali populer pada tahun 2021 lalu. 

Menariknya, selain sebagai sutradara, ia juga turut berperan dalam film ini dimana ia memerankan tokoh Cungkring. Seorang kameramen yang beradu akting bareng Poppy Sovia, Miea Kusuma, Migi Parahita, dan Sadha Triyudha. 

“Keramat” yang sukses membuat merinding para penggemar film horor di Indonesia ini bercerita tentang kru dari film berjudul Menari di Atas Angin. 

Dalam film ini, mereka diceritakan sedang melakukan kegiatan pre-shooting yang berlokasi di Yogyakarta. Namun nahas, mereka justru terjebak di dimensi lain dan harus berhadapan dengan sosok mengerikan. 

2. Operation Wedding (2013)

Rasanya tak lengkap jika tak ada film bergenre romantis daftar film Monty Tiwa ini. Itulah sebabnya, kamu wajib menonton film berjudul “Operation Wedding” yang dibintangi sederet aktor dan aktris muda asal tanah air.

Sebut saja dari Adipati Dolken, Yuki Kato, Kimberly Ryder, hingga pendatang baru Dahlia Poland. 

Salah satu film yang disutradarai Monty Tiwa ini bercerita tentang upaya dari empat orang putri Laksamana Angkatan Laut yang mengejar cinta. 

Dibesarkan dalam keluarga bergaya militer, tak heran jika keempat putri tersebut harus berhadapan dengan Kardi, sang ayah yang disiplin sekaligus protektif. Itulah yang membuat mereka terbiasa kucing-kucingan apalagi soal teman dekat alias pacar. 

Namun siapa sangka, terjadi kesalahpahaman ketika salah satu di antara keempat orang putri tersebut akan dinikahkan dengan pacar sang adik. Bisa dibayangkan seperti apa menariknya alur cerita film komedi romantis satu ini, bukan?

3. Kapan Kawin (2015)

Dibintangi Reza Rahadian bersama Adinia Wirasti, “Kapan Kawin” menjadi salah satu dalam daftar film Monty Tiwa yang tak boleh dilewatkan begitu saja. 

Film yang rilis pada tahun 2015 ini bergenre drama komedi romantis yang penuh kisah konyol sekaligus manis tentang seorang wanita bernama Dinda (Adinia Wirasti). 

Diketahui, Dinda memiliki karir cemerlang tetapi masih melajang padahal usianya sudah cukup matang untuk menikah. Tentu saja, Dinda diteror dengan segudang pertanyaan soal kapan kawin.

Saking sudah bosan dan tertekan dengan pertanyaan tersebut, Dinda memiliki ide untuk menyewa seorang pacar bayaran. Dia pun bertemu dengan seorang aktor teater super idealis bernama Satrio (Reza Rahardian). 

4. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Adhitya Mulya, “Sabtu Bersama Bapak” menjadi salah satu film karya Monty Tiwa terbaik sepanjang masa. 

Film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini dirilis pada tahun 2016 yang fokus ceritanya ada pada seorang ayah bernama Gunawan yang memiliki kebiasaan mengunjungi kedua putranya, Cakra dan Satya di hari Sabtu. 

Uniknya, kunjungan tersebut bukanlah kunjungan fisik seperti yang dibayangkan, tetapi kunjungan melalui rekaman berupa pesan setelah sang ayah tiada. 

5. Critical Eleven (2017)

Rekomendasi film yang disutradarai Monty Tiwa berikutnya ada “Critical Eleven”. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama, karya penulis Ika Natassa ini kembali mempertemukan Adinia Wirasti dan Reza Rahadian. 

Film yang juga dibintangi Refal Hady ini berfokus pada problematika pasangan suami istri bernama Tanya dan Ale yang tak kunjung memiliki buah hati. 

Perkenalan keduanya terjadi saat di pesawat. Namun siapa sangka, hubungan singkat tersebut melaju hingga pernikahan. 

Setelah menikah, keduanya memutuskan untuk tinggal di Amerika, mengikuti lokasi kerja sang suami, Ale. Kebahagiaan selalu menghiasi rumah tangga mereka, apalagi ketika Tanya hamil. 

Akan tetapi, kebahagiaan itu hanya datang sesaat. Diceritakan, kehamilan Tanya mengalami masalah sehingga tak bisa dipertahankan. 

Masalah memuncak ketika Ale yang sedih dan terpuruk justru melimpahkan kesalahan pada Tanya dan membuat kehidupan rumah tangga keduanya terguncang.

6. Matt & Mou (2019)

Diangkat dari novel karya penulis Wulanfadi, “Matt & Mou” wajib banget masuk daftar film Monty Tiwa yang harus ditonton.

Film ini menyuguhkan kisah romantis ala remaja yang bernama Matt (Maxime Bouttier) dan Mouretta (Prilly Latuconsina). Meski bersahabat sejak belia, keduanya memiliki banyak perbedaan karakter dan sifat. 

Matt terbiasa melindungi Mou, termasuk urusan memilih pacar. Suatu hari, Mou dekat dengan seorang pemuda bernama Reza (Irsyadillah), tetapi reaksi Matt justru bertolak belakang dengan Mou karena menganggap Reza terlalu ‘sempurna’. 

Kisah berlanjut ke adegan di mana Mou berupaya menjodohkan Matt dengan sepupu Reza, bernama Retha (Josephine Firmstone). Namun tak disangka, Reza justru mendadak hilang tetapi sempat meninggalkan suatu rahasia. 

7. Mahasiswi Baru (2019)

Selanjutnya, ada film yang disutradarai Monty Tiwa bergenre komedi berjudul “Mahasiswi Baru” yang rilis di tahun 2019 lalu. 

Dijamin, kamu bakal tertawa terpingkal-pingkal saat menonton film satu ini. Apalagi, akting para aktor dan aktrisnya sangat mendukung sekaligus kocak. 

Dibintangi Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, dan Widyawati yang kocak, film garapan Monty Tiwa ini fokus pada kisah hidup Lastri (Widyawati). 

Meski sudah berusia lanjut, tetapi wanita ini masih sangat bersemangat agar bisa lulus dan jadi sarjana. Dalam film ini kamu akan melihat kehidupan Lastri bersama para sahabatnya selama di kampus. 

8. Ghibah (2021)

Selain film Joko Anwar, film garapan Monty Tiwa juga banyak yang bergenre horor, lho. Salah satunya ada film bertajuk “Ghibah”.

Film ini dirilis di tahun 2021 dan mengangkat soal kebiasaan masyarakat yang hobi bergosip atau sering disebut juga dengan ghibah. 

Demi memberikan nuansa modern dan menarik perhatian para penonton muda, sang sutradara mengajak para aktor dan aktris muda seperti Verrel Bramasta, Zsazsa Utari, dan Anggika Bolsterli. 

Kisah bermula dari Firly (Anggika Bolsterli), mahasiswa yang punya hobi ghibah. Biasanya, Firly bergosip dengan teman-teman kosan untuk membicarakan siapa saja di sekitar mereka tanpa terkecuali. 

Hingga suatu hari, gadis cantik itu mulai merasakan hal tak biasa pada dirinya. Firly mencoba meminta bantuan Arga (Verrel Bramasta) agar teror yang dihadapinya berakhir. 

9. Layla Majnun (2021)

Satu lagi rekomendasi terbaik dalam daftar film Monty Tiwa yang mengusung genre drama romantis. Film yang diangkat dari kisah legendaris antara Layla dan Majnun yang begitu populer karya Nizami Ganjavi. 

Proses pengambilan gambar untuk film garapan Monty Tiwa ini sendiri dilakukan di dua negara, yakni Azerbaijan dan Indonesia. 

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian bersama Acha Septriasa ini bercerita tentang seorang gadis bernama Layla Mashabi yang hendak dijodohkan dengan pria bernama Ibnu oleh sang paman. 

Tak bisa menolak, Layla hanya bisa pasrah tetapi ia mengajukan syarat agar diizinkan pergi mengajar terlebih dulu ke Azerbaijan. Sesampainya di Azerbaijan, Layla bertemu Samir (Reza Rahardian) yang berhasil membuatnya terpikat hingga dilema.  

10. Keramat 2: Caruban Larang (2022)

Jadi salah satu dalam daftar film Monty Tiwa yang paling dinantikan, “Keramat 2: Caruban Larang” sukses membuat banyak orang merinding. Film dengan genre mokumenter sekaligus horor ini memang terbukti mampu membuat penontonnya penasaran.

 Apalagi, “Keramat 2: Caruban Larang” ini didukung aktor dan aktris terbaik Indonesia, seperti Keanu Agl, Ajil Ditto, Lutesha, dan Umay Shahab. 

Film ini berkisah tentang perjalanan beberapa kelompok pemuda menuju Kota Cirebon. Setiap kelompok telah memiliki agenda kegiatan masing-masing. 

Namun tak disangka, perjalanan tersebut justru terganggu hal mistis yang mengerikan. Sebelum nonton, kamu bisa baca review singkatnya disini.

Nah, itu tadi daftar film Monty Tiwa yang recommended buat masuk watchlist berisi film Indonesia terbaik. Penasaran kan seperti apa cerita lengkapnya? Jadi, tunggu apalagi, yuk buruan nonton filmnya!

Catatan Editor

Agar makin puas nonton daftar film garapan Monty Tiwa terbaik dan paling baru, pastikan untuk selalu menggunakan layanan streaming online yang legal, ya.

Misalnya saja seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Catchplay, iFlix dan lain sebagainya untuk pengalaman yang terbaik.

Namun, jika kamu terpaksa harus menontonnya di situs online streaming gratisan, maka selalu pastikan untuk menjaga keamanan aktivitas kamu selama di internet, ya!

Salah satu caranya bisa dengan menggunakan VPN Moove. VPN terbaik dengan fitur keamanan mumpuni yang bisa digunakan, 100% gratis. 

Tunggu apa lagi, yuk lindungi aktifitas di internet dengan VPN Moove sekarang juga!

Google Play